Pelajaran Berharga Dari Mak Urip Penjual Aneka Jajanan - Welcome To Mas Ifan Blog

Pelajaran Berharga Dari Mak Urip Penjual Aneka Jajanan

Setiap hidup itu memang membutuhkan perjuangan, itu adalah hal yang menurut saya memang benar sekali, seperti halnya yang dikatakan oleh Mak...
Setiap hidup itu memang membutuhkan perjuangan, itu adalah hal yang menurut saya memang benar sekali, seperti halnya yang dikatakan oleh Mak Urip penjual Aneka jajanan ini.

Meski di usianya yang sudah tidak muda lagi Mak Urip selalu bersemangat dalam menjajakan barang dagangannya, meski sebenarnya tidak semua barang yang dibawanya itu adalah barang dagangannya melainkan hanya titipan dari beberapa orang - orang yang ada di kampungnya.

Uniknya dari setiap penjualan 10 pcs jajanan Mak Urip ini mengaku hanya mengambil untuk 500 sampai 1000 rupiah saja.

Mak Urip Penjual Tenongan Yang Sangat Menginspirasi ( Foto @Diary Mas Ifan )

Mak Urip setiap hari berjualanan aneka jajanannya dengan berjalan kaki berkeliling di kampungnya di Jalan Ilmu Jalan Semarang, Surabaya.

Terlihat senyum Mak Urip yang selalu berbinar - binar ketika ada pembeli yang mulai bertanya - tanya mengenai beberapa dagangannya sebelum membeli. Mak Urip memang dikenal tidak pernah marah atau bersikap kasar meski dalam kondisi lelah ia tetap selalu tersenyum saat berjualan.

SABAR & TEKUN
Mak Urip sudah berjualan Aneka Jajanan (Tenongan) ini sudah bertahun - tahun waktu dirinya muda hingga sudah mulai keriput kulitnya.

Kesabaran Mak Urip dalam berjualan itu benar - benar hebat selain ingin mencari rejeki dalam berjualan Mak Urip juga ingiin melestarikan makanman tradisional Indonesia seperti Puthu, Pukis, Lemper, dan beberapa makanan tradisional lainnya.

Memang benar sekarang ini jika kita mencari Puthu selain di penjual keliling seperti Mak Urip ini sudah nyaris tidak akan pernah kita temukan lagi.

Mak Urip dengan berjualan Jajanan ini dan di bantuan suaminya yang berprofesi petani, mereka sudah berhasil menyekolahkan keempat anaknya hingga bergelar sarjana,  Mak Urip menjalani kehidupan rumah tangga yang begitu harmonis.

Meski sekarang ini anak - anaknya suka melarang Mak Urip untuk berjualan dan supaya di rumah saja, akan tetapi Mak Urip lebih memilih berjualan sebagai alat olahraga dan mencari kesenangan, semenjak anaknya rampung sekolah dan sudah bekerja memang kehidupan ekonomi keluarga Mak Urip tidak lagi penuh perjuangan dan sebenarnya semuanya sudah mulai berkecukupan.

Mak Urip Saat Menjajakan Jajanan Dagangannya ( Foto @diary mas ifan )

Rupanya kiat sukses Mak Urip dan Suaminya dalam menjalani kehidupan adalah "Sabar & Tekun" "Ketika seorang bekerja dengan sungguh - sungguh maka harus dibarengi dengan sebuah kesabaran karena terkadang usaha yang begitu besar belum tentu akan menghasilkan hasil yang besar begitu juga sebaliknya. Maka dari itu dalam setiap pekerjaan "Sabar & Tekun" itu adalah sebuah kunci." Saran Mak Urip.

Meski sudah berkecukupan Mak Urip tetap selalu berjualan dengan penuh semangat, nyaris setiap orang yang melewati dirinya ketika ia post disuatu tempat semuanya disuruh beli dagangannya.

Nah, Semoga kisah Mak Urip ini bisa menginspirasi dan juga memotivasi kita semuanya. Jangan lupa share dan berikan tanggapannya sobat diary mas ifan.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus