Orang-Orang Kaya Dan Populer Yang Memilih Tidak Memberi Anaknya Warisan Harta Berlimpah - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Orang-Orang Kaya Dan Populer Yang Memilih Tidak Memberi Anaknya Warisan Harta Berlimpah

"Mungkin Bagi Mereka Kemandirian Anak-Anaknya Adalah Hal Yang Paling Utama Ketimbang Membiayai Atau Memodali Mereka Dan Meninggali Mer...
"Mungkin Bagi Mereka Kemandirian Anak-Anaknya Adalah Hal Yang Paling Utama Ketimbang Membiayai Atau Memodali Mereka Dan Meninggali Mereka Sebuah Warisan Yang Berlimpah"

Mungkin ada beberapa dari kita yang beranggapan jika menjadi anak para selebriti atau anak orang-orang kaya itu adalah sebuah hal yang menguntungkan atau mengenakan.

Mark Zuckerberg Dan Family

Bagaimana jika orangtua mereka itu justru tidak memberikan warisan yang berarti meskipun mereka itu kaya raya? Seperti contohnya beberapa tokoh-tokoh ternama ini Sting, BIll Gates, George Lucas dan masih ada banyak yang lainnya yang justru tidak memberikan warisan yang berarti kepada anak-anaknya, akan tetapi kekayaan mereka justru disumbangkan untuk kebaikan dunia ini.

Mengapa seperti itu? Berikut ini simak ulasan selengkapnya.

BARRON HILTON


Barron Hilton merupakan seorang pengusaha Hotel yang sangat ternama dengan Brand Hotel Hiltonnya. Mereka justru mendonasikan 97% atau sekitar 47 Milyar Dollar kekayaan mereka untuk Fund of Conrad Hilton. Barron membuat keputusan itu lantaran ia yakin jika Paris anaknya itu sudah bisa menghasilkan uang dan ia cukup terkenal untuk bisa menghasilkan uang dari ketenarannya tersebut.

BILL GATES


Bill Gates dengan Warren Buffet membentuk The Giving Pledge, perjanjian antara orang kata, yang mana didalamnya beranggotan sebuah janji untuk mengamalkan kekayaan mereka. The Bill & Melinda Gates Foundation merupakan hal penting dalam janji itu, dimana mereka mengamalkan lebih dari 78 Miliar Dollar. Menurut Bill Gates, anak-anaknya harus mengerti apa itu sebuah kerja keras dan usaha.

MICHAEL BLOOMBERG


Michael Bloomberg, Ketua dari Pelayanan Keuangan Dunia dan juga eks Mayor Kota New York ini sudah melakukan perjanjian dan sudah ditandatangani The Giving Pledge, dimana ia berjanji akan mengamalkan uangnya. Ia mengamalkan sebanyak 34 Milyar Dollar untuk organisasi non-komersial dibidang kesehatan, sains, edukasi dan yang lainnya. Bloomberg menjelaskan jika keputusannya itu begitu sederhana, "Hal terbaik yang bisa diberikan kepada anak-anak adalah Dunia yang lebih baik dari saat ini." Ujarnya.

TED TURNER


Ted Turner Penemu dari CNN ini membentuk Turner Foundation pada tahun 1990, dimana Foundation tersebut membantu penyelesaian masalah ekologi di seluruh dunia. Kemudian ia membentuk United Nations Foundation pada tahun 2010, ia memutuskan untuk bergabung dengan The Giving Pledge. Ia pun menyumbangkan kekayaannya di beberapa foundation dan hanya menyisahkan 2 Milyar Dollar. Anak-anak Turner memberikan dukungan atas pemikiran ayahnya itu dan juga turut membantu di Foundation bentukan ayahnya itu.

ELTON JOHN


ELton John and David Furnish akhirnya memutuskan untuk mewariskan uangnya itu tidak untuk anak mereka. Musisi dengan pasangannya itu justru memilih untuk menyumbangkan 53 Milyar Dollar, Mereka menjelaskan kepada anak-anaknya untuk mempercayai sebuah kepercayaan, kerja keras dan nilai dari uang itu sendiri. "Kamu tidak boleh memberikan anak kecil sebuah kekayaan dan keistimewaan, itu justru hanya akan merusak hidup mereka." ucapnya.

MARK ZUCKERBERG


Mark Zuckerberg si pria jenius penemu Facebook ini juga termasuk dalam salah satu orang kaya yang tergabung dalam The Giving Pledge, mereka akan mensponsori dibidang kesehatan, pendidikan dan penyelesaian masalah sosial. 99% dari kekayaan Mark Zuckerberg, yaitu sebesar 63.5 Milyar Dollar diberikan dan sisa kekayaan yang didapatkan sekarang kelak baru akan diwariskan.

GENE SIMMONS


Basis Legend dari KISS ini juga memutuskan untuk menyumbangkan kekayaan itu yang hampir menyentuh 300 Juta Dollar, Uang tersebut ditransfernya ke Organisasi non-profit. Gene mengucapkan jika keputusannya itu supaya anak-anaknya mulai belajar mandiri dan mencari jalan masing-masing. Sekarang Gene dengan istrinya mendapatkan Tunjangan tahunan untuk tempat tinggal dan keperluan yang mereka butuhkan.

ASHTON KUTCHER DAN MILA KUNIS


Ashton Kutcher dan Mila Kunis mengucapkan jika warisan kekayaan yang banyak itu justru tidak akan memberikan motivasi untuk anak-anak mereka yang sedang berusaha untuk hidup mandiri. karena itulah kekayaan mereka pun tidak diwariskan kepada anak-anak melainkan disumbangkan ke sebuah organisasi apabila mereka sudah meninggal dunia nanti. Ashton juga mengucapkan jika kelak anaknya membentu dan membuah sebuah rencana bisnis, maka ia akan siap untuk menjadi investornya.

STING


Gordon Mattew Thommas Summer atau yang lebih kita kenal dengan nam Sting, mengucapkan jika sukses yang didapatkan itu merupakan hasil dari kerjakerasnya sendiri, jadi ia tidak mau anaknya mendapatkan kesuksesannya. Ia juga mengucapkan jika dirinya akan mewariskan kekayaannya untuk anaknya justru akan membuat habis kekayaannya. Sting mengklaim jika lebih baik untuk menyumbangkan sebagian banyak harta kekayaannya untuk orang yang lebih membutuhkan.

JACKIE CHAN


Kedua anak Jackie Chan juga tidak akan mendapatkan warisan yang berlimpah ruah dari ayahnya. Aktor laga paling fenomenal ini membuat sebuah hal mengejutkan, Dimana kabarnya anak Jackie Chan Jaycee Chan tidak akan mendapat warisan sepeser pun. Awalnya Jackie Chan berencana untuk memberi setengah kekayaannya itu untuk amal, akan tetapi pada tahun 2012 ia justru memutuskan untuk memberikan seluruh kekayaannya. Alasannya begitu sederhana, "Jika Jaycee pikir ia berhak untuk semua uang yang saya miliki, maka ia harus bisa mendapatkannya sendiri". ucap Jackie Chan.

PIERRE OMIDYAR


Kreator eBay, Pierre Omidyar berhasil meraup 8.1 Milyar Dollar, uang itu lebih dari cukup untuk menghidupi keluarganya. Omidyar berpikir jika uang itu tidak bisa disimpan. Yang itu harus bekerja. Maksudnya adalah uang itu harus dipergunakan untuk membantu orang lain atau keuntungan sosial. Omidyar akhirnya bergabung dengan The Giving Pledge dan berencana untuk menyumbangkan seluruh kekayaannya untuk amal.

GORDON RAMSAY


Gordon Ramsay dan Tana Hutcheson mengucapkan jika uang tidaklah hal yang penting untuk hidup seseorang dan jangan mendidik anak untuk terus mencari hal itu. Gordon mengucapkan jika kala bepergian dengan pesawat, anak-anaknya hanya naik pesawat kelas Ekonomi sedangkan dirinya dengan istrinya naik di First Class. Gordon dan istrinya membuat keputusan itu agar anak-anak mereka tidak terlena dengan kekayaan yang dimiliki oleh orangtuanya, anak-anak mereka juga harus berjuang untuk mendapatkan kesuksesan mereka masing-masing.

Salut banget untuk mereka-mereka yang selalu mau membantu orang lain dan menanamkan pemikiran yang sangat baik untuk generasi-generasi selanjutnya. Kita semua harus menjadi orang baik dan mengajarkan kepada anak-anak kita hal yang baik-baik pula. Semoga orang-orang yang seperti diatas itu selalu diberi kebahagiaan dengan pilihannya!

Mari Menebar Kebaikan Dan Menumbuhkan Rasa Kepedulian Yang Tinggi Terhadap Sesama Mahkluk Hidup Di Dunia Ini, Memang Benar Kata Orang-Orang Kaya Diatas Bahwa Harta Memang Bukan Segala-Galanya, Justru Kekayaan Itu Harus Dimanfaat Untuk Sebuah Kebaikan.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus