Wisata Edukasi Menyenangkan Di Yogyakarta Untuk Anak-Anak - Welcome To Mas Ifan Blog

Wisata Edukasi Menyenangkan Di Yogyakarta Untuk Anak-Anak

Diary Mas Ifan - Berwisata ke Yogyakarta rupanya bukan hanya mengenai wisata budaya, wisata alam, wisata sejarah dan juga religi, serta kul...
Diary Mas Ifan - Berwisata ke Yogyakarta rupanya bukan hanya mengenai wisata budaya, wisata alam, wisata sejarah dan juga religi, serta kuliner saja. Satu lagi destinasi yang wajib untuk dimasukkan dalam daftar kunjungan kalian. Apalagi, jika Anda berlibur ke Yogyakarta bersama dengan si kecil. Wisata yang dimaksud merupakan wisata edukasi.


Sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta memiliki berbagai wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi. Boleh dibilang ini merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang sangat ramah anak. Kala berkunjung ke sini, anak tidak hanya bisa terhibur. Mereka juga akan pulang dengan membawa pengetahuan mengenai hal baru yang didapatkannya dari jalan-jalannya kali ini. Wawasan Anda pun diperkaya usai berkunjungi ke wisata edukasi berikut ini.

Dari sekian banyaknya wisata edukasi yang ramah anak di Yogyakarta, tempat-tempat berikut ini sangat layak untuk disandang sebagai wisata edukasi. Kebanyakan letaknya tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, sehingga Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai ke lokasi wisata. Dan ini dia beberapa daftar tempat wisata edukasi yang wajib Anda kunjungi bersama dengan si kecil.

MUSEUM ANAK KOLONG TANGGA


Semua anak sudah tentu suka bermain, Di Taman Budaya Yogyakarta, persis di belakang Taman Pintar, ada museum mainan pertama di Indonesia. Di Museum ini, Anda akan menjumpai ratusan mainan buatan tangan dari berbagai penjuru Indonesia ataupun di luar negeri.

Mainan tradisional yang ditampilkan mempunyai tujuan supaya anak tidak lupa pada budayanya. Selain itu, mainan tradisional ini bisa menjadi alternatif mainan anak. Anak pun tidak hanya sibuk dengan gadget mereka terus menerus.

TAMAN PINTAR


Jika Anda sedang menjelajahi kawasan Malioboro, jangan lupa berkunjung ke Taman Pintar. Letaknya kurang lebih 200 m dari Titik Nol Kilometer, Taman Pintar adalah pusat ilmu pengetahuan yang dikemas menarik. Cocok untuk menjadi arena bersantai sekaligus menambah pengetahuan Anda dan keluarga.

Di Tanam Pintar ini kalian bisa menemukan enam wahana yang memperagakan beragam konsep, seperti ilmu pengetahuan modern, bencana, sejarah dan antariksa. Taman Pintar ini seperti laboratorium besar yang memungkinkan si kecil untuk berkreasi dan menambah wawasan mereka dalam bidang sains.

MUSEUM DIRGANTARA


Museum ini sangat pas sekali untuk si kecil yang punya cita-cita ingin menjadi pilot atau Anda yang antusias dengan segala jenis pesawat. Museum ini sudah ada sejak April 1969 dan lokasinya ada di Komplek Landasan Udara Adisucipto. Di sini Anda bisa menyaksikan bermacam pesawat yang mungkin selama ini hanya dilihat di buku atau televisi.

Setidaknya ada sebanyak 36 pesawat di sini, khususnya pesawat tempur. Si Kecil justru bisa mencoba langsung bagaimana rasanya duduk di kokpit pesawat. Selain itu, ada juga 28 diorama yang mengisahkan kejadian sejarah yang sayang jika Anda lewati. Melihat deretan pesawat, sudah tentu kalian ingin terus mengambil gambar si kecil saat di sana. Siapa tahu suatu hari nanti cita-cita mereka akan terwujud?

SINDU KUSUMA EDUPARK


Letak wisata Edukasi ini ada di Jalan Magelang KM 2, Anda bisa menyaksikan film dengan format 8D di sini. Selain itu, kalian juga bisa melihat bermacam-macam wahana menarik yang sudah tentu akan membuat si kecil senang. Mulai dari kincir raksasa yang dikenal sebagai Cakra Manggilingan, berlompatan di Panggon Lunjak, sampai dengan berkeliling di kawasan edupark dengan Segway, kereta api atau mobil kuno. Anda juga bisa menemukan House of Batik dan Dino Park untuk menambah pengetahuan si kecil mengenai dinosaurus dan juga batik.

Sepertinya liburan Anda dengan keluarga bakal berlangsung sangat menyenangkan jika berkunjungi ke tempat wisata edukasi yang sudah Mas Ifan sebutkan diatas. Jangan lupa, pastikan Anda juga sudah memesan hotel di Yogyakarta untuk tempat bermalam. Atau kalau kalian punya saudara di sana bisa segera menghubungi mereka untuk meminta ijin menginap di rumah mereka.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus