Saat Di Atas Jangan Buta & Tuli - Welcome To Mas Ifan Blog

Saat Di Atas Jangan Buta & Tuli

Mungkin kalimat ini sering terdengar dan sering menghiasai beranda facebook anda, di mana seorang teman mengingatkan kepada kita semuanya ag...
Mungkin kalimat ini sering terdengar dan sering menghiasai beranda facebook anda, di mana seorang teman mengingatkan kepada kita semuanya agar saat di atas jangan sombong atau jangan sok di atas segalanya. Berbagai gambar - gambar sindiran dan juga meme - meme pun terkadang justru membuat kita tertawa dan justru pesannya tidak pernah sampai pada tujuannya.

Seperti halnya gambar seorang Pejabat yang memakai topeng dan berjalan di atas orang - orang kelaparan, terkadang tidak semua orang bisa menyadari pesan dari gambar tersebut.

Berbicara mengenai "saat di atas jangan buta & tuli", saya pernah mengalami hal yang sangat tak terlupakan dan menjadi pelajaran berharga untuk kehidupan saya.


Di mana saat itu teman saya SMP bernama "Dian" yang hidupnya penuh dengan perjuangan, di setiap harinya dia harus membantu kedua orang tuanya menjadi Rejeki, setiap pagi Dian sudah harus bangun tidur jam 04.00 WIB untuk bersiap - siap membantu menyiapkan Lapak kedua orang tuanya yang mana letaknya tidak jauh dari sekolahan.

Setelah Jam 05.00 WIB Dian sekalian berangkat sekolah sekalian membawa barang - barang dagangan orang tuanya hal itu dia lakukan setiap hari tanpa rasa malu tanpa rasa bosan, bahkan terkadang dia tidak segan - segan mengajak teman - temannya untuk main di rumahnya dan memperkenalkan kedua orang tuanya.

Dengan berjualan Nasi Bungkus di pinggir jalan dian berhasil sekolah hingga lulus SMP setelah itu saya tidak pernah bertemu lagi dengan Dian.

Dan ketemu lagi dengan dian di sebuah Restoran, saat itu saya agak tidak ingat tapi Dian memanggil saya dan mengucapkan selamat datang, saya langsung tersenyum, dian menghampiri saya dan berkata "Mau Pesan Apa Fan ?, Saya pun mengira jika Dian bekerja di Restoran awalnya, tapi setelah mendengar para karyawan lain yang memanggil dian dengan sebutan PAK," aku pun berpikir wah restoran ini rupanya punya Dian.

Setelah menyantap makanan di restoran saya di ajak Dian berjalan - jalan Di restorannya yang ternyata ini merupakan restoran ke 123 yang dimilikinya. Dian yang tadinya hanya berjualan Nasi Bungkus ternyata dengan kegigihannya bisa menjadi sukses.

"Wuih... Kamu punya banyak restoran yang sudah tersebar di Indonesia, Bagaimana cara kamu mengembangkan Bisnis ini." Tanya saya kepada dian saat itu.

"MUDAH.... !!!, Jika kamu ingin mengembangkan Usaha Intinya Jangan Pernah "Tuli & Buta". Terang Dian

Saat itu saya tidak mengerti apa maksud Dian, dan setelah saya pikir - pikir dan saya melihat ternyata banyak teman - teman SMP saya yang justru bekerja di Restoran punya Dian yang dulu merupakan sosok ANAK yang mungkin sering di ejek karena berjualan Nasi Bungkus.

Di situ saya berpikir rupanya maksud perkataan dian "Jangan Pernah Tuli & Buta" itu adalah melihat sekitar, ketika kita sukses ajak semua teman - teman yang belum sukses libatkan mereka yang masih menganggur dan bantu mereka, meski saat kamu belum sukses mereka selalu mengejek atau justru memandang remeh kamu, jangan pernah dendam.

Disini saya mengerti ternyata rahasia Sukses Dian sang waralaba Restoran yang di mulai dari giat membantu orang tua berjualan Nasi Bungkus setiap hari sejak SMP itu adalah "Tidak Buta & Tidak Tuli", yah memang benar jika seorang itu Buta & Tuli ketika sudah menjadi orang yang sukses, maka saya yakin kesuksesaannya itu akan jatuh dengan segera.
[full_width]
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus