Rentetan Masalah Yang Buat Blogger Menyerah Dalam Berjuang - Welcome To Mas Ifan Blog

Rentetan Masalah Yang Buat Blogger Menyerah Dalam Berjuang

Dalam upaya mendapatkan uang dari Internet dengan jalur menjadi seorang blogger merupakan sebuah hal yang susah - susah gampang, susah bagi ...
Dalam upaya mendapatkan uang dari Internet dengan jalur menjadi seorang blogger merupakan sebuah hal yang susah - susah gampang, susah bagi orang yang belum sukses dan gampang bagi orang yang sudah sukses.

Berdasarkan pengalaman saya selama menekuni dunia blogger ada beberapa hal yang terkadang bisa membuat seorang blogger itu menyerah dalam perjuangannya untuk mencari dollar. dan biasanya banyak para pemain - pemain Adsense atau PPC lain dengan berjalur Blogger menggunakan cara - cara curang karena sudah frustasi dalam dunia yang dirasa sudah sangat sulit itu.

Seperti halnya pengalaman yang pernah saya alami, di mana ketika penghasilan blog saya menukik tajam seperti berselancar dari gunung es menuju ke bawah, saat itu saya merasa bahwa sulit sekali mencari uang dengan blog atau menjadi publisher Adsense.

Ilustrasi Blogger Menyerah ( Foto @google/image )

Namun meski penghasilan menurun dan setiap bulannya tidak tentu Pay Out, namun saya yakin suatu hari nanti saya akan sukses di bidang ini, saya pun mencoba peluang - peluang lain seperti mendaftar Affilasi, mencari - cari celah tanpa memikirkan sejenak Google Adsense.

Lambat laut saya justru mulai tertarik dengan PPC lain selain Google Adsense seperti Adplus, Adstar, Propeller dan perusahaan - perusahaan periklanan lainnya, meskipun dalam nilai klik yang diberikan tidak sebanding dengan Google Adsense namun saya coba terus menekuni PPC - PPC selain Adsense tersebut dan akhirnya setelah menekuni saya pun juga bisa berpenghasilan tanpa harus menggantungkan diri pada google adsense.

Nah, mungkin penghasilan google adsense turun ini merupakan salah satu penyebab seorang bloger menyerah dalam perjuangannya.

Masalah Yang Buat Blogger JERA Mencari Uang Dengan Blognya

- VISITOR 

Selain penghasilan Adsense yang turun, masih ada lagi yang membuat para blogger itu jera dan lelah dalam mencari dollar, seperti halnya blog nya setiap hari visitornya tidak naik - naik alis konsisten segitu - gitu melulu dan bahkan tidak jarang visitor anjlok drastis.

Seperti diketahui masalah visitor merupakan masalah yang serius dalam sebuah blog, jika blog dengan tampilan yang bagus dan tulisan yang enak di baca namun tidak mempunyai visitor maka sama saja ZONK, dan ini merupakan salah satu yang bisa membuat para blogger menjadi malas dan menyerah.

- KEHABISAN IDE

Tentunya blog itu tidak hanya menyajikan sebuah tulisan - tulisan terdahulu saja, dan harus ada update setiap harinya, dan jika ide sedang kosong biasanya para blogger pun suka menunda - nuda untuk mempostingan sesuatu hal, dan jika sudah berlarut - larut maka untuk mengurus kembali blog yang sudah lama tidak terupdate akan sangat malas hal ini merupakan sebuah pengalaman pribadi saya, dimana karena kehabisan ide saya terus - terusan membiarkan blog saya kosong tanpa update dan akhirnya 1 minggu berlalu, 1 bulan berlalu dan blog masih tidak mendapatkan update.

- BLOG DI HAPUS

Pernah mengalami Blog Dihapus oleh mbah Google ?, Jika pernah berarti anda merupakan blogger yang pernah sama nasibnya dengan saya, kala itu saya memiliki 1 blog yang kira - kira sudah berusia 4 tahun dan sudah berisikan lebih dari 3000 postingan dan secara mendadak blog itu hangus alias terhapus dan tidak bisa di akses lagi, sontak saya pun sedih nggak ketulungan saat itu, Rasanya saat itu dunia seperti hampir selesai, mau apa coba cuman punya 1 blog yang sudah di urus selama 4 tahun tiba - tiba di hapus, sempat DOWN saat itu 1 bulan tidak ngeblog sama sekali dan tidak berpikir untuk membuat blog baru.

Tragedi Blog terhapus itu benar - benar membuat saya patah semangat saat itu, namun akhirnya jiwa saya setelah 1 bulan vakum di dunia tulis menulis tidak tau mengapa bangkit lagi dan hingga kini Alhamdulillah saya sudah aktif menulis lagi.

- TIDAK DAPAT DUIT

Tentunya menulis terus - menerus tanpa mendapatkan 1 rupiah pun akan sangat mengesalkan dan membuat EMOSI. bagaimana tidak bekerja tanpa bayaran tentu setiap orang tidak akan mau, Nah, hal ini lah yang juga pernah saya alami, di mana saat awal - awal ngeblog selama 1 tahun penuh saya tidak mendapatkan 1 rupiah pun dari blog yang saya kelola, namun di tahun kedua akhirnya ada juga penghasilan meski pun jika di bandingkan dengan kerja keras selama itu belum seberapa. Tidak Dapat Duit inilah yang mungkin juga menjadi salah satu rentetan masalah yang bisa membuat blogger menyerah di tengah jalan.

- KONTEN RAJIN DI KOPI ORANG

Kalau minum kopi dan terus kopi nya enak sudah pasti akan keterusan, seperti halnya seorang blogger yang suka nyolong konten atau postingan orang, jika di rasa postingan itu keren sudah pasti akan terus di colong setiap updatenya. dan tentunya sebagai seorang blogger yang anti copypaste tentu akan merasa jengkel karena terus - terusan kontennya di colong dan hal ini tentunya akan sangat merugikan dan bahkan bisa membuat seorang blogger menjadi patah semangat saat konten atau postingannya selalu di curi orang.

- TAK PUNYA MODAL CUKUP

Menjadi seorang blogger itu modalnya tidak hanya pintar dan gemar menulis saja, namun juga UANG, jika tidak memiliki modal yang cukup biasanya akan menghambat proses atau memperlama proses sukses dalam bermain blog. Contoh simpelnya untuk mengakses dan mempublish postingan tentu membutuhkan koneksi Internet dan untuk mendapatkan Koneksi Internet harus membelinya dengan uang, jika blog baru belum cukup menghasilkan uang maka setidaknya harus bisa membayar atau membeli koneksi Internet selama minimal 1 tahun dahulu dan jika blog sudah berpenghasilan MODAL ini sudah bukan menjadi masalah lagi, karena nantinya modal bisa disesuaikan dengan penghasilan.

Nah, itulah sobat MasIfan.Com mengenai Rentetan Masalah yang terkadang bisa membuat seorang blogger itu menyerah dalam perjuangannya, mungkin masih ada banyak lagi hal - hal yang membuat seorang blogger menyerah selain hal - hal di atas yang saya tuliskan.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus