Hamparan Pasir Putih Pantai Rambak Janjikan Kenyamanan - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Hamparan Pasir Putih Pantai Rambak Janjikan Kenyamanan

Dari sebuah pantai yang ada di Pulau Bangka , adalah Sungailiat yang memiliki koleksi pantai terbanyak dengan pemandangan yang mungkin saja...
Dari sebuah pantai yang ada di Pulau Bangka, adalah Sungailiat yang memiliki koleksi pantai terbanyak dengan pemandangan yang mungkin saja belum tentu dimiliki oleh pantai lain yang ada di Negeri kita tercinta Indonesia ini.

Salah satu pantai yang mesti harus dijelajahi di Sungailiat itu adalah Pantai Rambak. Berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Sungailiat, Pantai rambak menawarkan hamparan pasir putih yang lebar. Di beberapa sudut pantai, menjulang beberapa bebatuan raksasa yang cocok dijadikan spot foto pagi hari. 

Sunrise begitu mempesona di tempat ini bila disaksikan dari tepi pantainya. Pantulan cahaya pagi di balik pantai menghasilkan bentangan biru langit yang sempurna.

Indah Dan Nyamannya Pantai Rambak ( Foto @U-Report )

ALASAN KAMU HARUS KE PANTAI RAMBAK

Bawalah kamera Anda yang terbaik jika Anda datang ke Pulau Bangka dan Belitung. Bertandang ke Pantai Rambak bukanlah pengecualian bila Anda memang sangat tertarik dengan foto - foto pantai di kedua pulau ini yang sangat fenomenal.

Banyak fotografer mengabadikan panorama pantai di kedua pulau ini dalam keadaan yang sempurna pada bulan - bulan tertentu. Anda akan sangat beruntung bila saat menyinggahi pantai - pantai tersebut dengan cuaca yang sempurna.


Pagi hari adalah waktu dimana Anda akan mendapatkan golden hour untuk mengabadikan cahaya matahari yang warnanya indah memancar merah kekuningan. 

Langit dengan awan yang spektakuler di tempat ini juga pastinya akan mencengangkan pengunjungnya. Tidak perlu seorang fotograferhandal untuk menangkap moment seperti sunrise di Pantai Rambak. Semua orang akan mendapatkan hasil yang tak jauh berbeda bila waktunya tepat. 

Bila Anda suka jogging maka pantai ini pun cocok untuk memberikan Anda tantangan berlari di atas pasir putih yang halus. Sesekali, Anda dapat menaiki batu yang tinggi dan loncat dari batu ke batu untuk menguji stamina dan ketangkasan.

KULINER DI PANTAI RAMBAK


Usai menikmati Matahari Terbit di Pantai Rambak, kemudian menyusuri pantai yang membentang lebih dari 3 kilometer-an panjangnya, Anda dapat menikmati makanan khas Bangka berupa kue - kue kecil, mulai dari otak - otak, kue wajit, talam ubi, bugis, olen - olen, singkulun, kue asin, dan juga kue cincin.

Selain itu, cobalah telur setengah matang yang dapat dibubuhi serbuk lada putih yang gurih dan menyehatkan. Warung kopi di Sungailiat kebanyakan menawarkan menu - menu tersebut untuk sarapan yang ringan.

Selain itu, Warung Kopi dan Roti Panggang Tung Tau pun selalu terbuka karena tempat makan dan minum ini buka 24 jam. 

Cobalah lihat menunya yang beraneka ragam dengan sajian khas Bangka. Anda akan menyukai suasananya yang sederhana dan terbuka di mana warung kopi ini dijalankan sudah lebih dari 3 generasi sejak 1938 dan warung kopi pertama yang dibuka di Sungailiat.


Kekhasan kuliner lain dari Bangka ialah kerupuk yang bahannya sama persis dengan pempek Palembang yang disebut sebagai Kemplang. Kemplang dibuat dengan proses yang sama dengan lempengan pempek. Bedanya, saat lempengan sudah dikukus, proses pemotongan menjadi kepingan kecil dilakukan dan terus dikeringkan dalam ruangan oven sehingga menjadi bahan dasar kerupuk kemplang. Cobalah kemplang Bangka yang dibuat di daerah Sungailiat.

RUTE

Seperti di bagian lainnya di Pulau Bangka, masyarakat Pulau Bangka akan lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Maka dari itu, kendaraan umum sangat jarang sekali ditemui meski sebenarnya ada. Menemukan transportasi umum di dalam pulau akan sedikit lebih sulit sehingga lebih baik saya sarankan untuk menyewa kendaraan roda empat atau roda dua saja.

FASILITAS


Terlihat di beberapa bagian pantai ini ada sekumpulan remaja dan juga backpacker yang mendirikan tenda di kala akhir pekan. Bila mendirikan tenda di sini maka bawalah juga bahan makanan yang cukup untuk Anda bermalam.

Akan tetapi, jika Anda ingin menginap di penginapan atau hotel maka di Kota Sungailiat ini juga menyediakan beberapa alternatif penginapan.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus