5 Kriteria Pekerja Milineal Ini Banyak Dicari Perusahaan - Welcome To Mas Ifan Blog

5 Kriteria Pekerja Milineal Ini Banyak Dicari Perusahaan

Diary Mas Ifan - Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini jaman memang sudah banyak berubah, dan sekarang banyak komposisi mencari peker...
Diary Mas Ifan - Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini jaman memang sudah banyak berubah, dan sekarang banyak komposisi mencari pekerjaan bisa dibilang sudah tidak harus berangkat pagi pulang pagi, bahkan ada yang berangkat siang pulang sore aja sudah dapet duit banyak.

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Hal itu jugalah yang membuat persaingan mencari pekerjaan di perusahaan semakin kompetitif. Perusahaan hanya akan menerima para pekerja milenial yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, perusahaan juga akan mencari generasi milenial yang hanya punya beberapa kriteria saja. Kriteria itu tercemin dari sikap dan perilaku pada seorang milenial.

Dan berikut ada 5 kriteria pekerja milenial yang banyak sekali jadi rebutan oleh perusahaan, Yuk jadi orang yang mempunyai kriteria milenial biar kita juga mudah untuk mencari pekerjaan.

KREATIF

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Head of Human Resources Shopee Indonesia Jenie Simon menjelaskan salah satu kriteria yang harus dipunyai milenial di dunia kerja adalah kreativitas. Pada era digital seperti sekarang ini, Milenial yang kreatif dibutuhkan untuk bisa membuat perusahaan meningkat performanya.

"Semua ini sekarang sudah serba digital dan teknologi. Anak muda yang kreatif lah yang bisa berguna untuk membantu dalam hal seperti ini," terang Janie Simon

ADAPTIF

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Milenial yang cepat menyesuaikan diri atau bisa beradaptasi dengan begitu baik adalah orang yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk saat ini. Janie menjelaskan perusahaan begitu banyak mendapat tantangan yang menuntut para pekerja untuk bisa terus beradaptasi dengan perubahan di berbagai bidang seperti teknologi, lingkungan dan peraturan yang berlaku.

BERPIKIR TERBUKA

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Milenial yang mempunyai pikiran terbuka adalah salah satu kriteria yang dicari oleh perusahaan. Mempunyai pemikiran yang terbuka membuat orang menjadi lebih mudah dalam mendapat masukan, cepat memahami bermacam persoalan dan juga menyelesaikan persoalan itu demi kemajuan perusahaan.

INISIATIF

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Berani mengambil peran dan berinisiatif untuk lebih dulu bakal menjadi nilai plus yang dicari oleh perusahaan. Perusahaan membutuhkan orang yang bisa dengan cepat mengambil keputusan tanpa harus diberi tahu terlebih dahulu.

"Mengenai kriteria jelas mereka itu harus Adaptif, Kreatif, Berpikir Terbuka, Mau Bakerj keras dan juga Insiatif," ucap Janie.

MEMILIKI BANYAK PENGALAMAN KETIMBANG PENDIDIKAN TINGGI

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Penulis buku tentang Milenial dan kreativitas Yoris Sebastian juga menyebut bahwa salah satu kriteria yang saat ini sangat dicari perusahaan adalah orang yang siap bekerja dan bisa bekerja keras. Hal ini bisa dibuktikan dari pengalaman kerja atau magang.

"Untuk saya, milenial saat ini mau tidak mau harus siap kerja," tutur Yoris

Yoris membagikan riset yang dilakukannya jika HRD cenderung merekrut orang yang punya pengalaman kerja daripada yang berpendidikan tinggi untuk saat ini.

"Antara S1 dan sudah punya pengalaman 2 tahun dibanding S1 plus S2, praktisi HRD cenderung akan memilih yang pertama terkecuali S2 nya benar-benar yang spesifik dan jarang," ucap Yoris.

Kamu sedang mencari pekerjaan?, Lebih baik mulai dari sekarang ikut tips diatas, jadilah Milenial yang banyak dicari perusahaan.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus