8 Pemain Paling Kuat Di Dunia Sepakbola - Welcome To Mas Ifan Blog

8 Pemain Paling Kuat Di Dunia Sepakbola

Tidak banyak pemain sepakbola yang juga mengandalkan kekuatan fisik mereka. Di mana rata - rata para pemain sepakbola kebanyakan mengandalk...
Tidak banyak pemain sepakbola yang juga mengandalkan kekuatan fisik mereka. Di mana rata - rata para pemain sepakbola kebanyakan mengandalkan skill dan juga kecerdasan dalam bermain. Akan tetapi, sobat Diary Mas Ifan rupanya ada beberapa pemain hebat yang tidak hanya ahli dalam bermain bola melainkan juga mempunyai kemampuan fisik, bisa dibilang mereka tidaklah lazim untuk ukuran pada normalnya pemain sepakbola. 

Mungkin masih ada banyak lagi pemain sepakbola di dunia ini yang mempunyai keahlian / skill dan juga mempunyai kekuatan fisik yang hebat selain dari 8 yang saya sebutkan berikut ini.

Zlatan Ibrahimovic Bertukar Jersey Dengan Wes Morgan Di Final Comunnity Shield ( Foto @ftb90.com )

Kira - kira siapa sajakah para pemain sepakbola yang mempunyai kekuatan fisik yang mengerikan di dunia sepakbola itu, yuk, mari langsung tancap aja sobat di bawah ini :

1. Zlatan Ibrahimovic
Sumber : svensktspel.nu

Sudah bukan merupakan rahasia lagi jika Zlatan Ibrahimovic adalah pemain nomor 1 yang selain mempunyai keahlian dalam mengolah bola juga mempunyai kekuatan fisik yang hebat, meski merupakan atlit sepakbola akan tetapi Zlatan Ibrahimovic juga pemegang sabuk hitam Taekwondo. Mungkin saja sabuk hitam itu juga sobat yang membuat Zlatan selalu terlihat bugar di usianya yang sudah 35 tahun itu. 

Semenjak berulang tahun yang ke 30, Pemain berpaspor Swedia ini sudah berhasil mengemas 150 gol dan juga mengoleksi 70 assist. Kombinasi antara fisik dan skillnya memang sangat kuat dan menjadikan Zlatan adalah salah satu striker yang cukup mematikan di dunia sepakbola.

2. George Elokobi
Sumber : ftb90.com

Nama George Elokobi mungkin memang tidak begitu dikenal untuk para pecinta sepakbola di Luar Inggris atau mungkin untuk para pecinta Premier League. hal itu dikarenakan George Elokobi saat ini bermain untuk Colchester United yang merupakan tim yang berkompetisi di Divisi League Two. Pemain yang bermain di posisi Full-Back ini bisa dibilang merupakan salah satu pemain sepakbola yang terkuat. 

Pria berusia 30 tahun ini pernah juga menghabiskan 3 tahun di Wolverhamptom Wanderers dan ia sudah banyak sekali memakan "korban" / Mencederai lawannya lantaran fisiknya yang memang luar biasa.

3. Diego Costa
Sumber : Okezone Bola
Bengal, tidak mau diatur dan harus menang itu adalah sosok Diego Costa kala berada di lapangan hijau, meski kehidupan di luar lapangan ia merupakan sosok yang lembut akan tetapi kala berada dalam pertandingan seolah - olah sisi lembut pemain berpaspor Brasil yang naturalisasi menjadi pemain Spanyol ini hilang begitu saja.

Sejak bermain untuk Chelsea, Diego Costa makin menggila, ia sudah banyak menciptakan kontroversi dan juga keributan dalam lapangan di antaranya ia pernah bersitegang dengan Gabriel, Koscielny, Fazio, Can, Sturridge dan beberapa pemain yang lain. Bahkan Ia pernah juga bersitegang dengan John Terry yang kini jadi satu tim dengannya di Chelsea.

4. Victor Moses
Sumber : ftb90.com

Pemain dari Nigeria ini semenjak bergabung dengan Chelsea memang seolah - olah seperti mendapatkan sebuah kehidupan baru, Di bawang kepelatihan Antonio Conte, Victor Moses berhasil bermain dalam performa terbaiknya. Pemain yang awalnya bermain di posisi Winger ini oleh Antonio Conte di Chelsea justru dimainkan sebagai Bek Sayap Kanan dengan skema Formasi 3-4-3. 

Victor Moses pernah di pinjamkan oleh Chelsea ke West Ham United, Posisi yang diberikan oleh Antonio Conte sebagai bek sayap tentu saja sangat cocok di samping kerap membantu serangan ia juga mahir dalam melakukan pertahanan dengan stamina dan fisiknya yang kuat.

5. Victor Wanyama
Sumber : zimbio.com

Pemain yang didatangkan ke Southamptom dari Celtic dengan harga 12,3 Juta Poundsterling di tahun 2013 ini memang langsung bisa membuktikan dirinya di kompetisi Premier League. Bermain selama 2 tahun untuk Southamptom, Victor Wanyama pun di musim 2016/2017 ditarik ke Tottenham Hotspurs, lantaran ia merupakan salah satu gelandang bertahan yang mempunyai kondisi fisik yang sangat kuat yang memang sangat dibutuhkan oleh Pelatih Mauricio Pochettino untuk Spurs.

Di Tottenham Hotspurs, Victor Wanyama langsung berhasil menarik hati Mauricio Pochettino, ia pun menjadi pemain andalan sang pelatih di semua pertandingan yang dimainkan oleh The Lilywhites julukan untuk tim Tottenham Hotspurs sobat.

6. Wes Morgan
Sumber : newsamericasnow.com

Wes Morgan nyaris menghabiskan sepanjang karier dirinya untuk bermain di divisi bawah sepakbola Inggris, Hingga akhirnya Wes Morgan berhasil mendapatkan kesuksesan dan membawa Leicester City menjuarai Premier League di musim 2015/2016, Duet dirinya dengan Robert Huth pun bisa dikatakan merupakan duet pemain belakang terbaik di musim 2015/2016.

Pemain berpaspor Jamaika ini memang bukan merupakan pemain bertahan terbaik di dunia, akan tetapi jika sobat melihat bagaimana cara Wes Morgan bermain di lapangan saya yakin sobat bisa mengerti mengapa Wes Morgan adalah "Pejuang Modern Spartan".

7. Christopher Samba
Sumber : qpr.co.uk

Christopher Samba Yang saat ini bermain bersama Panathinaikos tentu harus menyesali keputusannya pernah meninggalkan Premier League untuk bergabung dengan Anzhi Makhachkala pada beberapa tahun yang lalu. Dan ketika kembali lagi di Premier League bersama dengan Queens Park Rangers ia justru harus mengalami degradasi bersama dengan timnya.

Meski begitu, Christopher Samba kemampuannya tidak sama sekali diragukan, di saat ia masih berkostum Blackburn Rovers. Tubuhnya yang begitu besar begitu dominan di kala ia melakukan duel di udara. Sudah banyak beberapa striker lawan yang dibuatnya frustasi.

8. Adebayo Akinfenwa
Sumber : ftb90.com

Adebayo Akinfenwa bisa juga disebut merupakan pemain bola terkuat di dunia, namanya kembali lagi mencuat di kala timnya, Wycombe Wanderers, menghadapi Tottenham Hotspurs di laga FA Cup pada musim 2016-2017 ini.

Pemain yang sudah berusia 34 itu dikabarkan bisa mengangkat beban sebera 200kg. Tentu saja itu membuktikan bahwa kekuatan fisiknya benar - benar luar biasa, tentu setiap pemain bertahan akan takut dengan gertakan dirinya.

Itu dia sobat diary mas ifan kira - kira menurut kalian siapa yang paling sangar dan paling menakutkan, seumpama kamu adalah pemain sepakbola mana 8 pemain di atas yang pingin kamu hindari !!!
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus