Camilan Super Sehat - Welcome To Mas Ifan Blog

Camilan Super Sehat

Suka Nyemil sudah hal yang biasa, karena nyemil merupakan hal yang menyenangkan dan ini sudah merupakan kebiasaan setiap orang dikala merek...
Suka Nyemil sudah hal yang biasa, karena nyemil merupakan hal yang menyenangkan dan ini sudah merupakan kebiasaan setiap orang dikala mereka melihat sebuah film atau sinetron di televisi.

Akan tetapi jika tidak mau gemuk atau berdampak pada penyakit karena kebiasaan nyemil ini tentunya kita harus nyemil cemilan yang sehat. 

Namun biasanya untuk membuat camilan yang sehat membutuhkan waktu, dan buat Anda yang tidak cukup mempunyai waktu yang luang karena kesibukan bekerja dan lain - lain. 

Tak punya banyak waktu, tetapi ingin membuat camilan yang sehat ? Meski sibuk, Anda bisa menikmati camilan lezat yang membantu Anda mengontrol kadar kolesterol tubuh, seperti berikut ini :

Kacang - Kacangan Salah Satu Kemilan Sehat ( Foto @U-Report )

SUSU SKIM DAN KOKOA

Peneliti di Spanyol menghasilkan, sukarelawan yang memilih camilan susu skim dicampur kokoa selama sebulan mengalami penurunan kolesterol jahat atau low density lipoprotein (LDL) hingga 14 persen, sedangkan kolesterol baik atau high density lipoprotein (HDL) naik 5 persen. Itu berkat kandungan polifenol antioksidan dalam kokoa.

EDAMAME

Edamame mengandung protein soya. Dalam banyak peneliti, protein soya terbukti berguna untuk menurunkan kadar kolesterol LDL sebanyak 10 persen dan kolesterol total hingga 7 persen, jika dikonsumsi secara rutin. Kukus Edamame tanpa menambahkan garam.

KACANG - KACANGAN

Bukan hanya menaikkan rasio kolesterol LDL/HDL, kacang - kacangan juga menurunkan kadar trigliserida, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Demikian seperti yang dikutip dari Archives of Internal Medicine. Konsumsilah sepertiga cangkir kacang - kacangan setiap hari.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus