Prasangka Terhadap Teman, Yang Menjatuhkan Diri Sendiri ! - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Prasangka Terhadap Teman, Yang Menjatuhkan Diri Sendiri !

Dalam sebuah pertemanan tentu ada kalanya bertengkar adan kemudian baikan lagi, sahabat sejati tentu saja ketika berbeda pendapat atau sedan...
Dalam sebuah pertemanan tentu ada kalanya bertengkar adan kemudian baikan lagi, sahabat sejati tentu saja ketika berbeda pendapat atau sedang berselisih dalam pemahaman tidak akan lantas membuat persahabatan mereka hancur hanya karena perbedaan pendapat.

Begitu juga dengan negara Indonesia ini yang memiliki banyak sekali perbedaan baik itu dari warna kulit, bahasa daerah, budaya dan adat. Akan tetapi dengan menjadi "sahabat sejati" maka seorang sahabat tidak akan terpecah belah meski ada pihak - pihak yang mencoba untuk memutus persahaban sekalipun.

Kepercayaan dan selalu berpikir positif terhadap apa yang dilakukan oleh seorang sahabat tentu saja merupakan salah satu kunci yang bisa menjadikan persahabatan akan terus terjaga.

Ilustrasi Persahabatan Sejati ( Foto @U-Report)

"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa..." (QS. al-Hujuraat/49: 12)

Ada sebuah percakapan yang menginspirasi dari dua sahabat yang mana salah satunya dari mereka memiliki prasangka yang tidak baik padahal, mereka sudah berkawan begitu lama dan bahkan bisa dibilang mereka berdua merupakan sahabat akrab yang saling bantu satu dengan yang lain.

Seorang Sahabat suatu saat menghubungi sahabat karibnya melalui SMS : "Sobat, Aku sekarang sedang butuh sekali uang 1 Juta Rupiah, Uang itu sangat aku butuhkan, darurat banget. Please, tolong pinjami aku uang itu."

Sahabatnya pun membalas : "Baik aku bisa menolong, tunggu ya setengah jam lagi, Insya Allah aku langsung transfer kasih pinjam kamu".

Waktu pun sudah lewat dari 30 menit seperti yang dijanjikan. Satu jam hingga dua jam berlalu, akan tetapi sahabatnya tidak juga memberikan kabar. Kala ditelepon rupanya nomor pada HP tersebut sudah tidak aktif lagi.

Ia pun sangat kecewa terhadpa teman sejatinya itu. Ia merasa bahwa sahabat sejatinya itu sudah meninggalkan dirinya dikala ia membutuhkannya. bahkan usai tiga jam berlalu pun HP sahabatnya masih tidak bisa dihubungi, alias sudah tidak aktif !

Dengan perasaan yang begitu kecewa dan emosi kepada sahabatnya, ia pun menulis SMS kepada sahabatnya yang mana isinya :

"Selama ini aku tidak pernah sedikit pun meninggalkanmu atau mengecewakanmu di saat kamu butuh. Selama ini kita sudah bagaikan saudara yang saling bantu satu dengan yang lain. Akan tetapi sekarang engkau lari dariku ? Apa salahku kepadamu ?!"

Setatus pada SMS tersebut PENDING, masih belum terkirim. 15 Menit kemudian, usai SMS tersebut, Sahabatnya menelepon. Baru saja ia bertanya kepada sahabatnya mengapa tidak bisa dihubungi, tiba - tiba ada SMS masuk pada HP sahabatnya.

Rupanya SMS yang di kirimkan tadi, baru saja sampai ke HP sahabatnya tersebut. Usai dibaca, sahabatnya pun kembali menelepon dan berkata :

"Astaghfirullah, Semoga Allah memberikan pengampunan kepada dirimua sahabatku . . Aku tidak bermaksud mematikan HP untuk mencoba lari darimu. Aku mematikan HP karena aku sedang menjual HPku untuk membantu kebutuhanmu. Lalu, dari sisa penjualan, aku belikan HP second agar bisa menghubungimu".

Kisah ini dilansir dari beberapa sumber dan ditulis ulang dengan model bahasa kami sendiri, buat kalian yang merasa mengenal siapa yang membuat atau memiliki kisah ini, silahkan berikan komentarnya dan akan kami masukkan pada kolom penulis cerita di atas.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus