Kekurangan Dan Kelebihan Belanja Online ! - Welcome To Mas Ifan Blog

Kekurangan Dan Kelebihan Belanja Online !

Sekarang ini untuk mendapatkan banyak macam barang - barang elektronik, makanan dan juga ke jasa seorang tidak harus repot - repot lagi untu...
Sekarang ini untuk mendapatkan banyak macam barang - barang elektronik, makanan dan juga ke jasa seorang tidak harus repot - repot lagi untuk keluar rumah dan membelinya pasalnya sekarang ini sudah bisa mendapatkan itu semua secara Online.

Plus Minus dalam membeli barang - barang secara online tentu saja selalu menjadi perhitungan setiap orang yang hendak melakukan pembelian dengan menggunakan jalur Online.

Seperti halnya ketika membeli barang - barang elektronik tentu saja rasanya akan kurang begitu puas jika tidak memilih - milih langsung ke lapaknya untuk memastikan barang tersebut benar - benar bagus atau sesuai dengan yang di inginkan.

Belanja Secara Online Lebih Mudah Dari Pada Belanja Secara Offline ( Foto @U-Report )

Kebanyakan sekarang ini para pembeli online selalu kecewa atas apa yang telah di belinya secara online, pasalnya terkadang barang tidak sesuai dengan yang di inginkan atau ditampilkan dalam gambar. seperti contoh yang pernah saya alami ketika saya membeli gadget secara online memang dari segi harga jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan yang offline / lapak tempat saya berjualan.

Tetapi setelah sampai di rumah gadget yang saya beli secara online itu sampai rumah sudah dalam kondisi rusak dan tidak bisa nyala, saya pun kembalikan gadget tersebut kepada penjualnya dengan harapan di ganti yang baru tapi rupanya justru hanya di servis dan bekas kerusakan pun masih terlihat usai digaransikan.

KEKURANGAN BELANJA ONLINE ! 
Kekurangan dalam belanja Online itu tentu saja yang pertama adalah yang saya sebutkan di atas barang terkadang tidak sesuai dengan gambar yang tertera.
  • Terkadang harga jauh lebih mahal / murah.
  • Tidak tau benar barang itu dalam kondisi bagus atau tidak.
  • Tidak mendapatkan fasilitas yang sesuai ( Contohnya jika kita beli secara offline bisa mendapatkan garansi toko selama 1 tahun belum tentu ketika beli online itu bisa mendapatkan hal itu ).
  • DISKON Menipu... hal ini tentu saja sudah tidak asing lagi, Biasanya di setiap lapak online selalu memampangkan kata - kata Diskon 50% atau lebih dan sebenarnya sebelumnya harga sudah di naikan terlebih dahulu, dan jatuhnya harga pun sebenarnya tidak di diskon.
  • Tidak ada penjelasan detail barang ( Tidak jarang saya temui beberapa lapak online yang berjualan gadget atau barang elektronik lainnya yang kurang memberikan keterangan mengenai spesifikasi barang, cenderung yang kerap di TULISKAN adalah hanya kelebihan produk saja ).
  • Bisa Terkena PENIPUAN ( Tidak jarang hal ini masih kerap terjadi buat para pelaku baru di dunia Online, tidak aneh jika beberapa pembeli baru yang baru saja menikmati fasilitas berbelanja secara online kena tipu para penipu online ) hal itu terjadi karena biasanya para pelaku pembeli online yang baru itu terkadang mudah tertipu harga murah dan tidak mempedulikan di lapak / situs mana ia membelinya dan akhirnya DUARRRR. KENA TIPU. Uang sudah ditransfer tapi barang tidak sampai.
  • Barang tidak langsung ada di tangan meskipun sudah bayar mahal untuk itu. ( Masih harus menunggu barang di kirim )
  • Kena Tambahan biaya Ongkos Kirim.
Mungkin masih ada banyak lagi kekurangan - kekurangan jika kita memilih berbelanja Online selain yang saya tuliskan di atas.

KELEBIHAN BELANJA ONLINE !
Di samping ada kekurangan tentu saja juga ada banyak kelebihannya. nah berikut beberapa kelebihan jika Anda memilih berbelanja secara Online ?
  • Hemat waktu
  • Hemat Bensin
  • Hemat Uang
  • Bebas dari macetnya lalu lintas jalanan.
  • Tidak perlu bersusah payah, untuk datang ke tempat yang jauh untuk mendapatkan sesuatu yang di inginkan, cukup hanya berada di depan PC, Smartphone atau Tablet saja.
Masih banyak lagi sebenarnya kelebihan jika kita berbelanja secara online. yang diary mas ifan tulis di atas hanyalah secara garis besarnya saja.

Yuk, sobat dibantu share postingan ini, jika kamu lebih memilih yang mana Belanja Online atau Belanja Offline !!!
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus