Hantu, Percaya Atau Nggak Sih Kamu Jika Hantu Itu Ada? - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Hantu, Percaya Atau Nggak Sih Kamu Jika Hantu Itu Ada?

Diary Mas Ifan - Jujur, kalau Mas Ifan percaya akan adanya hantu di dunia ini, akan tetapi dimensinya berbeda, tempat mereka dengan tempat ...
Diary Mas Ifan - Jujur, kalau Mas Ifan percaya akan adanya hantu di dunia ini, akan tetapi dimensinya berbeda, tempat mereka dengan tempat kita berbeda dimensi, jadi ibarat gambar tiga dimensi, mereka ada dan tidak ada satu dimensi dengan kita.

Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada? ( Sumber Gambar @Source )

Tapi yang namanya barang halus atau ghaib memang tidak mudah membuat semua orang percaya, terlebih-lebih untuk mereka yang tidak pernah merasakan pengalaman ghaib seperti melihat hantu atau beberapa benda yang bergerak dengan sendirinya tanpa disentuh atau tersentuh oleh seseorang.

Umumnya yang sudah pernah merasakan hal ghoib tentu mereka akan percaya akan adanya hantu, akan tetapi untuk mereka yang masih belum pernah merasakan atau punya pengalaman ghaib biasanya tidak akan percaya.

DIJAMAN MODERN SIAPA YANG PERCAYA?

Perkembangan jaman juga sepertinya membuat banyak orang kini tidak percaya dengan adanya hantu, mereka lebih percaya dengan hal-hal yang nyata seperti Gadget, Teknologi dan juga Jaringan Wifi.....

Hantu Sandekala, Hantu Yang Suka Menakuti Anak-Anak ( Sumber Gambar @Source )

Memang semakin berkembangnya jaman generasi-generasi milinial juga semakin tidak mengenal yang namanya hantu, soalnya di era-era mereka sudah tidak ada lagi orang tua yang memberikan pesan kepada mereka seperti ini... "Nak Kalau pulang jangan sampai maghrib, ntar ada hantu Sandekala, Sebelum Maghrib ntar udah pulang rumah ya." atau pesan seperti ini, "Kalau main jangan ditengah-tengah hutan entar ada Sundel Bolong, atau Wewe Gombel yang nyulik kamu."

Dijaman sekarang ini orang tua lebih kerap memberikan pesan kepada anaknya seperti ini "Awas kalau pulang jangan malem-malem ntar ada begal." atau kalau tidak seperti ini, "Nak ntar pulangnya jangan lebih dari jam 9 ya, takutnya ntar ada preman malak kamu."

Ilustrasi Wewe Gombel ( Sumber Gambar @Source )

Anak-anak jaman sekarang lebih takut kepada Begal dan Preman, memang hal itu sangat menakutkan karena bisa membahayakan. namun melihat dari pesan orangtua jaman dulu dan jaman sekarang, sudah mencerminkan jika di jaman dulu orang tua membatasi anaknya untuk pulang sebelum maghrib, akan tetapi dijaman sekarang agak lebih lama lagi yaitu harus sudah pulang sampai rumah jam 9.

SEKARANG KAMU PERCAYA NGGAK KALAU HANTU ITU ADA?

Berbicara tentang hantu, Mas Ifan punya pengalaman menyeramkan... Pernah suatu saat saya melihat diri saya, bukan didepan cermin lohh ya liatnya... tapi benar-benar ada di depan rumah tepat di depan pintu.

Ilustrasi Melihat Diri Sendiri ( Sumber Gambar @Source )

Saat itu saya terbangun pada Pukul 02.00 WIB Dini Hari, dan rasanya haus sekali, saya pun mengambil air minum, dan saat saya keluar kamar saya melihat tuh diri saya sendiri ada di depan pintu, ia melihat saya dan saya melihat dia.... saya sempat terdiam selama beberapa detik, aku melihat saya sendiri dengan pakaian jawa lengkap dengan blangkonnya. ia melambaikan tangan kepada saya dan hanya tersenyum tidak berkata apa-apa.

Dan anehnya saat itu aku tidak ada rasa takut, aku hanya terdiam, setelah itu aku ngambil air minum dan setelah aku kembali penampakan diriku sendiri itu sudah menghilang... ini benar-benar pengalaman yang sangat-sangat membuat saya sampai saat ini penasaran, siapakah sebenarnya dia....????

Gimana nih sekarang apakah kalian percaya jika hantu itu ada!, atau justru kalian masih tidak percaya?, ditunggu Mas Ifan komentarnya ya gaes di kolom komentar di bawah ini.... 👍👍👍
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus