Penghasilan 1 Tahun Saya Kala Menjadi Seorang Blogger - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Penghasilan 1 Tahun Saya Kala Menjadi Seorang Blogger

Apakah Anda berpikir bahwa menjadi seorang blogger itu berpenghasilan puluhan Juta rupiah dan ketika sudah terjun di dalamnya akan mendapatk...
Apakah Anda berpikir bahwa menjadi seorang blogger itu berpenghasilan puluhan Juta rupiah dan ketika sudah terjun di dalamnya akan mendapatkan puluhan dollar melalui Adsense, jika Anda berpikir dengan menjadi seorang blogger hanya untuk mendapatkan uang maka menurut saya itu salah besar karena Anda tidak akan mendapatkan apa - apa jika hanya berpikir di masalah materi dan justru perjuangan Anda kala menjadi seorang blogger bisa langsung hancur lebur semangatnya jika rupanya dalam satu tahun Anda bermain blog tidak mendapatkan 1 dollar pun.

Di awal saya mengawali karier saya di dunia blog saya benar - benar tidak pernah terpikir bagaimana caranya ketika menjadi blogger itu bisa menghasilkan uang, 1 bulan saya terus mendalami hal itu dan terus mencari - cari browsing di Internet mengenai bagaimana cara blog supaya bisa menghasilkan uang. akhirnya 1 bulan pertama justru saya hanya berputar - putar dengan apa yang namanya "Bagaimana caranya blog supaya bisa menghasilkan uang".

Di dua bulan berikutnya saya mulai sadar yang terpenting itu bukanlah berapa banyak uang yang bisa saya dapatkan melainkan berapa banyak kerja keras yang sudah saya keluarkan untuk membangun sebuah blog. satu bulan pertama saya tersilaukan oleh pemberitaan mengenai para blogger - blogger master seperti Mas Dian, Mas Sambodo si Pendiri Kampung Blogger dan Eka Lesmana yang mana mereka adalah blogger yang sudah sukses dan berpenghasilan Ratusan Juga Rupiah setiap bulannya.

Ilustrasi Penghasilan Satu Tahun Blogger ( Foto @diary Mas Ifan )

Berkat dari pemberitaan kesuksesaan Mas Dian Tegal, Eka Lesmana dan Mas Sambodo iu lantas banyak para netter yang tergiur dan ingin menjadi seorang blogger begitu juga dengan saya waktu itu yang juga tergiur menjadi seorang blogger lantaran tertarik dengan penghasilan yang bisa didapatkan oleh para senior blogger seperti Eka Lesmana, Mas Dian Tegal dan Juga Mas Sambodo Malik.

Tapi justru semakin saya menggeluti blog dengan tujuan untuk mendapatkan uang saya semakin patah semangat saya di tengah jalan pasalnya untuk bisa mendapatkan dollar dari blog itu tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Lama - lama waktu itu saya pun mulai malas posting yang tadinya setiap hari waktu semangat - semangatnya bisa posting 1 hari 3 artikel hingga 5 artikel mulai jarang - jarang bahkan pernah 1 minggu hanya posting 1 artikel saja lantaran sudah patah semangat.

Akan tetapi di bulan kedua kesadaran itu yang membuat saya kembali semangat dalam membangun blog saya yang pertama. Di mana pepatah yang mengatakan "Jangan liat seberapa besar negara memberi kamu, melainkan lihatlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara" kata - kata itulah yang membuat saya menjadi berpikir bahwa yang terpenting adalah kerja keras nanti penghasilan pasti akan menyesuaikan dengan apa yang sudah saya kerjakan.

Bulan demi bulan berlalu tak terasa sudah satu tahun genap saya bermain blog dan kala itu saya pun sudah memiliki sekitar kurang lebih 1230 Postingan yang ada di dalam blog yang saya kembangkan. tentunya itu merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi saya karena saya bisa membuat posingan sebanyak itu meski mungkin di luar sana saya masih belum seberapa jika di bandingkan dengan para blogger master yang dalam satu tahun bisa membuat 10 ribu bahkan 20 ribu posingan.

Jangan salah waktu itu dalam satu tahun pertama saya, saya masih belum menggunakan Adsense, karena selalu di tolak dan saya pun akhirnya menggunakan jalur alternaif selain Adsense yaitu Iklan Mandiri di mana blog saya, saya beri ruang space banner berbayar, dan waktu itu saya menarifnya tidak mahal karena waktu itu visitor blog saya masih bisa di bilang kacangan dan masih sedikit.

Waktu itu space terkecil saya hargai Rp. 10.000,- dan yang terbesar saya hargai Rp. 30.000,- dan Alhamdulillah akhirnya space banner terkecil dalam blog saya laku, dan waku iu dibayar pakai Pulsa :) meski hanya 10 ribu tapi waktu itu saya benar - benar sangat bangga dan tersenyum - senyum karena iu merupakan penghasilan pertama saya setelah satu tahun bekerja menjadi seorang blogger.

Akan tetapi dari 10 ribu itu merupakan awal di mana saya mulai benar - benar merasakan apa yang sudah saya kerjakan selama ini dan kerja keras saya pun akhirnya membuahkan hasil karena setelah itu saya mendaftkan Adsense dan juga beberapa PPC selain adsense di Approve semuanya dan setiap bulan pun penghasilan benar - benar mulai terlihat dan hingga kini Alhamdulillah penghasilan terus konsisten setiap bulannya.

Tidak saya sebutkan berapa besar penghasilan saya hingga kini tapi yang mau saya tekankan unuk para blogger yang baru saja memulai kariernya di dunia blog "Jangan Patah Semangat" dan yang paling penting adalah "Jangan Liat Berapa Besar Apa Yang Bisa Dapatkan, Melainkan Berapa Besar Apa Yang Sudah Kamu Usahakan." Setiap Penghasilan pasti akan mengikuti seberapa besar kita berjuang, jika kita berusaha hanya setengah - setengah maka dipastikan penghasilan akan setengah - setengah dan jika kita total maka penghasilan pasti juga akan total.

Membangun sebuah blog itu memang tidak semudah yang dibayangkan, akan tetapi jika kita menjalaninya dengan penuh semangat dan tanpa memikirkan apa yang akan kita hasilkan maka otomatis jiwa kita terdorong bukan hanya itu mencari materi semata melainkan untuk berbagi sebuah informasi yang nantinya bisa berguna untuk orang lain dan dari hal itu kita bisa mendapatkan Income yang tidak terduga.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus