Cara Memanfaatkan Blog Untuk Berjualan Online - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Cara Memanfaatkan Blog Untuk Berjualan Online

Siapa bilang blog itu hanya bisa digunakan untuk menulis diary !, Blog itu memiliki segudang manfaat yang lainnya selain untuk menulis seb...
Siapa bilang blog itu hanya bisa digunakan untuk menulis diary !, Blog itu memiliki segudang manfaat yang lainnya selain untuk menulis sebuah diary keseharian Anda.

Pada umumnya dulu pada tahun 2008 sampai 2010 seorang mengerti blog itu hanya merupakan sebuah kumpulan tulisan diary seseorang pemilik blog tersebut, akan tetapi memasuki era tahun 2011 Blog mulai banyak dikenal rupanya tidak hanya untuk sekedar berbagai cerita - cerita pribadi akan tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang.

Seperti diketahui bermain blog yang di monetize bisa menghasilkan uang caranya cukup beraneka ragam ada yang memanfatakan Google Adsense ada yang memanfaatkan Perusahan Perusahaan Lokal seperti Klik Saya, Adplus, Adsense Camp dll.

Ilustrasi Memanfaatkan Blog Untuk Berjualan Online ( Foto @Diary Mas Ifan )

Seperti apa cara memonitaze blog atau bagaimana cara supaya Blog itu bisa menghasilkan uang ?, Eitzzzz. sesuai dengan judul dulu ya, kita akan bahas memanfaatkan blog untuk berjualan Online. Baik memonitaze blog atau menjadikan blog sebagai tempat untuk berjualan online sebenarnya keduanya sama, yaitu sama - sama bisa menghasilkan uang. Akan tetapi kali ini yang akan saya bahas mengenai Cara Memanfaatkan Blog Untuk Berjualan Online.

Mungkin seharusnya judul di atas saya tambah keterangan "SUPAYA DAGANGAN LARIS", jadi judul yang pantas mungkin seperti ini ara Memanfaatkan Blog Untuk Berjualan Online, "SUPAYA DAGANGAN LARIS".

MANFAATKAN SEBUAH POSTINGAN BLOG ?  

Tentu saja seorang itu ketika membuka sebuah tulisan dalam blog atau yang biasa dinamakan dengan nama Postingan tujuannya untuk membaca apa yang ditulis, nah, ini merupakan momen yang tepat sekali untuk Anda memanfaatkannya untuk mempromosikan barang dagangan Anda. Seperti Contoh jika Anda menjual BAJU BATIK secara Online. Anda bisa menuliskan dalam postingan blog Anda, mengenai sejarah Batik dan juga beberapa hal - hal yang menarik mengenai batik, Anda ulas dengan tulisan terbaik Anda kemudian di pertengahan artikel atau di akhir artikel sisipkan dan nyatakan bahwa Anda juga berjualan BATIK, maka otomatis pengunjung yang membaca postingan Anda akan melihat Promosi yang Anda lakukan dan ada kemungkinan Produk Anda akan terlihat oleh pembaca postingan pada blog Anda. dan kemungkinan besar produk Anda juga akan terbeli.

Semakin Anda membuat banyak postingan dan menyisipkan beberapa link Toko Online Anda atau Produk Anda di dalam postingan tersebut maka akan semakin besar pula kesempatan Produk Anda terbeli oleh para pembaca blog Anda.

SEBAGAI KETERANGAN PRODUK !!!

Blog juga bisa dimanfaatkan untuk membahas panjang lebar mengenai produk yang Anda jual, Contoh jika Anda menjual HP Secara ONLINE, Anda bisa menuliskan panjang lebar mengenai detail HP yang Anda jual contohnya seperti Kondisi, Perangkat Apa Saja Yang Ada di dalamnya dan jaminan - jaminan apa saja yang Anda berikan kepada calon pembeli Anda. Dengan memberikan keterangan yang sangat detail maka pengunjung pun akan benar - benar percaya bahwa Produk Anda itu berkualitas maka akan berkemungkinan besar produk Anda akan terbeli.

SEO BLOG AKAN MEMBANTU MELARISKAN DAGANGAN ANDA ?

Kategori Blog, Anda harus menentukannya sebelum Anda membuat blog, Dan selaraskan dengan produk yang Anda jual secara Online, Contohnya jika Anda menjual BUKU Secara Online, Pastikan Anda membuat blog yang isinya mengenai Sinopsis, Cerita Pendek, Review Buku terbaru yang sedang terbit, dengan otomatis blog Anda dalam pencarian Search Engine Google akan diperhitungkan, sebagai contoh jika seorang mau membeli buku terbaru keluaran milik "Raditya Dika" maka ada kemungkinan ia mencari - cari Sinopsisnya dulu atau cerita singkat mengenai buku tersebut dengan mengetikan judul buku pada google. Dan jika blog Anda muncul diurutan teratas maka ada kemungkinan si calon pembeli buku tersebut masuk dalam perangkat blog Anda dan berkemungkinan besar akan tertarik untuk membeli Produk Buku yang Anda jual Secara Online.

SEBAGAI TOKO ONLINE

Selain memanfaatkannya sebagai sarana promosi untuk toko Online Anda, Blog Sendiri juga bisa dimanfaatkan sebagai Toko Online itu sendiri. dimana Anda bebas memposting produk - produk Anda di blog Anda yang sudah Anda beri atau belikan domain dengan nama toko Anda seperti Contoh "Shop.MasIfan.com". Dengan berjualan di Blog atau Web sendiri otomatis pembeli pun akan lebih mantab untuk membeli produk Anda ketimbang jika Anda hanya berjualan di Instangram, Facebook, Twitter atau sosial media yang lainnya.

Mungkin masih banyak lagi cara - cara yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan blog sebagai media berjualan Online yang bisa mendatangkan banyak pembeli. Akan tetapi untuk saat ini saya share segitu dulu ya sobat diary mas ifan kita sambung lagi di post berikutnya.

Jika dirasa postingan ini bermanfaat, mari dibantu untuk share ke sosial media kalian masing - masing ya sobat, semoga share yang Anda lakukan bisa menjadi amal jariyah sobat. Ingatlah berbagi kebaikan tentu akan berbuah kebaikan.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus