3 Tim Sepakbola Favorit Saya - Welcome To Mas Ifan Blog

3 Tim Sepakbola Favorit Saya

Diary Mas Ifan - Berbicara tentang sepakbola memang tidak akan ada habisnya, banyak sekali topic yang bisa dijadikan pembahasan. seperti y...

Diary Mas Ifan - Berbicara tentang sepakbola memang tidak akan ada habisnya, banyak sekali topic yang bisa dijadikan pembahasan. seperti yang ingin saya bahas pada postingan kali ini. dimana saya akan memperkenalkan 3 Tim sepakbola Favorit saya.

Aguero Dan Bernardno Silva ( Sumber Gambar @Source )

Bisa dibilang Mas Ifan bukan fans Karbitan, alias fans yang benar-benar suka dengan tim bukan karena mereka sedang naik daun di satu musim tertentu, kemudian saya mencintai dan menyukai tim tersebut.

Selama mengenal dunia sepakbola saya sudah langsung senang dengan tiga tim berikut ini, ada begitu banyak hal yang membuat saya mencintai tiga tim berikut ini.

AC MILAN

Associazione Calcio Milan, sering disebut sebagai A.C. Milan Ada tim yang berdiri sejak 16 Desember 1899, saat ini AC Milan dimiliki oleh Elliott Management Corporation dan di nahkodai oleh pelatih Gennaro Gattuso. Sebentar lagi A.C. Milan akan berulang tahun yang ke 119 tahun.

( Sumber Gambar @Source )

Jika bertanya tentang berapa trofy yang sudah didapatkan oleh tim yang bermarkas di San Siro ini selama 118 tahun tentunya sudah sangat banyak sekali, dan berikut ini akan saya sebutkan trofy-trofy yang sudah pernah didapatkan oleh AC Milan, 1 FIFA Club World Cup, 3 Coppa Intercontinentale, 7 Liga Champions, 5 Supercopa Europa, 2 Coppa delle Coppe, 18 Serie A, 5 Coppa Italia dan 7 Supercoppa di Lega. dari semuanya Total trofy yang didapatkan sudah 48 trofy.

Di tiga musim terakhir ini saya merasa bahwa AC Milan mengalami penurunan performanya, akan tetapi semenjak ditangani oleh sang pelatih Gennaro Gattuso sepertinya AC Milan mulai memperlihatkan perkembangan ke jalur yang lebih baik.

MANCHESTER CITY

Jika di Premier League saya sebenarnya tidak hanya suka dengan Manchester City, ada tiga tim yang sangat sukai selain Manchester City yaitu Everton dan Tottenham Hotspurs. akan tetapi jika disuruh memilih ya tetap paling suka sama Manchester City.

( Sumber Gambar @Source )

Klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini merupakan tim Premier League yang sangat tanggung menurut saya beberapa tahun belakangan ini, terlebih saat di tangani oleh pelatih Pep Guardiola, permainan Manchester City sepertinya menjadi lebih hidup.

Klub yang berdiri sejak tahun 1880 ini sebenarnya dulu pertama kali berdiri bernama St. Mark's (West Gorton) akan tetapi sejak pada tahun 1894, berubah nama menjadi Manchester City. dan untuk pemilik Manchester City sementara ini adalah penguasa kaya Asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Jika dibandingkan dengan AC Milan, memang Manchester City masih belum sebanyak 48 trofy. akan tetapi bisa dibilang raihan trofy Manchester City juga cukup banyak apa saja? yaitu Juara Premier League sebanyak 4 kali, Juara Championship Inggris sebanyak 7 kali, Paial FA sebanyak 5 kali, Piala Liga 4 kali, FA Community Shield 4 kali, dan Piala Winners UEFA 1 kali pada tahun 1970.

Yang belum pernah didapatkan Manchester City sekarang ini adalah meraih trofy Liga Champions dan saat ini itulah yang terus dikejar oleh manajemen Manchester City.

AS MONACO 

Dan klub yang ketiga yang saya sukai adalah AS Monaco, meski banyak orang mencibir bahwa AS Monaco adalah klub pencari uang dan bukan pencari prestasi, akan tetapi saya merasa bahwa itu adalah hal yang wajar dalam dunia sepakbola. Setiap tim tentu ingin mendapatkan keuntungan besar dalam setiap musimnya.

Dan AS Monaco sudah menerapkan hal itu, dimana mereka selalu menjual para pemain hebatnya dengan harga luar biasa mahal dan kemudian membangun sebuah akademi yang bisa membentu sebuah pemain hebat dan kemudian dijual lagi.

( Sumber Gambar @Source )

Banyak pemain hebat yang dijual oleh AS Monaco, seperti yang paling terbaru ini ada Kylian Mbappe, Fabinho yang dijual ke Liverpool, Thomas Lemar yang dijual musim lalu ke Atletico Madrid dan masih ada banyak yang lainnya.

Klub yang berdiri tahun 23 Agustus 1924 ini saat ini dimiliki oleh Dmitry Rybolovlev sebanyak 66.67% dan House of Grimaldi sebanyak 33.33%. AS Monaco sendiri saat ini dilatih oleh Therry Henry. Semenjak ditangani oleh sang legenda sepakbola Arsenal itu AS Monaco sampai kini masih belum memperlihat keperkasaanya lagi, bahkan terakhir AS Monaco baru saja dikalahkan oleh Montpellier dengan skor tipis 1-2 di kandang sendiri Stade Louis Stadium.

Meski saat ini posisi AS Monaco ada di bawah papan klasemen Ligue 1 sementara ini akan tetapi saya yakin jika sampai akhir musim nanti AS Monaco bisa bangkit dan terlepas dari zona degradasi.

Itu dia tiga klub sepakbola favorit saya.... apakah kamu juga punya klub favorit di dunia sepakbola???
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus