Keindahan Pulau Bidadari Dan Pulau Tidung Yang Patut Diketahui - Welcome To Mas Ifan Blog

Keindahan Pulau Bidadari Dan Pulau Tidung Yang Patut Diketahui

Pulau Bidadari ini adalah salah satu pulau gugusan Pulau Seribu yang dikelilingi oleh pepohonan besar, di jaman dulu pulai ini bernama Pul...
Pulau Bidadari ini adalah salah satu pulau gugusan Pulau Seribu yang dikelilingi oleh pepohonan besar, di jaman dulu pulai ini bernama Pulau Sakit dan Pulau Pumered. Pulau Bidadari diilhami dari nama pulau lainnya. Secara geografis pulau ini berada di antara gugusan Pulau Onfurst, Pulau Khayangan, Pulau Kelor dan Pulau Ayer, kelurahan Untung Jawa, kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung merupakan sebuah pulau di Kepulauan Seribu, Pulau ini sebelumnya sempat diberi nama Maladewanya Indonesia. Pulau Tidung terbagi atas dua pulau, yaitu Pulaung Tidung Kecil dan juga Pulau Tidur Besar yang mana menghubungkan oleh sebuah jembatan dengan panjang kurang lebih 2 km. Sampai kini Pulau Tidung Kecil masih belum dihuni oleh manusia sedangkan untuk Pulau Tidung Besar sudah dihuni kurang lebih sebanyak 4.000 jiwa penduduk dan salah satu pulau yang memiliki penduduk terbanyak di antara pulau - pulau gugusan Kepulauan Seribu.

Pulau Bidadari & Pulau Tidung ( Foto @Diary Mas Ifan )

Hal Menarik Yang Menjadi Alasan Para Traveler Harus Datang Ke Pulau Bidadari & Pulau Tidung.

Menikmati keindahan yang disajikan oleh kedua pulau ini tentu sudah pasti merupakan salah satu hal yang menjadikan para traveler betah kala ada di dua pulau ini, menyaksikan gugusan terumbu karang yang begitu cantik dengan snorkeling, berenang dan menyelang, merasakan suasana warna matahari kala mulai terbenam di cakrawala, bersepeda sambil menyusuri betapa indahnya pesisir pantai dan juga bertukar senyum dengan para penduduk setempat atau hanya sekedar untuk berhenti di jembatan penghubung antara kedua pulau sambil menyaksikan anak kecil penduduk setempat menghempaskan tubuh mereka ke dalam air dengan begitu indah dan mengagumi hamparan laut biru langsung di depan mata.

Resort / Cottage Pulau Bidadari

Pulau Bidadari mempunyai Cottage yang terpanggung di atas air seperti halnya sebuah perkampungan nelayan. Selain itu juga ada cottage di darah yang terdiri dari dua model yaitu model dengan arsitektur rumah adan Minahasa atau cottege biasa. Cottege di pulau ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas modern yang menarik seperti ruang karaoke, restoran, ruang pertemuan, peralatan olahraga air dan juga souvenir.

Anda bisa menemukan penginapan dengan beragam fasilitas di Pulau Tidung yang menawarkan hal menarik mulai dari dua tempat tidur sampai dengan televisi, kamad mandir, kulkas dan juga air minum gratis.

Pulau Bidadari

Selama di Pulau Bidadari Anda bisa dengan leluasa membeli Souvenir resmi Pulau Tidung & Pulau Bidadari yang memang disediakan oleh pihak Cottage.

Kuliner Di Pulau Tidung Dan Pulau Bidadari

Pulau Bidadari menyediakan restoran yang siap untuk memberikan kelezatan yang bisa memanjakan lidah anda, dengan menu utama makanan laut yang didapatkan langsung oleh para nelayan jadi tentu menjanjikan kesegaran yang 100% segar, menu favorit seperti sup rajungan, kerang hijau masak mentega, sup kepala ikan, baby stingray dan lain - lain, ada juga barbeque party pada malam harinya.

Pulau Tidung

Rute Menuju Pulau Bidadari & Pulau Tidung

Pulau Bidadari bisa dicapai dari dermaga Marina Taman Impian Jaya Ancol dengan menaiki kapal cepat, perjalanan menuju pulau ini kurang lebih hanya membutuhkan perjalanan selama setengah jam. Karena lokasinya yang hanya berjarak 15 kilometer dari Jakarta, beberapa pengunjung ada yang menggunakan jetski.

Pulau Tidung

Tips Untuk Para Traveler Dari Diary Mas Ifan Kala Mengunjungi Pulau Bidadari & Pulau Tidung !

Punya Jadwal liburan untuk berwisata ke Pulau Bidadari dan Pulau Tidung sobat harus coba tips ini karena ada kemungkinan ini akan bermanfaat, Cobalah untuk membawa bekal makanan sendiri yang cukup banyak karena Jumlah Warung makan yang ada di Pulau Tidur ini cukup terbatas, jangan sampai kala sedang liburan perut Anda bermasalah karena kelaparan.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus