Pengangguran Tapi Bisa Menyekolahkan Anak Sampai Sarjana??? - Welcome To Mas Ifan Blog

Pengangguran Tapi Bisa Menyekolahkan Anak Sampai Sarjana???

Ilustrasi Seorang Pengangguran Derita seorang blogger sepertinya tidak hanya sampai sebatas "orang tidak tau kalau dia bekerja&qu...
Ilustrasi Seorang Pengangguran

Derita seorang blogger sepertinya tidak hanya sampai sebatas "orang tidak tau kalau dia bekerja" dianggapnya selalu pengangguran atau seorang yang kerjanya hanya bermain-main saja di depan komputer, laptop atau gadget mereka.

Padahal sebenarnya mereka tidak tahu bahwa itu memang pekerjaan tiap hari yang tidak hanya sekedar main-main belaka, ada pekerjaan serius yang kadang-kadang juga buat otak harus berpikir keras agar bisa menghasilkan hasil atau uang.

Judul diatas bukan bermaksud Click Bait atau judul yang membuat orang menjadi membaca artikel ini, tapi ada kisah yang harus saya ceritakan karena saya merasa mungkin ada juga para sahabat blogger lain yang juga mengalami hal yang sama dengan saya.

Jadi kejadiannya seperti ini, di waktu malam saat sedang nongkrong sama teman di warung kopi, mendadak ada tetangga saya, dia tuh sepertinya penasaran dengan pekerjaan saya, maka dari itu ia bertanya kepada saya.

Tapi karena dia bukan seorang yang terlalu kenal dengan Internet maka aku jawabnya juga asal-asalan tidak bilang kalau aku adalah seorang blogger atau seorang yang mencari uangnya dari Internet. karena bahasanya terlalu sulit untuk dijelaskan untuk orang yang bertanya sama sekali kurang mengerti tentang internet.

Masih inget betul saya pertanyaannya, seperti ini :

"Mas, Nek Mas;e ki kerjane nopo nggih?, ( Bahasa Indonesia : Mas kalau mas nya itu pekerjaannya apa ya? )."

Aku pun menjawab dengan jawaban yang sembarangan "Saya bekerja seadanya mas, di rumah apa saja yang bisa dikerjakan saya kerjakan".

Terus masnya nanya lagi ke aku, anaknya sudah besar ya mas?, sudah umur berapa mas?

Dia tanya anak saya sudah umur berapa, saya jawab "Iya mas, umurnya 4 tahun jalan mas"

Dia kembali bertanya "Sudah sekolah belum mas?, nanti kalau sudah sekolah biayanya akan terasa loh mas"

Saya juga menjawab "Iya mas" gitu aja habis mau jawab apa bingung...

Dan ini kata-kata yang membuat saya jadi agak pingin ketawa,

Mas nya itu berkata "Nggak papa mas, biaya sekolah itu nanti bisa dicari, toh tetangga saya juga ada Pengangguran tapi bisa menyekolahkan anaknya sampai dengan Sarjana."

Usai kata-kata itu terlontar dari mulut tetangga saya itu, saya merasa ada sedikit hal aneh, berarti dia taunya aku tuh pengangguran, (yah nggak papa soalnya mau jelasin apa pekerjaan saya juga sulit) dan yang lebih aneh mana bisa pengangguran menyekolahkan anaknya sampai sarjana, terkecuali pengangguran itu mungkin bukan pengangguran sebenarnya atau bisa jadi dia punya deposito atau punya tanah yang bisa di jual, atau bisa juga dibantu oleh saudara-saudaranya.

Sulit memang menjelaskan pekerjaan seorang Blogger kepada seorang yang sama sekali tidak mengenal INTERNET atau kurang begitu paham jika Internet itu bisa dijadikan tempat untuk mencari Uang.

Memang itulah derita seorang blogger yang selalu dianggap sebagai "PENGANGGURAN". Kejadian percakapan ini terjadi pada 20 Juni 2018 pada waktu pukul 20.00 WIB kurang lebih.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus