Maraknya Undian SMS Berhadiah, Jangan Percaya Itu Hanyalah Tipuan! - Welcome To Mas Ifan Blog

Maraknya Undian SMS Berhadiah, Jangan Percaya Itu Hanyalah Tipuan!

Diary Mas Ifan - Selalu waspada dan selalu fokus, jangan langsung mentransfer uang atau pun menuruti setiap permintaan dari penipu tersebut ...
Diary Mas Ifan - Selalu waspada dan selalu fokus, jangan langsung mentransfer uang atau pun menuruti setiap permintaan dari penipu tersebut mengatasnamakan sesuatu perusahaan untuk mengkeruk uang dengan cara menipu.

Ngerjain SMS Penipuan ( Sumber Gambar @Source )

Tentunya kalian semua sudah tidak asing lagi dengan SMS Penipuan, sekarang ini nyaris hampir tiap hari, sehari sampai 3 kali seperti minum Obat, HP saya berbunyi dan ketika saya liat ada SMS dari nomor asing tak dikenal yang memberitahukan bahwa saya mendapatkan undian berhadiah dari salah satu perusahaan ternama.

Bahkan tidak jarang mereka mengatasnamakan perusahaan besar seperti Shoope, Indosat, BRI, BNI dan juga beberapa perusahaan lainnya.

Yang terlintas di dalam pikiran Mas Ifan adalah anehnya mereka itu selalu melampirkan link Blogspot yang mana link atau situs tersebut dijadikan mereka sebagai cara untuk melakukan penipuan kepada para calon korbannya.

Mungkin bagi sebagian orang yang tidak atau jarang sekali berselancar di dunia maya, akan menganggap jika situs tersebut benar-benar merupakan situs asli dari perusahaan besar tersebut. dan rela menggelontorkan uang sesuai yang diminta oleh si penipu...

Contoh SMS Penipuan ( Foto Sumber Gambar @Source )

Biasanya penipu ketika dihubungi akan bertanya nama Anda, dan juga Pin, dimana pin itu sebenarnya memang sudah diset sama si penipu, dan seolah-olah kamu benar-benar mendapatkan hadiah padahal sebenarnya tidak.

HAL YANG PERLU DIPERHATIAN JIKA MENDAPATKAN SMS PENIPUAN

Contoh SMS Penipuan ( Foto Sumber Gambar @Source )

Segera melaporkan kemada KOMINFO melalui link ini https://sdppi.kominfo.go.id/kotak_pengaduan.htm atau bisa juga langsung menghubungi melalui nomor WA0811 922 4545 atau email di aduankonten@mail.kominfo.go.id.

Laporkan nomor HP dan juga situs atau blog para penipu itu, jika dirasa memang laporan kamu benar maka otomatis kamu sudah membantu KOMINFO dalam meringkus para penjahat penipuan undian berhadiah.

Kadang yang lebih mirisnya lagi smsnya itu langsung menjurus, seperti tagihan contoh tulisan smsnya seperti ini "Untuk pembayaran iuran bulan pindah ke Rek ini aja ya.. karena nomor rekening kemarin udah ganti, hub nomer bla-bla-bla....." saya juga pernah dapat SMS yang begini, jadi tidak heran jika korban bisa terkena perangkap penipu seandainya jika memang korban sedang punya cicilan maka sudah pasti akan langsung mentransfer ke rekening tersebut karena merasa itu adalah pemberitahuan.

Contoh SMS Penipuan ( Foto Sumber Gambar @Source )

*** Selain melaporkan ke KOMINFO, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah jangan langsung percaya, terlebih jika kamu diSMS mendapatkan undian berhadiah, ikutan kuis kagak ekhhh bisa-bisanya dapat hadiah, itu adalah hal yang MUSTAHIL, kalian harus paham akan hal itu.***

Pastikan untuk selalu bertanya ke pihak yang bersangkutan, jika kamu mendapatkan SMS undian yang mengatasnamakan Indosat, cobalah kamu untuk datang ke Galerry Indosat dan bertanya langsung disana jika kamu merasa bahwa SMS itu benar.... Jangan pernah mau jika disuruh ke ATM dan diminta untuk memasukan Kartu ATM kamu dengan perintah mereka. Jangan mau juga kalau disuruh transfer dengan mengatasnamakan sebagai pembayaran Pajak undian berhadiah...

HARAPAN MAS IFAN

Ilustrasi ( Sumber Gambar @Source )

Harapan saya semoga di tahun 2019 nanti sudah tidak ada lagi tuh yang namanya SMS-SMS penipuan mengatasnamakan Perusahaan besar, dan semoga para pelaku segera bertobat dan mencari jalan rejeki yang halal yang tentunya dengan cara tidak menipu orang lain atau mencederai orang lain.

Harapan Mas Ifan adalah Indonesia bisa bebas dari yang namanya Penipuan, Korupsi dan juga Indonesia selalu damain.... Inget besok waktu pemilu jangan pada berantem ya... ekhhh kok jadi malah ngomongin pemilu. Nggak papa deh cuman mau ngingetin, Apapun pilihannya persaudaraan tetap harus dijaga, pilihan boleh beda akan tetapi perdamaian dan persuadaraan tetap harus dijaga, saling menghormati ya gaes.....
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus