Tahukah Kamu Bahwa Ada 5 Jenis Hantu Yang Bersemayam Dalam Diri Kita - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Tahukah Kamu Bahwa Ada 5 Jenis Hantu Yang Bersemayam Dalam Diri Kita

Diary Mas Ifan - Mendengar kata hantu, tentunya kita akan langsung merasa takut. Sosok hantu memang digambarkan memiliki wajah yang menyera...
Diary Mas Ifan - Mendengar kata hantu, tentunya kita akan langsung merasa takut. Sosok hantu memang digambarkan memiliki wajah yang menyeramkan, kadang juga digambarkan berlumuran darah dan konon katanya juga bisa terbang. Para hantu kabarnya suka berkeliaran di malam hari dan bertempat tinggal ditempat-tempat angker, seperti pohon besar, rumah kosong dan beberapa tempat yang selalu gelap dan jarang dijamah orang.

Sumber Gambar @Source

Tidak heran jika banyak orang takut jika melihat hantu. Untungnya, hantu itu tidak bisa kita lihat dengan kasat mata. Bayangkan saja jika seandainya hantu itu bisa kita lihat, sudah tentu hidup kita tidak akan pernah tenang karena selalu takut dengan keberadaan mereka.

Sebenarnya kita itu tidak perlu takut dengan yang namanya Hantu. Pikirkan saja, selama ini belum pernah ada terdengar kasus seseorang meninggal karena ditelan hantu. Jadi mengapa kita itu harus takut dengan hantu? Meski kita tidak boleh takut dengan hantu, akan tetapi bukan berarti kamu itu boleh menantang makhluk astral jika kamu tidak mau kesurupan.

Daripada memikirkan hantu-hantu yang berkeliaran, mending pikirkan saja 'hantu-hantu' yang bersemayam dalam diri kita selama ini, hanya saja kita tidak pernah menyadarinya. Percaya deh sama Diary Mas Ifan, jika selama ini di dalam diri kita itu ada juga hantu yang bahkan bisa mencelakakan hidupmu?, Yuk simak selengkapnya ulasannya berikut ini.

HANTU MALAS

Sumber Gambar @Source

Hantu Malas, hantu yang satu ini memang kerap membuat dirimu malas untuk melakukan sebuah pekerjaan. Pengennya sih selalu hidup enak tanpa mau bekerja keras. Hantu malas ini benar-benar bakal membuat hidupmu menjadi merepotkan. Pas mendengar suara Adzan, eh bukannya langsung Sholat akan tetapi mengulur-ulur waktu dan akhirnya tidak sholat. Susah sekali melawan hantu malas, hanya orang yang memiliki tekad yang kuat dan orang dengan tipa pekerja keras yang bisa mengalahkan hantu yang satu ini.

HANTU SELALU INGIN DIPUJI

Sumber Gambar @Source

Dalam dalam diri kita, selalu ada rasa ingin dipuji oleh orang lain? Sudah tentu ada, ketika melakukan kebaikan, hantu ini selalu saja menggoda kita supaya berharap untuk mendapat pujian atau penilaian baik dari orang lain. Kala kamu makan direstoran mewah, hantu ini akan selalu mendorong kamu untuk pamer makanan yang kamu pesan supaya orang lain mengetahuinya. Setiap tindakanmu selalu dibarengi dengan keinginan untuk mendapat penilaian baik dari orang lain.

Dan pada akhirnya hantu inilah yang bakal membuat hidup kamu menjadi resah. Pasalnya tidak semua orang akan selalu senang denganmu dan memujimu, beberapa justru akan tidak suka dengan dirimu dan menjelakanmu. Akhirnya timbulah rasa kecewa. Lawanlah hantu ini dengan berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Selalu bersyukur atas apa yang telah kamu dapatkan.

HANTU DENGKI

Sumber Gambar @Source

Jika menyaksikan orang lain bahagia, kadang suka muncul rasa dengki dalam diri kita. Memang inilah pekerjaan si hantu dengki yang memang tugasnya untuk mengotori hati kita, dengan rasa dengki atas kebahagiaan yang diraih oleh orang lain.

Hantu ini bahkan bisa mencelakakanmu. Dia selalu ingin mencelakakan orang yang sedang mendapat kebahagiaan, contoh paling sederhana, nikung pacar teman. Lawanlah hantu dengki ini dengan selalu istighfar.

HANTU PELIT

Sumber Gambar @Source

Merasa takut menjadi miskin kamu pun menjadi tidak mau menyumbangkan sebagian hartamu, jika sudah seperti itu berarti kamu sudah tertempel yang namanya Hantu Pelit. Hantu pelit bertugas untuk membantu orang menjadi orang yang kikir. Dia terus membisikan kata-kata ke telinga kamu, "Jangan kasih hartamu, jangan sumbangkan hartamu, nanti hartamu bisa habis dan kamu mau makan apa?" kira-kira seperti itulah bisikannya.

Cara untuk melawan Hantu Pelit ini adalah Kamu harus menghadapi hantu ini dengan terus berbagi kepada orang yang membutuhkan.

HANTU SUSAH

Sumber Gambar @Source

Nyaris semua orang bersahabat dengan hantu yang satu ini. Hantu ini memang kerjaannya selalu membuat hati orang menjadi susah, resah dan gelisah. Kala usaha sedang tidak lancar, rejeki sedang seret, maka hantu ini akan membuat hidupmu menjadi tidak tenang. Kamu akan merasa susah dan terus berpikir bagaimana cara untuk melancarkan usaha, kamu akan terus dibuat bingung karena rejeki yang kamu dapat sedang macet. Bahkan hantu yang satu ini bisa membuat pikiran kamu selalu susah dalam menghadapi kenyataan. Lantas bagaimana cara agar bisa menghadapi hantu yang satu ini?

Lawanlah hantu susah ini dengan terus bersabar dan bertawakal, mungkin jika kita tidak melawannya dan kita justru terus larus dalam kesedihan maka hantu ini akan terus tertawa terbahak-bahak dalam tubuh kita.

Pada intinya, 'hantu-hantu' ini merupakan penyakit hati yang selalu bersemayam dalam diri kita. Lawanlah dan usirlah hantu-hantu itu atau penyakit hati itu, jangan sampai membawamu dalam sebuah hal yang negatif.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus