Kisah Sedekah Pada Seorang Mualaf - Welcome To Mas Ifan Blog

Kisah Sedekah Pada Seorang Mualaf

Keihklasan Renny Fuji Rahayu dalam memberikan sedekah kepada seorang mualaf mendatangkan keajaiban berupa rezeki yang tidak terduga. Sedeka...
Keihklasan Renny Fuji Rahayu dalam memberikan sedekah kepada seorang mualaf mendatangkan keajaiban berupa rezeki yang tidak terduga. Sedekahnya berbalas dengan rezeki berupa uang ratusan ribu. Berikut kisahnya....

Keajaiban sedekah pernah dirasakan oleh Renny Fuji Rahayu asal Sukodono, Sidoarjo. Kisah itu ia alami pada tahun 2012 yang lalu. Saat itu Renny yang masih berstatus sebagai mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Surabaya ini tengah aktif di Organisasi Pemuda Islam.

Suatu hari Renny berkenalan dengan Tari, seorang wanita nonMuslim yang mengaku hendak menjadi mualaf. Renny sebagai seorang muslimah sangat terkesan atas keinginan itu.

Renny lantas mengajak Tari ke seorang Ustad yang dapat membantu Tari berikrar masuk Islam. Tanpa halangan apa pun, Tari pun akhirnya menjadi mualaf. Bahkan Renny sempat kagum karena Tari begitu fasih mengucap Syahadat.

Ilustrasi Kehebatan Sedekah ( Foto @Diary Mas Ifan )

Setelah menjadi mualaf, Renny kian dekat dengan Tari sebagai sahabat. Namun anehnya, setiap Renny menanyakan asal usul Tari, tak ada jawaban yang pasti. Tari selalu menyembunyikan KTP-nya. Malah Tari mengaku punya penyakit kanker otak stadium akhir.

"Dia sering sakit - sakitan, sering saki kepala dan sebagainya. Dia juga mengaku diusir oleh orang tuanya dari rumah karena kedua orang tuanya melarangnya masuk Islam," ulas Renny

SANTUNI MUALAF
Rasa ibu pun muncul di hati Renny. Terlebih, Tari tidak memegang uang sepersen pun. Akhirnya Renny mengajaknya untuk tinggal di tempatnya. Segala kebutuhan yang diperlukan Tari telah disediakan oleh Renny.

"Saya melakukan semua itu dengan niat membantu sesama muslimah yang sudah menjadi kewajiban sesama muslim," terangnya.

Hari demi hari, minggu demi minggu, apa yang diminta Tari semakin merajalela. Ia minta dibelikan pulsa, pinjam uang dengan alasan untuk membeli obat. Selama mampu, Renny menjauhkan diri dari prasangka buruk. Ia tetap menuruti permintaan Tari sebagai wujud membantu sesama muslimah.

"Saya juga taku dan khawatir kalau penyakitnya sampai kambuh, wajahnya pucat," ungkapnya.

Namun lama kelamaan Renny tahu bahwa Tari telah membohonginya. Melalui penjelasan temannya Rika yang juga seorang dokter, ia tahu bahwa Tari telah berpura - pura sakit.

"Teman saya itu berkata bahwa jika pasien menderita kanker otak hingga stadium akhir, maka tidak mungkin pasien itu masih bisa berjalan - jalan, makan enak. Semua itu bohong, dia hanya memanfaatkan sakitnya untuk mempengaruhi kamu," cerita Renny dari ungkapan Dokter Rika.

Renny hanya bisa pasrah atas keterangan itu. Jika semua yang dikatakan dokter Rika itu benar, ia pun ikhlas, menganggap semua yang telah dilakukannya terhadap Tari sebagai sedekah. Benar saja, Tari kemudian menghilang tanpa sebab.

"Kalau pun uang tidak kembali, itu tidak apa - apa. Saya tidak memikirkan masalah uang," tutur Renny.

BALASAN SEDEKAH
Setelah kejadian itu, tidak lama kemudian sedekah yang dilakukan Renny dibalas Allah SWT. Melalui perantara temannya, Allah memberikan rezeki berupa uang ratusan ribu kepada Renny.

"Subhanallah, tanpa diduga teman saya datang dan memberi uang 300 ribu," ucapnya.

Belum 1 bulan kemudian, ia juga mendapat rezeki berlipat hingga ia mampu membayar uang semester biaya kuliahnya dan untuk kebutuhan sehari - harinya. Memang sudah lama Renny mandiri. Ia rela kuliah sambil bekerja demi mendapatkan biaya kuliahnya.

Untuk urusan sedekah, Renny ternyata telah lama mengamalkannya. Bahkan ia punya prinsip bahwa saat sedekah, maka usahakan dilakukan oleh tangan kanan tanpa diketahui oleh tangan kiri. Maksudnya dalam bersedekah jangan ada riya.

"Hakikatnya sedekah adalah untuk kita sendiri. Sedekah tidak akan membuat kita menjadi jatuh miskin," pungkasnya.

Nah, Semoga kisah Renny Fuji Rahayu ini bisa menjadi pelajaran untuk kisa semuanya sobat Diary Mas Ifan, dan jangan lupa dibantu juga ya untuk sharenya untuk postingan ini, Terima Kasih Banyak.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus