5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Kecewa! - Welcome To Mas Ifan Blog

5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Kecewa!

Diary Mas Ifan - Di saat harapan tidak sesuai dengan kenyataan, sudah tentu rasa kecewa akan muncul. Contohnya, kamu sudah begitu berharap ...
Diary Mas Ifan - Di saat harapan tidak sesuai dengan kenyataan, sudah tentu rasa kecewa akan muncul. Contohnya, kamu sudah begitu berharap jika dia akan setiap kepada kamu, akan tetapi pada kenyataannya ia justru menghianati dirimu. Sudah tentu rasanya akan benar-benar sakit ketika harapan indah yang kamu bayangkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Sumber Gambar @Source

Dan rupanya terlalu banyak dikecewakan itu mempunyai akibat yang buruk untuk kesehatan mental. Rasa kecewa itu bisa membebani pikiran dan pada akhirnya menjadi penyebab stres. Akibatnya hidup akan terasa tidak bergairah, jarang bisa tersenyum dan bahkan tidak mempunyai semangat hidup sama sekali.

Dan untuk mengatasi rasa kecewa yang selalu muncul dalam hati, pertama-tama yang harus kamu lakukan dahulu adalah kamu harus tau benar alasan mengapa kamu selalu merasa kecewa.

Dan Berikut ini sahabat Diary Mas Ifan 5 Alasan mengapa kamu akan selalu kecewa atau kamu bisa merasa kecewa!!!

1. TERLALU BANYAK BERHARAP

Sumber Gambar @Source

Berharap memang boleh-boleh saja dan tidak dilarang, akan tetapi hal itu akan sangat berbahaya dan bisa menjadi masalah jika kamu berharapnya terlalu berlebihan. Diperparah lagi jika kamu hanya berharap mengenai hal-hal yang manis saja, sementara kenyataan pahitnya tidak pernah kamu perhitungkan. Alhasil saat harapan Indah yang kamu impikan itu tidak sesuai dengan kenyataan, kamu sudah tentu akan merasa kecewa berat.

Jangan terlalu banyak berharap, terutama kepada manusia. Cukup berharap saja kepada Yang Maha Kuasa, dan nantinya agar Yang Maha Kuasa saja yang menentukan bagaimana hasilnya karena memang benar hanya Yang Maha Kuasa saja yang tahu mana yang paling baik dan buruk untuk diri kita.

2. TIDAK IKHLAS KETIKA MELAKUKAN SESUATU

Sumber Gambar @Source

Bisa jadi kamu itu kurang ikhlas atau tidak ikhlas dalam melakukan sesuatu hal sehingga timbullah rasa kecewa. Contohnya saja, kamu berbuat baik untuk seseorang, kemudian dari perbuatan baik itu kamu berharap suatu saat nanti ia akan membalas kebaikanmu. Akan tetapi pada kenyataannya, ia tidak membalas kebaikanmu dan ini tentunya membuat kamu marah dan kecewa.

Kamu bisa merasa kecewa lantaran kamu tidak ikhlas kala membantu seseorang. Coba seandainya kamu membantu orang itu dengan penuh keikhlasan tanpa mengharapkan kebaikanmu itu dibalas olehnya, sudah tentu kamu tidak akan pernah merasa kecewa saat ini.

3. SERING MENGECEWAKAN ORANG LAIN

Sumber Gambar @Source

Apakah kamu percaya dengan KARMA? Karma itu rupanya benar-benar ada. Apa yang kamu perbuatan saat ini, balasannya tidak akan datang di akhirat saja, akan tetapi kadang juga di dunia bakal kamu temui balasannya. Jika kamu gemar melakukan kebaikan sudah tentu kamu akan mendapatkan kebaikan juga.

Begitu juga dengan kecewa, jika kamu sering membuat orang lain kecewa atau mengecewakan orang lain. Tentunya wajar donk jika suatu saat nanti kamu juga bakal mendapatkan balasannya.

4. KURANG INTROSPEKSI DIRI

Sumber Gambar @Source

Mungkin hal inilah yang sering dilupakan sahabat diary mas ifan, kurangnya Introspeksi Diri. Bisa jadi seringnya kamu merasa kecewa itu dikarenakan kamu jarang introspeksi diri. Jika seandainya kamu dikecewakan, cobalah untuk melihat diri kamu sendiri, mungkin saja kamu memang sudah melakukan kesalahan atau coba kita bali lagi ke poin nomor 3 diatas, barang kali kita memang sering mengecewakan orang lain tanpa kita ketahui atau tanpa sengaja.

5. IBADAHNYA KURANG

Sumber Gambar @Source

Semakin tinggi tingkat iman seseorang, sudah tentu dalam hatinya hanya akan selalu berharap hanya kepada Sang Maha Kuasa saja. Segala bentuk cobaan, baik itu cobaan pahi dan manis, sudah tentu akan diterima dengan ikhlas lantaran itu merupakan ketentuan dari Yang Maha Kuasa. Jika kamu menggantungkan segala sesuatunya kepada Sang Maha Pemberi Kehidupan, sudah tentu kamu tidak akan pernah merasa kecewa dalam diri kamu. Meskipun ada, pasti akan hilang hanya dalam sekejap mata rasa kecewa itu.

Dan bisa jadi orang yang selalu terlarut-larut dalam kekecewaannya mungkin mereka orang yang ibadahnya kurang atau tidak sama sekali.

EHH ADA SATU LAGI, YAITU YAKIN YANG TERLALU TINGGI

Sumber Gambar @Source

Seperti para pemain sepakbola yang terkadang langsung memperlihatkan ekspresi kekecewaan mereka ketika mendapatkan kekalahan, padahal sebelum bertanding wajah mereka begitu yakin dan bisa dibilang PENUH KEYAKINAN YANG TERLALU TINGGI, sehingga ekspektasi mereka sudah ketinggian, dan yakin mereka akan menang.

Bagaimana menurut kamu gaes!!!, Semoga kita semuanya selalu terhindar dari rasa kecewa karena "kecewa itu berat biar aku saja" jika kata Kak Dilan. 😁😜😆
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus