5 Cara Jalani Hari Agar Lebih Bersemangat Saat Menjadi JOMBLO - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

5 Cara Jalani Hari Agar Lebih Bersemangat Saat Menjadi JOMBLO

Menjalani hari - hari yang itu - itu saja tentu membuat kalian merasa bosan dengan rutinitas yang anda lakukan setiap harinya, Bangun Pagi J...
Menjalani hari - hari yang itu - itu saja tentu membuat kalian merasa bosan dengan rutinitas yang anda lakukan setiap harinya, Bangun Pagi Jam 04.30 WIB Mandi Terus Sholat Subuh, kemudian Liat TV, Browsing - Browsing buka Laptop sebentar kemudian Jam 06.00 WIB Siap - Siap berangkat ke Kantor kemudian pulang kantor Jam 16.00 WIB mandi terus Jam 18.00 WIB Sholat Maghrib Di Masjid kemudian nonton TV, Browsing - Browsing buka Laptop sebentar lalu menuju ketempat tidur.

Kelihatannya kehidupan yang monoton seperti ini tidaklah mengasikkan, terlebih - lebih jika dalam kondisi JOMBLO alias tidak punya kekasih hati tentu menjalani hari - hari seakan seperti sebuah robot yang sudah di stell untuk melakukan rutinitas yang sama setiap harinya.

Berbeda jika kita punya kekasih hati yang selalu menemani meskipun dalam kondisi malas atau sedang tidak enak badan sekalipun tentu hari - hari akan terasa enak dan nyaman.

Jomblo Itu Bukan Akhir Dari Segalanya Melainkan Adalah Sebuah Permulaan Untuk Lebih Mantap Menentukan Pilihan

Tapi, tenang sobat ternyata ada cara - cara menjalani hari agar lebih bersemangat meski kalian tidak punya kekasih atau masih berstatus sebagai seorang JOMBLO.

1. Lakukan Perubahan TOTAL
Agar tidak bosan setiap hari lakukanlah perubahan total dalam hidup anda, yang mana mungkin dalam setiap harinya anda bangun Jam 04.30 WIB Cobalah untuk bangun lebih pagi yaitu Jam 04.00 kemudian lakukan hal - hal yang bisa membangkitkan semangat anda, seperti halnya Main GAME, Jogging Lari - lari sendirian, Main Futsal sendirian atau Nonton Film Komedi. Pokoknya yang perlu kalian lakukan agar tidak bosan dengan hari - hari anda yang JOMBLO lakukan terus perubahan kebiasaan dalam setiap hari anda.

2. Perbanyak Teman
Anda Jomblo, agar tidak terjebak dalam keadaan yang membuat anda patas semangat dengan rutinitas anda atau bosan dengan rutinitas anda, perbanyaklah teman, kalau perlu gabung GRUP atau KOMUNITAS tentunya pilih Komunitas atau Group yang alirannya POSITIF ya Sob, Jangan Yang Kayak GAFATUURRR atau kelompok - kelompok aneh - aneh yang lainnya. kalau bisa sih gabung aja sama group kayak K-POP gitu hehehe. Ntar kan jadi bisa Duet bareng CIBI - CIBI. Hussstsss.... Pokoknya intinya mencari banyak teman yang aktif dan juga masih JOMBLO tentunya jangan memperbanyak teman yang sudah punya pasangan Ntar justru hari - hari anda semakin tidak bersemangat karena Ngiri sama temen - teman yang sudah punya Pasangan, Carilah teman yang sama dengan kamu JOMBLO.

3. Kembangkan HOBY
Punya Hoby coba kembangkanlah di saat kamu masih sendiri ( JOMBLO ), dengan begitu anda bisa melakukannya dengan TOTAL. Jika Hoby kamu itu adalah memancing ya lakukan saja setiap hari karena mengembangkan hoby itu bisa membangkitkan semangat yang ada pada diri kita tanpa kita sadari. Tapi tentunya kembangkanlah hoby - hoby yang positif ya, jangan yang Hobynya Nyuri BH jemuran tetangga sebelah terus dikembangin atau hingga di bikin komunitas #NYBH ( NYURI BH ) #PARAH

4. Pergi Ke Pesantren
Pengalaman gue, waktu gue merasa hari - hari gue tidak semangat gue pergi ke Pesantren dan di sana saya menemukan banyak hal yang tidak pernah saya lupakan dan banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan. Dengan mendatangi pesantren saya menjadi tau masih banyak orang - orang di sana yang setiap harinya memiliki aktivitas yang lebih tertata rapi dari pada punya saya, Lantas saya pun berpikir mengapa saya jenuh padahal waktu luang saya masih banyak dan lebih banyak dari pada teman - teman santri di pesantren yang pernah saya datangi. dimana Jadwal Aktivitas yang harus dilakukan di pesantren adalah Di mulai dari Jam 04.00 WIB Sudah harus bersiap - siap untuk melakukan Sholat Subuh Berjamaah bersama, Jam 04.30 WIB Dilanjutkan dengan membaca Al-Qur'an sampai Jam 05.30 WIB. Kemudian Jam 07.00 WIB Sudah harus siap bersih - bersih Pesantren hingga jam 08.00 WIB, kemudian merapikan kamar dan pokoknya banyak deh semuanya benar - benar padat dan setiap jamnya seperti seorang tentara yang sedang dilatih militer sudah di rancang sedemikian rupa dan kalau pun ada waktu Istirahat itu hanya malam hari Jam 22.00 WIB sampai Jam 04.00 WIB itu pun jika tidak ada acara dalam Pesantren jika ada Jam Tidur pun seperti tidak ada.

5. Datang Ke Panti Asuhan
Setelah mendatangi Pesantren, saya pun pernah juga mendatangi Panti Asuhan, di sana tidak menunggu waktu yang lama untuk menjadikan hari saya bersemangat, dengan melihat anak - anak Panti tersenyum saja sudah membuat hari saya semangat. Saya merasa malu saya yang punya orang tua, keluarga dan sahabat - sahabat di luar sana mengapa justru tidak bisa lebih menikmati hidup dan justru selalu tidak bersemangat, padahal adek - adek Panti asuhan saja yang tidak punya keluarga, orang tua dan juga Pacar masih bisa tersenyum dan menjalani harinya dengan penuh keceriaan.

Nah, itulah sobat MasIfan.com 5 Cara Jalani Hari Agar Lebih Bersemangat Saat Menjadi JOMBLO, Ingat sobat JOMBLO Bukanlah akhir dari segalanya, Semoga tips di atas bisa membuat hari - hari sobat menjadi bersemangat meski sobat sedang menjomblo.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus