Manfaat Penggunaan Paypal - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Manfaat Penggunaan Paypal

Tentu nama Paypal  sudah tidak asing lagi di telinga para pelaku bisnis online, dengan PayPal  segala urusan bayar membayar, beli membeli, j...
Tentu nama Paypal sudah tidak asing lagi di telinga para pelaku bisnis online, dengan PayPal segala urusan bayar membayar, beli membeli, jual menjual semakin lancar dan mudah. pada postingan sebelumnya diary mas ifan sudah pernah share mengenai Mengenal Apa Itu Paypal Dan Bagaimana Cara Membukanya ? dan kali ini akan dilanjutkan dengan mengetahui apa saja Manfaat Dari Penggunaan Paypal itu sendiri.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan menerima PayPal pada situs web Anda, terutama jika Anda baru ke dunia e-commerce dan mencari solusi pembayaran yang terjangkau dan mudah digunakan :

Ilustrasi

Basis Pelanggan
Dengan ratusan juta pengguna di seluruh dunia, tidak ada keragunan bahwa PayPal adalah pilihan pembayaran yang sangat populer. Pastikan Anda mengambil keuntungan dari basis pelanggan yang luas dengan menawarkan Paypal pada situs web Anda, bahkan jika Anda sudah menerima pembayaran kartu.

Biaya
Hal ini GRATIS untuk set-up account PayPal untuk bisnis Anda. Tidak ada biaya tersembunyi start-up atau biaya berlangganan tahunan tidak perlu khawatir. Anda hanya membayar persentase dari pembayaran yang diterima, biasanya antara 1,4 dan 3,4% (Lihat sini untuk Biaya Inggris) ditambah jumlah tetap sebesar 20p per transaksi.

Ini 'Bayar saat Anda pergi' sistem berarti Anda hanya pernah membayar PayPal ketika Anda membuat uang secara online. Kecuali Anda menggunakan salah satu pilihan PayPal lebih maju, seperti Pembayaran Situs Web Pro.

Merek Pengakuan
Hal ini sering terjadi bahwa seorang pelanggan potensial belum mendengar tentang bisnis Anda sebelumnya, tetapi mereka telah mendengar dari PayPal. Mereka karena itu lebih mungkin untuk mempertimbangkan membeli dari website Anda jika Anda menerima PayPal, karena mereka tidak perlu memberikan rincian keuangan mereka.

Dan sementara transaksi palsu dapat dan di lakukan di PayPal, pembeli hanya berdiri untuk kehilangan pembayaran asli mereka, dan tidak dana tambahan dari rekening bank mereka, yang mungkin berlangsung dengan 'clone' atau 'skim' kartu kredit.

Pengalaman Pelanggan
Tahukan Anda bahwa 50% dari pelanggan potensial meninggalkan situs web untuk setiap halaman tambahan ditambahkan ke proses checkout ? Oleh karena itu penting bahwa Aada membuat pembelian produk pada website Anda sebagai cepat dan mudah bagi pelanggan potensial.

PayPal pelanggan menghemat waktu dengan hanya membutuhkan Username dan Password untuk membeli item dari sebuah situs web, menghindari kerumitan mengetik alamat Anda dan rincian kartu dalam waktu penuh setiap.

Mudah Digunakan
PayPal adalah mudah dan sederhana untuk digunakan, bahkan bagi mereka yang memiliki sedikit atau tidak ada pengalaman membeli atau menjual secara online. E-Commerce penyedia Anda harus dapat membantu Anda untuk menambahkan PayPal sebagai metode pembayaran di Website Anda, atau Anda dapat menghubungi tim Web Waralaba kami untuk informasi lebih lanjut.

Rentang Lebar Fitur
Paypal tidak hanya menawarkan solusi pembayaran, mereka juga menawarkan berbagai alat yang menarik untuk membantu Anda mengelola bisnis online Anda. Ini termasuk ringkasan keuangan bulanan, slip kemasan cetak dan kemampuan untuk men-download laporan keuangan dalam PDF, Excel dan format Word.

Kesimpulan
PayPal adalah mudah digunakan, terjangkau dan biaya rendah solusi pembayaran yang memungkinkan Anda untuk menjual kepada pelanggan di seluruh dunia. Hal ini bukan tanpa kelemahan (yang akan kita bahas dalam artikel yang akan datang) tapi secara keseluruhan datang sangat dianjurkan, terutama bagi mereka yang menjual online untuk pertama kalinya.

Kekurangan Paypal :
Mungkin karena sistem pengamanan super ekstra sehingga terkadang sedikit menyulitkan bagi pemilik account Paypal. Karena dengan adanya sistem pengamanan yang super ekstra ketat tersebut maka sangat memungkinkan untuk terjadinya account limitation acces atau dibatasi access pengguna account paypal. Hal ini akan terjadi jika ada kegiatan yang dianggap mencurigakan oleh pihak Paypal yang sekiranya akan merugikan pihak Paypal.

Manfaat Paypal
Paypal adalah salah satu alat pembayaran (payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan di dunia dan teraman. Penggunaa Internet dapat membeli barang di ebay, linsensi softwere original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi / sumbangan, mengirimkan uang ke pengguna paypal yang lain di seluruh dunia, dan masih banyak fungsi lainnya yang dengan mudah dan otomatis melakukan transaksi via internet.

Paypal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu PayPal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit atau transferan dana dari account paypal orang lain ke balance paypal Anda, dan Anda sudah dapat menggunakan account Paypal untuk bertransaksi.

Kesimpulan bahwa menggunakan paypal lebih aman dari alat pembayaran online lain bagi pengirim dan penerima uang karena ada bukti pembayaran dan dapat melakukan komplain yang benar jika terjadi sesuatu atau terhindar dari komplain yang salah. Berikut adalah kartu kredit dari Indonesia yang sudah dicoba dan diterima Paypal ; HSBC Visa, BNI Visa, Mandiri Visa, Citibank Mastercard, BCA Mastercard, BRI Mastercard.

Catatan :
Hasil pada setiap kartu tidak selalu sama, usia kartu, limit kartu, atau faktor lain dapat menentukan kartu anda diterima atau tidak. Saat ini kartu debit dengan logo Visa Electron (bukan kartu ATM), dapat digunakan untuk sumber dana ke Paypal dan menjadi verified account (4 nomor verifikasi dikirim kedalam statement online).

Kartu ATM biasa, seperti kartu ATM paspor BCA kartu ATM Bank Mandiri, Kartu ATM Bank BNI, atau Kartu ATM biasa lainnya yang bukan berlogo Visa electron dan tidak mempunyai statement online / bulanan tidak dapat digunakan.

Sebelum kita mendaftar dan memiliki account Paypal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai persyaratan umum pendaftaran Paypal. Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :

  1. Alamat email = Sebagai username account Paypal kita nantinya
  2. Kartu Kredit / ATM = Dulu di Indonesia untuk bisa verifikasi akun Paypal hanya bisa dilakukand engan kartu kredit bank tertentu akan tetapi sekarang ini dikabarkan ATM juga sudah bisa dipergunakan untuk verifikasi.
  3. Untuk Bisa withdraw dari Paypal, Anda harus mempunyai salah satu dari kartu kredit visa, kartu debit visa, atau prepaid card visa.
Setelah persyaratan tersebut diatas terpenuhi, maka kita sudah bisa untuk memulai pendaftaran PayPal. Sebelum mulai mendaftar, siapkan data - data kita untuk membuat account Paypal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor Kartu Kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan daya pada kartu kredit anda).

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Paypal adalah perusahaan yang memberikan layanan transaksi online antara kita dan pembeli. Sayangnya ada yang diantara kita belum dapat menikmati layanan ini sepenuhnya. Karena sebagai pemilik Account Paypal, ada di anjurkan memiliki situs accoutn yang verified agar dapat menikmati layanan Paypal sepenuhnya seperti melakukan pembelian atau penjualan secara online.

Untuk memiliki status accoun paypal yang verified, anda harus memiliki kartu kredit. Nah, disinilah terletak kendalanya bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Banyak dari kalangan neter yang belum memiliki kartu kredit ini, akan tetapi dikabarkan baru - baru ini Kartu ATM yang sudah berlogo visa bisa juga dipergunakan untuk verified akun Paypal.

Catatan :
Sebaiknya sebelum verified pastikan Anda sudah memasukkan nama dan nomor rekening bank Anda dengan benar, nama Anda di bank dan Rekening Paypal harus sama jangan sampai lain, begitu juga data lain yang diminta Paypal harus sama dengan data di bank, jika ada ketidakcocokkan data di Paypal dengan Rekening bank ini bisa menyebabkan tidak bisa withdraw, dan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk proses withdraw. Jadi perhatikan dengan seksama semua data Anda. Untuk koed Bank (bukan swiff code), silahkan minta ke bank terkait. Jika bank tidak "paham" mengenai kode banki ini, minta saja kode 7 digit nomor kliring bank tersebut.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus