Desa Nelayan Indah Di Teluk Waigeo Barat - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Desa Nelayan Indah Di Teluk Waigeo Barat

Desa Nelayan yang indah di sebuah teluk di Waigeo Barat memiliki kehidupan yang hangat dan akan menyambut Anda dengan senyuman serta sapaan...
Desa Nelayan yang indah di sebuah teluk di Waigeo Barat memiliki kehidupan yang hangat dan akan menyambut Anda dengan senyuman serta sapaan.

Terdiri dari 97 kepala keluarga, desa ini bisa dibilang masih cukup sepi, akan tetapi desa yang sepi ini kebersihan dan juga kerapiannya bisa dikatakan sangat luar biasa.

Kegiatan sehari - hari para penduduk tidak hanya sebagai seorang nelayan saja akan tetapi ada yang membuat perahu dari kayu Nato, merajut jating yang rusak sampai memperbaiki mesin motor perahu, akan tetapi sebagian besar penduduk di Waigeo Barat ini berprofesi sebagai seorang nelayan.

Indahnya Desa Nelayan Di Teluk Waigeo Barat

Setiap keluarga di Waigeo barat setiap hari bisa menikmati indahnya alam dibawah pohon nyiur yang rindang di sepanjang bibir pantai. Dua kelompok anak kecil berenang di pantai dan tidak ada teguran atau larangan untuk mereka, seolah hal itu sudah menjadi kebiasaan.

Di sinilah ujung perjalanan dimana indahnya matahari terbenam menjadi sesuatu yang dinanti - nantikan sambil berbaring melunglai di bawah lindungan anak pohon kelapa yang bersandingan.

Tidak ada pekerjaan lain yang lebih menyenangkan dan memuaskan, lebih rewarding, ketika semua hal yang tidak diharapkan atau bahkan diharapkan sekalipun, menjadi sebuah kejutan manis di setiap kesempatannya. Tinggal kesempatan itu yang harus dicari.


Rutinitas Para Penduduk 

Untuk bisa sampai di Waigo, Anda harus melewati jalanan yang panjang dan terjal, mungkin untuk Anda yang suka hiking ini adalah tempat yang cocok. Sesampainya di Waigeo Anda tidak akan kecewa, karena lelahnya Anda berjalan sudah berbayar dengan keindahan dari pemandangan yang disajikan.


Kuliner Di Waigeo 

Tidak ada cafe atau restoran khusus dibangun di desa ini. Warung yang tersedia hanya menyediakan makanan ringan dan mie instant yang dapat dipesan dan dimasak langsung oleh ibu - obu yang menjaga warung.

Tempat untuk memakan sajian ini pun dilakukan di ranjang besar yang dibuat di bawah pohon kepala, menghadap langsung ke laut lepas. Anggaplah ini sebuah cafe bertema, dan kenikmatan pun tak jauh berbeda dengan duduk di cafe yang mahal.


Rute

Kemampuan Anda pergi di kepulauan Raja Ampat, perahu longboat atau speedboat dipastikan akan menjadi kendaraan dominan, selain ojek di daratannya.

Di Waisai, ojek dipastikan menjadi saranan transportasi umum paling nyaman karena Anda akan bebas menentukan arah dan tujuan, tanpa dibebani harga bensin terlalu tinggi.

Untuk Anda yang ingin bermalam bertanyalah kepada warga setempat untuk mendapatkan homestay di rumah penduduk setempat.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus