Menikmati Indahnya Air Terjun Lematang Indah Di Palembang - Welcome To Mas Ifan Blog

Menikmati Indahnya Air Terjun Lematang Indah Di Palembang

Palembang tidak hanya dikenal dengan kekayaan budaya dan juga tradisinya saja akan tetapi juga mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Sal...
Palembang tidak hanya dikenal dengan kekayaan budaya dan juga tradisinya saja akan tetapi juga mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Air Terjun Lematang Indah. Air terjun ini terletak di Kota Pagar Alam, Propinsi Sumatera Selatan.

Air Terjun Lematang Indah tidak diragukan lagi, meski memiliki ketinggian hanya 40 meter tidak seberapa dibanding Air Terjun Sipiso-Piso akan tetapi pemandangan sekitarnya yang hijau sangat memanjakan mata dan menyejukkan jiwa.

Di bawah Air Terjun Lematang Indah ini juga terdapat aliran sungai yang airnya begitu jernih dengan dihiasi oleh bebatuan besar. Pepohonan di sekitar air terjun juga selalu dihinggapi oleh burung - burung yang berkicau. Suara aliran sungai dijamin akan semakin membuai Anda untuk berlama - lama untuk menikmati keindahannya.

Air Terjun Lematang Indah ( Foto @Diary Mas Ifan )

Hal Yang Semakin Membuat Air Terjun Lematang Indah Menarik !

Air Terjun Lematang Indah merupakan wisata yang tidak pernah mengecewakan para wisatawan, terutama jika Anda pecinta keindahan alam. Udaranya yang begitu bersih dan sejuk, Aliran yang bersih dan juga aliran sungai dan kicauan burung yang benar - benar bisa menghipnotis Anda.

Duduk di bebatuan besar dan juga membenamkan kaki Anda ke dalam air yang sejuk merupakan hal yang bisa memberikan kenikmatan tersendiri. Anda juga bisa berenang untuk mencoba mencicipi dinginya pijatan air di kulit dan tubuh Anda.

Selain Air Terjun Lematang Indah ada juga yang lain yang bisa kalian kunjungi, diantaranya adalah Air Terjun Embun, Air Terjun Pancur, Air Terjun Tujuh Kenangan, Air Terjun Mangkok dan juga Air Terjun Merak.

Air Terjun Lematang Indah ini terletak dalam satu kawasan di Kecamatan Pagar Alam Selatan. Objek wisata ini bisa ditempuh dengan begitu mudah dari pusat Kota Pagar Alam dengan jarak kurang lebih 8 km. Jalan untuk menuju Objek Wisata ini menanjak dengan di keliling pemandangan yang sangat indah.

Karena letaknya yang tidak begitu jauh dari Kota Palembang maka Anda bisa memilih akomodasi di Kota Palembang.

Kuliner Yang Ada Kala Mengunjungi Air Terjun Lematang Indah

Tidak tersedia restoran di lokasi air terjun jadi saya sarankan Anda membawa makanan sendiri. Akan tetapi perhatikan sampah makanan jangan dibuang sembarangan, Di Air Terjun Lematang Indah ini hanya ada warung makan Ujuk yang menjual es blimbing. Ujuk adalah satu - satunya warung yang menjual es blimbing disini.

Transportasi Menuju Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang Indah bisa dijangkau dengan kendaraan baik dari Lahat ataupun Pagar Alam. Jalan untuk bisa menuju lokasi Air Terjun ini kondisinya baik lantaran merupakan jalan utama kabupaten akan tetapi ada cukup banyak tikungan yang berliku - liku.

Lokasi Air Terjung Lematang Indah letaknya sekitar 10 km dari pusat kota Pagar Alam. Jika ditempuh dari Kota Palembang akan memakan waktu kurang lebih sekitar 6 jam dengan jarak tempuh sekitar 298 km.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus