Kisah Cinta Wanita Miskin, Rawat Tunangannya Yang Lumpuh Di China - Welcome To Mas Ifan Blog

Kisah Cinta Wanita Miskin, Rawat Tunangannya Yang Lumpuh Di China

Kisahnya begitu tragis akan tetapi ini mungkin bisa juga menyentuh hati banyak orang. Cerita wanita berusia 27 tahun dari Guangxi, yang begi...
Kisahnya begitu tragis akan tetapi ini mungkin bisa juga menyentuh hati banyak orang. Cerita wanita berusia 27 tahun dari Guangxi, yang begitu sabar merawat tunangannya yang lumpuh yang diakibatkan karena kecelakaan kerja.

Apa yang dialami oleh Wanita bernama Liao Mingpei ini lantas menjadi viral di media sosial China. Kisahnya bermula di tahun 2009, dimana kala itu dia mengenal tunangannya Jiang Pengfei. Tidak lama pada pertemuan pertamanya itu, keduanya pun langsung saling jatuh cinta.

Akan tetapi karena masih begitu muda, keduanya lantas tidak bisa segera melangsungkan pernikahan. Di China, batas usia yang paling rendah seorang wanita menikah adalah 20 tahun sementara untuk laki - laki harus sudah berusia 22 tahun. seperti yang dilansir oleh Shanghaiist, pada Kamis 15/12/2016

Liao Mingpei kala membuat obat herbal untuk tunangannya ( Foto @Shanghaiist )

Karena alasan itulah keduanya tidak bisa melangsung pernikahan, berdasarkan dari akte kelahirannya bahkan usia Jiang Pengfei lebih muda tiga tahun dari usianya yang asli. Karena alasan itulah akhirnya mereka mengambil jalan pintas dan Liao pun sudah mengandung anak mereka berdua.

Ketidakberuntungan pun mendatangi pasangan ini. Pada Agustus tahun 2015 yang lalu, Jiang Pengfei mengalami luka parah yang menjadikan dirinya lumpuh usai sebuah logam jatuh tepat mengenai kepalanya kala bekerja. Hal itu pun menyebabkan adanya kerusakan pada tengkoraknya.

Kecelakaan kerja inilah yang akhirnya mengakibatkan keluarga Jiang dibantu dengan Liao yang rela mengeluarkan tabungan mereka untuk biaya perawatan tunangannya itu. Sejauh ini Liao sudah menghabiskan uang sebesar 120 Ribu Yuan atau yang setara dengan Rp. 231,3 Juta.


Akan tetapi, kejadian yang dialami oleh tunangannya itu tidak lantas membuat Cinta Liao Mingpei berubah. Ia tetap mencintainya dan mau merawat Jiang Pengfei setiap hari. Kala pria itu membutuhkan minum, ia pun menyuntikkannya. Kala Jiang ingin mengeluarkan sesuatu dari mulutnya, dengan sabar wanita ini memiringkan tubuh tunangannya itu satu sisi dan menepuk dengan pelan punggungnya.

Setiap hari, Liao dengan didampingi oleh ibunya mendaki gunung untuk mengambil beberapa obat herbal. Usai mereka kembali ke rumah, keduanya pun merebus herbal yang didapatkan untuk memandikan Jiang dengan air rebusan herbal.


Liao mengatakan bahwa ia terkadang sering memimpikan suatu kala Jiang bangun dan memegang tangan putri mereka dan mengambil beberapa foto untuk pernikahan.

"Ketika pada satu hari kita memutuskan untuk bersatu itu menandakan bahwa kita harus selalu menyayangi satu dengan yang lainnya selamanya," ujar Liao

Banyak netizen yang membaca kisah Liao ini dan mengaku kagum kepada cinta dan juga kesabaran wanita itu.

"Jika saya mendapatkan Istri seperti dia, saya mati tanpa memiliki rasa penyesalan. Usai dia (Jiang) sembuh dari penyakitnya, dia harus berjanji untuk membahagiakan Liao," ujar seorang netizen.

Kisah Liao Mingpei yang dengan sabar merawat tunangannya ini tentu bisa menjadi inspirasi dan motivasi buat kita semuanya... Terima kasih untuk sobat Diary Mas Ifan yang sudah share postingan ini.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus