Pentingnya Merencanakan Judul Blog, URL Dan Deskripsi Blog - Welcome To Mas Ifan Blog

Pentingnya Merencanakan Judul Blog, URL Dan Deskripsi Blog

Bagi pemula dan akan mulai membuat blog baru , hendaknya mulai dari tahan rencana, yaitu hendaknya menetapkan content apa seperti apa yang n...
Bagi pemula dan akan mulai membuat blog baru, hendaknya mulai dari tahan rencana, yaitu hendaknya menetapkan content apa seperti apa yang nantinya akan dibahas blog.

Content atau materi isi blog hendaknya terfokus pada satu bidang lantaran di kemudian hari akan banyak berdampak kepada SEO (Search Engine Optimization) dimana kata kunci blog tersebutlah yang akan membuatnya tampil di urutan awal dari mesin pencari.

Ilustrasi ( Sumber Gambar ( Foto @Source )

Semisal blog kita tetapkan akan menyajikan informasi jadwal pemberangkatan pesawat & informasi harga tiket pesawat. Maka setelahr encana matang, baru kita mulai ke tahap menentukan judul dan nama URL blog kita.

Faktor "Judul", "Deskripsi", dan "URL" blog sangatlah memegang peranan penting dalam menentukan kata kunci yang dipakai search engines kelak untuk menentukan peringkat blog kita dalam mesin pencari.

CONTOH :

Judul yang baik untuk suatu blog yang berkonten jadwal pemberangkatan pesawat beserta info harga tiket pesawat antara lain contohnya seperti ini; tiketpesawat.blogspot.com, dengan title blog: "Pusat Info Pesawat Online", dengan discription "Jadwal Pemberangkatan dan Pesan Tiket Pesawat Online".

Hendaknya title dari suatu blog tidak lebih dari 60 karakter dan deskripsinya tidak melebihi dari 200 karakter.

Matangkan rencana, karena dari jutaan blog yang dibuat setiap hari, hanya beberapa blog saja yang akan unggul dan bertahan sampai 5-10 tahun karena memiliki perencanaan matang di awal.

Jadi sekarang kalian sudah paham benarkan betapa pentingnya menentukan arah terlebih dahulu sebelum berangkat.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus