Intip Yuk Keindahan Flora dan Fauna di Pulau Sangalaki - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Intip Yuk Keindahan Flora dan Fauna di Pulau Sangalaki

Bagi Anda yang hobi menyelam, tentu keindahan dan juga keanekaragaman flora dan fauna yang ada di sekitar Pulau Sangalaki bisa menarik minat...
Bagi Anda yang hobi menyelam, tentu keindahan dan juga keanekaragaman flora dan fauna yang ada di sekitar Pulau Sangalaki bisa menarik minat Anda untuk kembali datang lagi dan lagi di Pulau yang terletak di Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur ini.

Pulau Sangalaki meurpakan pulau yang begitu indah untuk melakukan penyelaman dan snorkeling, bahkan setara bersama dengan Raja Ampat di Provinsi Papua Barat.

Sebelum Anda menyambangi surga keindahan bawah laut yang memukau perlu juga Anda merasakan sapaan memesona dari daratannya seperti hembusan angin sepoi yang sangat mendamaikan, ait laur yang bersih, Matahari yang hangat, pasir lembut, gelombang yang indah, pohon kelapa dan juga penggalan sore harian indah yang bisa melengkapi kegembiraan kunjungan dan juga menyelam Anda.

Keindahan Pulau Sangalaki Yang Selalu Di Rindukan

Tentu saja kala Anda menceburkan diri ke bawah lautnya maka Anda akan menyaksikan indahnya pemandangan bawah laut Sangalaki yang bisa membuat Anda benar - benar terpuaskan oleh pemandangan yang luar biasa. Pari manta, Pari, Barracudas, cumi - cumi raksasa dan juga bintang laut lainnya merupakan secuil dari penghuni surga bawah laut Sangalaki yang siap untuk menyapa Anda dengan cara malu - malu.


Titik menyelam yang sangat populer di wilayah ini antara lain adalah Channel Entrance, Town, Coral Gardens, Mantan Run, Sandy Ridge, Manta Parade, Sherwood Forest, Ridge, Manta Avenue, The Rockies dan juga Light House. Sangalaki juga dikenal merupakan pulau tempat dimana para penyu bertelur. Anda bisa melihat proses unik ini selama musim kawin dengan lebih dekat.


Resort Istimewa Di Pulau Sangalaki

Selain menyajikan keindahan bawah laut yang sangat - sangat mempesona dan membuat kalian betah berlama - lama di Pulau Sangalaki, Pulau ini juga mempunyai sebuah resort yang sangat nyaman dan istimewa "Resort Sangalaki Dive Lodge" yang siap untuk menjadi tempat peristirahatan kalian dengan fasilitas penginapan, selam dan juga pemandu selam.


Rute Menuju Pulau Sangalaki

Untuk bisa mencapai Pulau Sangalaki, Anda bisa menggunakan rute pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta ke Bandara Sepinggan (BPN) di Balikpapan yang dilayani oleh Garuda Indonesia, Lion Air dan juga Air Asia.

Dari Sepinggan, Anda bisa menggunakan pesawat Deraya ke Ibu Kota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb. Deraya melayani penerbangan komuter dan sewaan. Selama dalam perjalanan ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kehidupan masyarakat lokal di daerah pedalaman Kalimantan yang masih belum dipengaruhi oleh modernisasi.


Usai tiba di Tanjung Redeb, Anda bisa kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan speedboat sepanjang Sungai Segah untuk menuju Sangalaki. Melihat masyarakat lokal yang tinggal di tepi sungai dan anak - anak bermain riang bisa membuat Anda tersenyum bahagia usai perjalanan yang panjang. Total, yang dibutuhkan kurang lebih 8 sampai 9 jam dari Jakarta ke Sangalaki.

Selain mengunjungi Pulau Sangalaki, Anda bisa juga mengunjungi pulau - pulau tetangga yang tidak kalah menarik lainnya seperti Derawan, Maratua dan juga pulau - pulau kakaban.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus