Sebelum Ke Yogyakarta Yuk, Baca Dulu Panduan Kulinernya Disini - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Sebelum Ke Yogyakarta Yuk, Baca Dulu Panduan Kulinernya Disini

Yogyakarta merupakan kota yang sangat unik. Dipimpin oleh seorang raja (sultan) yang turun temurun, kota ini menawarkan banyak sekali aneka ...
Yogyakarta merupakan kota yang sangat unik. Dipimpin oleh seorang raja (sultan) yang turun temurun, kota ini menawarkan banyak sekali aneka ragam peninggalan budaya dan juga sejarah.

Di sini Anda bisa makan dengan gaya lesehan. Makanan Yogyakarta yang lebih manis mungkin akan mengejutkan Anda untuk pertama kali, akan tetapi banyak orang yang rindu makanan jawa yang enak usai mencobanya, jadi mungkin Anda pun akan memiliki pengalaman yang sama.

Kota ini menjanjikan banyak sekali makanan enak, Dari Bakpia, Yangko, Wingko Babat sampai Enting - Enting Kacang, Para pengunjung akan puas usai menemukan banyak pilihan makanan enak di kota ini.


Menikmati Kuliner Di Yogyakarta Di Setiap Titiknya

Berjalan - jalan di Jalan Malioboro, jalan ini dipenuhi dengan orang - orang yang menjual souvenir - souvenir menarik.


Pasar Bering Harjo di jalan Maliboro memberikan penawaran produk - produk yang lebih murah. Jangan lupa untuk menawar kala Anda membeli barang di sana.

Kunjungi Kota Gede, pusat kerajinan dan perhiasan perak. Anda juga bisa melihat proses pengerjaan perak. Barang yang dijual  di sini lebih mahal lantaran lebih istimewa. Untuk mendapatkan perhiasan perak yang biasa akan tetap indah, belilah di Malioboro.


Kunjungi Kasongan jika Anda mencintai kerajiban tembikar.

Jelajahi kota mulai dari Kraton sampai ke Taman Sari, tempat di mana raja - raja terdahulu dan juga keluarga mereka menghabiskan hari - hari mereka, berenang dan juga menikmati hidup.

Melakukan perjalanan ke Candi Borobudur dan Loro Jonggrang (Prambanan) akan begitu menyenangkan sekaligus akan membuat anda berdecak kagum kala melihat candi - candi yang megah dan agung ini.


Salah Satu Kuliner Andalan Di Yogyakarta !

Gudeng merupakan salah satu makanan andalan Yogyakarta. Makanan ini dibuat dari nangka muda dengan bumbu tradisional, kadang - kadang dengan telur dan ayam. Kulit sapi, dimasak hingga empuh biasanya di makan bersama dengan gudeg dan nasi. Kebanyakan restoran di Yogyakarta menjual makanan ini.

Alamat - alamat restoran yang patut dikunjungi di Yogyakarta :
  • Kesuma Restaurant, yang ada di Gang Sartono - Jalan Parangtritis (seberang pasar Prawirotaman) MJ III - 827, Yogyakarta, Indonesia 55143
  • Djogja KafeJalan, Kyai Mojo 57 Gadjah Wong Jalan Gejayan 79D Omah DhuwurJalan Mondorakan 252, Kota Gede
  • Restoran Mbok Berek Jalan Kaliurang Km 16
  • Pakem Restoran Moro Seneng Jalan Solo 55
  • Gadjah Wong Garden Restaurant Jalan Gejayan Po BOX 111 YKBS Yogyakarta.
Gadjah Wong Garden Restaurant sendiri merupakan salah satu restoran terbaik sekaligus elegan yang ada di Yogyakarta.

Menyajikan musik tradisional, jazz dan yang lainnya yang di tempatkan di tiga sudut berbeda secara bersamaan dan menemani pengunjungnya hingga selesai menyantap kuliner yang lezat. Gadjah Wong merupakan restoran yang cukup lengkap memadukan ragam kuliner Eropa sampai Asia.

Beberapa diantaranya merupakan racikan terbaik koki di Yogyakarta. Pastikan Anda mencicipi grillied duck nasi kuning yang menjadi andalannya bersama Australian sirloin. Sebelum lidah Anda dapat dimanjakan gadjah wong salad yang rasanya sangat nikmat.


Berbelanja Di Yogyakarta

Yogyakarta sangat dikenal dengan kesenian dan kerajinan. Ada banyak pilihan yang bisa dipilih : mulai dari kain batik, kerajinan perak dan juga perhiasan perak, tembikar hingga ke wayang yang terbuat dari kulit sapi dan kayu.

Sobat diary mas ifan juga bisa membawa beberapa kotak bakpia untuk keluarga dan sahabat sebagai oleh - oleh. Bakpia tidak tahan lama, jadi tanyakan tanggal kadaluarsanya kepada penjual sebelum Anda membelinya.


Rute Yang Nyaman Saat Kuliner Di Yogyakarta

Agar membuat perjalanan lebih mudah dan singkat, Anda bisa menggunakan pesawat dari kota - kota besar seperti Jakarta atau Bali. Dari Jakarta dan Bandung ANda bisa juga ke Yogyakarta dengan menggunakan kereta api selama 8-12 jam.

Beberapa agen perjalanan atau penyewaaan mobil juga menawarkan perjalanan ke Yogyakarta dari kota - kota besar dengan harga yang terjangkau. Perjalanan akan memakan waktu selama kurang lebih 12 jam dari Jakarta atau Bandung.


TIPS
Karena banyak yang bisa dilihat, jika Anda tidak mempunyai banyak waktu, akan lebih baik jika Anda menggunakan agen perjalana. yang mana tentu ini akan lebih menghemat waktu.

Di pasar- pasar tradisional dan malioboro. barang - barang yang dijual bisa ditawar. Jika ragu - ragu, tanyakan apakah barang bisa di tawar atau tidak. Tawar setidaknya setengah harga yang ditawarkan penjual. Jika Anda tidak yakin, tanyakanlah pada penjual lain untuk perbandingan.

Jangan pernah membayar pemandu yang tidak berlisensi atau tidak terpercaya, Jangan lupa bawa pakaian tipis juga topi jika di butuhkan. Yogyakarta bisa sangat panas.

Jika sobat ditawari benda - benda yang Anda tidak suka, tegaslah dan katakan tidak.

Kami masifan.com juga bersedia menjadi pemandu untuk perjalanan menarik Anda mengitari Kuliner Yogyakarta, dan juga Wisata - Wisata yang ada di Yogyakarta. Minat untuk menjadikan kami pemandu bisa kotan kami di Fanspage Kami atau bisa whatsapp langsung
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus