4 Alasan Mengapa Orang Malas Mampu Mendapatkan Kesuksesan - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

4 Alasan Mengapa Orang Malas Mampu Mendapatkan Kesuksesan

Diary Mas Ifan - Sejak kecil, seseorang di didik supaya dalam hidupnya tidak bermalas-malasan. Lantaran ada slogan yang mengatakan "Raj...
Diary Mas Ifan - Sejak kecil, seseorang di didik supaya dalam hidupnya tidak bermalas-malasan. Lantaran ada slogan yang mengatakan "Rajin Pangkal Pandai". Sikap malas memang merupakan sikap yang tidak digemari dan banyak dibenci oleh orang banyak, bahkan terkesan merepotkan dan menyusahkan. Akan tetapi, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah bisa orang malas menikmati kesukesan?

Sumber Gambar @Pixabay

Dan menurut Diary Mas Ifan, jawabannya tentu saja YA!, Karena menurut kami Kesuksesan itu adalah milik semua orang. Setiap orang berhak untuk sukses, tak perlu melihat apakah ia malas atau rajin. Semuanya tergantu bagaimana cara mereka memanfaatkan potensi dan juga kesempatan yang ada.

Beberapa alasan ini mungkin bisa menjadi jawaban mengapa orang malas itu bisa menjadi orang yang sukses, atau bisa mendapatkan kesukesannya.

BERIKIR OUT OF THE BOX

Sumber Gambar @Pixabay

Orang rajin pada umumnya akan selalu ikut aturan. Mereka cenderung terpaku kepada aturan yang sudah ada sehingga hidupnya terkesan normal-normal saja. Berbeda dengan orang malas yang sering kali mengeluarkan ide yang luar biasa. Awalnya hanya untuk diri mereka sendiri, akan tetapi rupanya hal itu bisa menjadi ide dan inovasi baru.

Hal ini jugalah yang menjadi penyebab untuk pemalas untuk tidak mengindahkan aturan. Mereka akan mencari cara alternatif lain untuk menghindari aturan yang mengatur dirinya.

SELALU MENCARI JALAN PINTAS

Sumber Gambar @Pixabay

Pada umumnya orang malas akan selalu memikirkan bagaimana caranya melakukan sebuah hal yang cepat dan singkat. Mereka begitu menghindari hal-hal yang berlama-lama. Dari sinilah, si pemalas itu akan menemukan jalan pintas dengan mudah, apapun yang mereka kerjakan atau lakukan akan selalu menjadi lebih cepat dan instan.

Mencari jalan pintas justru membuat pikiran mereka menjadi kreatif. Karena prosedural yang sangat panjang, mereka bisa meringkas pekerjaan menjadi lebih cepat, tepat dan juga efisien waktunya.

FOKUS

Sumber Gambar @Pixabay

Orang malas biasanya akan fokus pada satu hal saja. Mereka tidak banyak berpikir dan cenderung memikirkan hal-hal yang mereka anggap itu penting saja. Prosedur panjang, peraturan ketat, seringkali dilewatkan, karena itu dianggap sebagai hal yang tidak penting, karena menurut orang malas itu adalah hal yang membuat pusing kepala.

Daripada kepala pusing memikirkan hal-hal yang tidak penting, pemalas akan lebih memilih menghiraukan hal itu dan fokus pada apa yang ingin mereka capai saja.

BERANI BERPENDAPAT

Sumber Gambar @Pixabay

Meski kadang-kadang orang malas itu terlihat cuek dan tidak peduli, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang berani untuk berpendapat mengeluarkan ide dan inovasi baru.

Dan bisa jadi ini adalah awal mereka berharap bahwa ide itu bisa membantu pekerjaannya menjadi lebih mudah, singkat dan tepat, akan tetapi siapa sangka bahwa idenya tersebut terkadang justru bisa bermanfaat untuk banyak orang.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus