Belajar Dari Pohon Kurma Dalam Menjalani Kehidupan - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Belajar Dari Pohon Kurma Dalam Menjalani Kehidupan

K urma, tentunya kalian semua tahu dengan buah Kurma, akan tetapi mungkin saja sebagian ada yang belum tahu seperti apa bentuk pohon kurm...

K
urma, tentunya kalian semua tahu dengan buah Kurma, akan tetapi mungkin saja sebagian ada yang belum tahu seperti apa bentuk pohon kurma dan bagaimana cara menanamnya.

Pohon Kurma ( Sumber Gambar @Source )

Di Timur Tengah saja pohon kurma itu ditanam didalam pasir dan ditutupi dengan batu diatasnya. Mengapa harus ditutupi dengan batu diatasnya, tentu saja hal ini menjadi pertanyaan untuk kita semua mengapa harus ditutupi dengan batu?


Batu akan menahan tumbuhnya pohon kurma menuju ke atas, dan karena pertumbuhan keatas mengalami hambatan pertumbuhan akar kedalam pohon kurma pun semakin masuk kedalam dan semakim maksimal.


Dan setelah akar tanaman kurma itu kuat, barulah pohon kurma akan tumbuh keatas dan terus mendongkrak batu yang ada diatasnya sampai tersingkir.


Alhasil hal itulah yang menjadikan pohon kurma bisa tetap tumbuh meskipun dalam cuaca yang sangat ekstrem sekalipun.

Tentu saja Ada hikmah dari semua ini!!!

Sekarang ini kita tahu alasan mengapa Sang Maha Kuasa selalu memberi cobaan dan tekanan hidup kepada setiap cipta-Nya.

”ditekan dari atas, supaya bisa mengakar kuat ke bawah.”

Hal itu bukan untuk melemahkan, melainkan justru untuk membuat hidup kita menjadi semakin kuat.

Bahkan, bisa menjebol "batu masalah' yang selama ini menekan kita. Milikilah cara pandang yang positif di dalam kehidupanmu, tanamkan dalam diri bahwa tekanan hidup tidak akan bisa melemahkanmu.


Justru dengan tekanan yang ada itu menjadikan kita sebagai seorang pemenang kehidupan. seperti halnya pohon Kurma yang akhirnya bisa bertahan hidup di cuaca yang ekstrem sekalipun, hal itu didapat karena sebelumnya pohon kurma sudah pernah mendapatkan tekanan.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus