Kisah Anak Penjual Gorengan Jadi Milyarder - Welcome To Mas Ifan Blog

Kisah Anak Penjual Gorengan Jadi Milyarder

Setiap hari Nugroho sebelum berangkat sekolah selalu membantu orang tuanya menyiapkan barang - barang dagangan dari rumahnya hingga ke pasar...
Setiap hari Nugroho sebelum berangkat sekolah selalu membantu orang tuanya menyiapkan barang - barang dagangan dari rumahnya hingga ke pasar, dimana orang tua Nugroho berprofesi sebagai penjual aneka gorengan ada tahu goreng, tempe goreng dan beberapa aneka gorengan lainnya.

Nugroho tidak pernah malu dalam membantu orang tuanya, ia sudah mulai membantu orang tuanya sejak duduk di bangku sekolah dasar, Tidak hanya membantu menyiap - nyiapkan beberapa peralatan dagangan seperti kompor, tabung gas dan juga bahan - bahan mentah gorengan Nugroho juga kerap membawa gorengan dagangan orang tuanya itu ke sekolah untuk dijual kepada teman - temannya di waktu jam istirahat.

Semangat Nugroho benar - benar patut menjadi teladan bagi para pemuda - pemudi di Indonesia, Usai pulang sekolah ia tidak lantas bisa bermain - main layaknya seorang anak kecil pada umumnya. Nugroho langsung pulang ke rumah ganti baju dan langsung menyusul orang tuanya ke pasar untuk membantu beres - beres dagangan di sore harinya.

Kisah Nugroho Si Anak Penjual Gorengan Yang Jadi Milyarder ( Foto @Dairy.MasIfan.Com )

Nugroho tinggal di Jogonegoro 2, Magelang Mertoyudan, Jawa Tengah Indonesia, karena merupakan anak pertama Nugroho juga memiliki tangguh jawab untuk mendidik adik - adiknya yang masih kecil - kecil, saat Nugroho sudah bersekolah di Sekolah Menengah Atas, Nugroho tidak lupa untuk selalu menyempatkan waktu untuk memberikan pelajaran tambahan kepada adik - adiknya supaya bisa terus mendapatkan juara kelas seperti dirinya.

Banyak warga Jogonegoro 2 yang hingga terheran - heran dengan kepandaian Nugroho, meski ia tidak memiliki banyak waktu belajar di rumah karena banyak membantu orang tuanya jualan di pasar, akan tetapi Nugroho selalu berhasil mendapatkan Juara kelas dari sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar hingga SMA.

Bagi Nugroho belajar itu tidak harus selalu berlama - lama didepan buku - buku, baginya belajar 30 menit sudah cukup karena ia merasa bahwa yang terpenting adalah belajar di sekolah, belajar di rumah hanya untuk mengingat - ingat saja apa yang diberikan oleh guru saat di sekolahan supaya tidak lupa.

Nugroho pun kerap mendapatkan cacian dari para siswa lain saat berjualan gorengan di sekolah pada waktu jam istirahat, akan tetapi Nugroho seperti tidak pernah merasa malu dan mempedulikan omongan dari para teman - temannya itu, ia justru semakin menjadikan hal itu sebuah semangat.

"Ketika di caci oleh teman karena perbuatan kita yang tidak menyalahi aturan dan benar, maka jangan malu, karena sebenarnya itu sebuah ujian yang harus dilewati, jangan menyerah dengan keadaan untuk menjadi yang lebih baik, sekarang tidak bahagia belum tentu besok kita tidak bisa mendapatkan kebahagiaan." Ucapan Nugroho dalam hatinya yang selalu menjadikannya kuat dalam menjalani kehidupannya.

DAPAT BEASISWA
Menjelang Lulus SMA waktu itu Nugroho sempat mau putus asa dan terancam tidak bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi karena faktor ekonomi, Akan tetapi akhirnya Nugroho mendapatkan beasiswa yang menjadikannya berhasil memiliki gelar Sarjana. Tidak lama usai mendapatkan gelar Sarjana Nugroho pun langsung mendaftar pekerjaan dan saat itu banyak perusahaan yang ia masuki lamaran.

Akhirnya ia pun diterima di salah satu perushaan besar yang ada di Indonesia, karena kegigihannya Nugroho pun dengan cepat langsung kariernya melejit dengan pesat, dalam waktu 3 tahun Nugroho sudah menjadi direktur di Kantor tempat ia bekerja.

Kegigihan Nugroho benar - benar sangat hebat, sejak kecil hatinya tidak pernah merasa malu kepada profesi orang tuanya ia justru sadar diri bahwa ia bisa makan dan bersekolah karena uang yang didapat dari berjualan gorengan ayah dan ibunya. Semenjak sukses dan menjadi seorang Milyarder Nugroho pun kerap mengajak kedua orang tuanya untuk berlibur kemana pun yang mereka mau.

Bagi Nugroho kedua orang tuanya adalah semangat hidupnya, karena Nugroho sangat yakin seorang yang memulai kariernya dari NOL itu bisa cepat melejit berkat doa dari orang tuanya, tanpa doa orang tua dan juga perjuangan orang tua yang hebat seorang anak bisa saja tersangkut dalam pergaulan yang tidak bagus seperti pada jaman sekarang ini.

Nugroho pun berpesan kepada para anak - anak muda di Indonesia bahwa perjuangan itu tidak lah mudah, kita harus memulai semua itu dengan berani dan jangan dengarkan setiap kicauan yang menjatuhkan, tetapi jadikan hal itu sebagai sumbu untuk membuktikan diri bahwa Anda bisa menjadi seorang yang sukses.

Nah, Yuk, Sobat Dairy.Masifan.com bantu share kisah Nugroho seorang anak penjual gorengan yang menjadi Milyarder ini, dan semoga bisa memberikan sebuah inspirasi dan juga motivasi buat anak - anak muda generasi bangsa Indonesia.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus