5 Tips Penting Puasa Ala Diary Mas Ifan - Welcome To Mas Ifan Blog

5 Tips Penting Puasa Ala Diary Mas Ifan

Sebagai seorang yang beragama Islam tentu puasa Ramadhan merupakan hal yang hukumnya wajib dilakukan atau dilaksanakan, terkecuali jika sed...
Sebagai seorang yang beragama Islam tentu puasa Ramadhan merupakan hal yang hukumnya wajib dilakukan atau dilaksanakan, terkecuali jika sedang berhalangan seperti halnya seorang wanita yang sedang datang bulan.

Penting diketahui saat menjalankan puasa tentu saja godaan akan selalu ada, entah itu godaan yang memang disengaja atau pun yang tidak disengaja, di sengaja contohnya udah tau sedang puasa ekh malah main ke tempat - tempat yang bisa membatalkan puasa contohnya seperti bermain di rumah makan dan makan sekalian di sana.

Puasa Ala Diary Mas Ifan ( Foto @diary mas ifan )

Untuk menghindari hal - hal yang bisa membatalkan puasa berikut ini diary mas ifan mau share beberapa hal penting yang harus kalian perhatikan.

1. JANGAN OLAHRAGA

Maksud saya disini jangan berolahraga seperti halnya ketika kamu tidak berpuasa, usahakan melakukan olahraga di waktu - waktu, sore hari usahakan 2 jam sebelum berbuka karena jika olahraga di lakukan pada waktu jam - jam siang hari atau pagi hari bisa - bisa karena tidak kuat menahan haus kamu jadi minum deh...

2. PERGI JAUH

Jika ada acara yang mengharuskan kamu pergi jauh usahakan di cancel kalau bisa, tapi kalau memang penting apa boleh buat, namun usahakan jika kamu naik mobil jangan kamu yang menyetir, cari saja sopir dan usahakan sepanjang perjalanan tidur biar menghemat energi.

3. JANGAN BROWSING SENDIRIAN

Awas.... Buat yang maniak Browsing, jangan sekali-kali browsing sendirian ketika sedang puasa... karena pasti akan ada bisikan - bisikan halus yang membuat Anda menjadi membuka konten yang HMmmmmMmmm konten yang bisa menjadikan kalian batal deh pokoknya kalau sedang puasa.... kalian pasti tau apa itu kontennya.

4. JANGAN KE PANTAI

Sudah pasti terik matahari di pesisir pantai akan membuat kalian semakin tidak kuasa menahan haus yang sudah di tahan - tahan sejak pagi hari tadi, maka dari itu jangan bermain ke pantai, lebih baik tiduran dirumah atau mengerjakan sesuatu hal yang bisa menyita waktu Anda contohnya seperti bermain Game.

5. JANGAN PACARAN / BERDUAAN

Berdua'an di kala Puasa Ramadan dengan pacar !... HMmmmMmm BAHAYA Gaes... awalnya memang niatnya mungkin mau ngabuburit tapi tau rumah pacar sedang sepi bisa jadi acara ngabuburit lo bakal di cancel dan justru lebih memilih stay di rumah pacar.... dan apa yang terjadi saya tidak tau tapi kalian yang tau....

Nah, itu dia gaes 5 tips penting puasa ala diary mas ifan semoga bisa bermanfaat ya gaes... Mari gaes usahakan puasa tahun ini kita semuanya benar - benar full menutup sampai selesai.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus