Dakon Permainan Jaman Dulu Yang Mulai Melambat Menghilang - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Dakon Permainan Jaman Dulu Yang Mulai Melambat Menghilang

Kemajuan teknologi memang tidak akan pernah bisa dihindari, kita hidup bukan untuk terus - terus'an berada di jaman yang lawas, melainka...
Kemajuan teknologi memang tidak akan pernah bisa dihindari, kita hidup bukan untuk terus - terus'an berada di jaman yang lawas, melainkan untuk maju kepada jaman yang lebih maju, dengan segala fasilitas teknologi yang diciptakan terkadang membuat manusia menjadi semakin benar - benar tidak perlu repot - repot dalam melakukan segala sesuatunya, seperti Mesin Cuci, dulu orang berbondong - bondong setiap pagi dan sore untuk mencuci di kali dan dengan adanya Mesin Cuci sekarang orang untuk mencuci tidak lagi perlu pergi ke kali.

Gadget juga merupakan sebuah kemajuan teknologi yang berhasil menggusur beberapa permainan jaman dulu, dan permainan tradisional saat ini yang sudah mulai menghilang adalah DAKON. Di mana Dakon adalah sebuah permainan yang begitu menyenangkan dan bisa dimainkan dua orang atau lebih yang pasti tidak bisa jika dimainkan oleh satu orang saja karena kurang seru.


Permainan - permainan di jaman dahulu pasti merupakan tipe - tipe permainan yang dimainkan oleh lebih dari satu orang, dengan begitu maka untuk bisa memainkan sebuah permainan kita harus memiliki banyak teman dan itu sangat bagus tentunya. karena setiap permainan di jaman dulu itu lebih mengedepankan SOLIDARITAS tidak seperti kebanyakan permainan jaman sekarang yang bisa dilakukan secara Individu dan kurang mengedepankan KEBERSAMAAN dan SOLIDARITAS antar teman.

Tidak hanya DAKON, beberapa permainan - permainan jaman dulu seperti Jilumpet, Kelereng, Benthik, Gathrik adalah permainan yang mengedepankan kebersamaan.

Tentunya sangat diharapkan permainan - permainan lawas seperti ini jangan sampai menghilang dari tradisi Indonesia, ntar kalau hal - hal seperti ini mulai di sukai luar Negeri dan dijadikan sebuah permainan yang menyenangkan di sana jangan sampai kita hanya menjadi seorang penonton dengan tradisi sendiri seperti yang sudah banyak kita lihat di beberapa daerah ada pertunjukan wayangan yang rupanya di sana para pemainnya baik itu sinden dan dalangnya rupanya adalah orang luar sedangkan kita yang merupakan Indonesia yang memiliki kesenian itu justru hanya menjadi penonton.

Mari sadar diri dan lestarikan kebudayaan kita kesenian - kesenian seperti permainan jaman dulu ini harus tetap kita jaga dan terus kita lestarikan supaya tidak hilang termakan jaman, dan Dakon merupakan permainan yang sekarang ini sudah sangat nyaris jarang terlihat dan bahkan mirisnya lagi tidak semua anak Indonesia itu tau apa itu DAKON.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus