Motivasi Setinggi Langit Dari Mbah Penjual Kacang & Rempeyek Di Malioboro Jogja - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Motivasi Setinggi Langit Dari Mbah Penjual Kacang & Rempeyek Di Malioboro Jogja

Umur dan juga kondisi fisik yang sudah mulai tidak sekuat dulu kala masih muda tidak menjadi sebuah halangan untuknya selalu mencari rejeki ...
Umur dan juga kondisi fisik yang sudah mulai tidak sekuat dulu kala masih muda tidak menjadi sebuah halangan untuknya selalu mencari rejeki yang halal dan berkah. Dia terus saja berusaha untuk menjajakan dagangannya meski dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.

Nenek Penjual Kacang dan Rempeyek di kawasan Malioboro, Yogyakarta ini berjualan dimulai dari Jam 6 sore hingga jam 9 malam. kadang mbah tidak selalu bisa membawa uang dari dagangannya tersebut karena pernah juga tidak laku satu pun dagangannya. Keluh kesah dan susahnya mencari rejeki dijalani sendiri oleh Nenek ini karena anak - anaknya sudah pergi merantau semuanya.

Nenek Penjual Kacang & Rempeyek Di Kawasan Malioboro Yogyakarta ( Foto @diary mas ifan )

Meski hidup seorang diri dan sudah berusia senja akan tetapi mbah penjual kacang ini sangatlah pantang menyerah ia lebih senang berjualan tanpa harus meminta - minta. Hasil sedikit tidak menjadi masalah baginya yang penting halal dan berkah dan bukan dari hasil menjual kondisi dirinya saat ini kepada orang - orang disekitarnya.

Dulu ia hidup bersama dengan anak - anaknya akan tetapi kini hari - harinya dijalani seorang diri, yang seharusnya di usianya yang sudah senja ini Mbah penjual kacang dan rempeyek di Malioboro Yogyakarta sudah bersantai - santai di rumah menikmati hari - hari tuanya.

Anak - anaknya tidak pernah memberikan kabar, saat di tanyai hal itu beliau hanya menjawab jika anak - anaknya merantau dan tidak pernah memberikan kabar mengenai keberadaannya.

Semangat yang besar Mbah Penjual Kacang dan Rempeyek di Malioboro Yogyakarta ini tentu wajib dijadikan panutan untuk kita semuanya bahwa menjadi pengemis atau tukang minta - minta itu bukanlah sebuah pilihan ketika kita masih bisa bekerja.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus