Angkie Yudistia Perempuan Penembus Batas - Welcome To Mas Ifan Blog

Angkie Yudistia Perempuan Penembus Batas

Angkie Yudistia, Perempuan muda bertubuh tinggi dan langsing ini benar - benar sangat mengagumkan. Di usianya yang baru 28 tahun, Angkie Yud...
Angkie Yudistia, Perempuan muda bertubuh tinggi dan langsing ini benar - benar sangat mengagumkan. Di usianya yang baru 28 tahun, Angkie Yudistia sudah berhasil mengumpulkan segudang prestasi.

Peraih gelar Fun Fearless Female 2008 ini mendirikan Thisable Enterprise, perusahaan sosial yang memiliki misi untuk menciptakan lingkungan harmonis untuk kaum difabel dan non-difabel.

Hidup ini terlalu berharga kalau hanya diisi dengan mengeluhkan kekurangan yang kita miliki. Sementara ada banyak kelebihan yang bisa dikembangkan. Itulah pengalaman dan perenungan yang didapat Angkie Yudistia sebagai seorang yang mengalami kesulitan pendengaran.

Angkie Yudistia ( Foto @Diary Mas Ifan )

Dari perenungan atas suka duka yang dialaminya itu, Angkie mendapat nilai hidup yang membuatnya justru lebihkuat dan lebih hidup. Pengalaman dan nilai - nilai hidup itu kemudian dituangkan dalam buku yang diluncurkan pada tahun 2011, dengan tajuk Perempuan Tuna Rungu Menembus Batas.

"Proses penulisan buku berawal dari kegemaran saya menulis buku harian. Karena itu, bukan bermaksud sombong, saya tidak menemukan kesulitan yang cukup berarti saat menulis. Apalagi banyak sekali teman yang memberikan dukungan agar bisa segera diluncurkan," ungkap Wanita cantik kelahiran 5 Juni 1987 ini.

Bukan itu saja prestasi yang ditorehkan penyandang gelar sarjana strata 2 bidang komunikasi dari London School of Public Relation Jakarta ini. Ia mendirikan organisasi bernama Thisable Enterprise.

"Thisable Enterprise merupakan sebuah perusahaan sosial yang secara umum bertujuan membantu mengembangkan teman - teman dengan disabilitas dan menciptakan program - program inklusif yang bisa diterapkan secara langsung oleh mereka di lingkungan masyarakat," paparnya.

RITUAL SENYUM

Usaha tersebut tidak main - main. Lewat organisasi itu, pemenang kontes Fun Fearless Female 2008 yang diadakan sebuah majalah terbitan ibu kota ini ingin menciptakan lingkungan harmonis buat teman - teman difabel dan nondifabel.

"Kami ingin kaum difabel dan nondifabel menjadi satu kesatuan yang sama," tuturnya.

Angkie Yudistia mengalami gangguan pendengaran ketika dirinya berumur 10 tahun. itu terjadi karena ia tidak kuat dengan obat antibiotik yang dikonsumsi. Meskipun mengalami gangguan pendengaran, Angkie Yudistia tetap menjalani pendidikan di sekolah umum.

Menuntut pendidikan di sekolah umum merupakan tantangan tersendiri buat peraih gelar Miss Congeniality ini. Pemilik indeks prestasi 3,5 saat kuliah strata satu ini sudah kenyang diledek "budeg". Bahkan, ketika mencari pekerjaan, ia sering mengalami penolakan karena gangguan pendengaran yang dialaminya.

Gangguan pendengaran menyebabkan ia tidak bisa menggunakan telepon saat bekerja. Pengalaman tersebut menjadi salah satu alasan yang mendorongnya untuk mendirikan Thisable Enterprise.

Ketika ditanya perihal ritual cantiknya, Angkie Yudistia menjawab : "Ritual cantik saya setiap pagi sebelum melaksanakan aktivitas apa pun adalah tersenyum. Hal itu manjur untuk menjaga agar sampai di penghujung hari semangat saya tidak luntur."

Untuk urusan kecantikan, perempuan yang mendapat dukungan besar dari ibunya ini lebih sreg memakai produk - produk berbahan alami. "Saya hanya ke salon untuk perawatan rambut dan rileksasi," ucap Angkie Yudistia

Ia berusaha makan teratur dan tidur cukup untuk menjaga kesehatan. "Makanan sehat favorit saya adalah buah - buahan egar," tuturnya.

Untuk menjaga kesehatan, Angkie Yudistia rutin beryoga di pusat kebugaran. Namun, selama pada bulan puasa biasanya Angkie Yudistia rehat untuk sejenak kegiatan yoga.

Nah, itu dia mengenai Angkie Yudistia, semoga wanita cantik ini bisa menginspirasi dan memberikan pelajaran untuk kita semuanya ya sobat diary mas ifan.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus