Membuat Sebuah Tulisan Itu Tak Semudah Seperti Berbicara - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Membuat Sebuah Tulisan Itu Tak Semudah Seperti Berbicara

Membuat sebuah tulisan itu tidak semudah kala kita berbicara, mungkin berbicara juga merupakan hal yang tidak mudah buat Anda yang masih rag...
Membuat sebuah tulisan itu tidak semudah kala kita berbicara, mungkin berbicara juga merupakan hal yang tidak mudah buat Anda yang masih ragu, malu - malu atau minder kala harus berbicara di depan orang banyak.

Akan tetapi berbicara itu saya rasa akan lebih mudah ketimbang menuliskan sebuah kata - kata pasalnya ketika menulis kita tidak pernah berpikir siapa yang akan kita hadapi dan siapa saja yang akan membaca tulisan kita terlebih ketika kita menulis dalam sebuah blog.

Perbedaanya menulis dengan berbicara itu nyaris tidak berbeda karena sama - sama berpikir keduanya, akan tetapi berbicara tidak terlalu membutuhkan banyak pikiran ketika kita menceritakan sesuatu hal kita sudah benar - benar paham benar apa yang akan kita ceritakan berbeda dengan menulis meskipun sudah paham apa yang akan dituliskan terkadang akan ada beberapa kata - kata yang kurang pantas dan membuat kita harus berpikir sedikit untuk mendapatkan kata - kata yang kurang pantas atau kurang tepat itu menjadi pantas atau tepat.

Menulis Atau Berbicara !!!

Begitu juga kala saya mendapatkan pertanyaan dari seseorang mengenai "Lebih Muda Mana Menulis Atau Berbicara" dan saya pun menjawab Menulis karena menulis terkadang sangat jarang diralat akan tetapi ketika berbicara kerap kali kita meralat kata - kata yang pernah kita ucapkan.

Mungkin sebagian banyak berpikir jika lebih mudah menulis daripada berbicara karena berbicara membutuhkan berpikir untuk bisa mengeluarkan kata - kata yang indah dan bagus dalam sebuah perkumpulan atau kala sedang mengadakan rapat.

Dua - duanya sama - sama merupakan hal yang tidak mudah dan tidak semua orang pandai dalam berbicara dan pandai dalam menulis.

Jadi,... Menurut Anda Lebih Mudah Mana Menulis Atau Berbicara ?
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus