5 Film Musik Yang Harus Kalian Tonton - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

5 Film Musik Yang Harus Kalian Tonton

Diary Mas Ifan - Kecintaan seorang terhadap musik rupanya berhasil membuat para produser film terinspirasi untuk memberikan suguhan cerita ...

Diary Mas Ifan - Kecintaan seorang terhadap musik rupanya berhasil membuat para produser film terinspirasi untuk memberikan suguhan cerita yang menarik pada sebuah film, mereka mengangkat tema musik pada narasi layar kaca.


Film dengan tema musik garapan para produser hebat ini memberikan alur cerita yang menarik. Apabila Kamu termasuk orang yang suka dengan musik, maka berikut ini adalah beberapa film musik terbaik yang tentu saja tidak boleh dilewatkan dan wajib untuk ditonton.

Apa sajakah film itu, yang jelas dari 5 film berikut ini Mas Ifan sudah melihat semuanya dan saya merasa yang paling favorit dari lima film berikut ini adalah August Rush.

ALMOST FAMOUS (2000)


Film yang satu ini akan bisa menjadi sebuah inspirasi buat kalian yang memiliki cita-cita sebagai jurnalis musik. Almost Famous ini menampilkan pemandangan di era 80-an dengan sekumpulan pria rockstar dengan label Stillwater yang sedang melakukan tur. Menjadi dekat dengan idola tentunya merupakan sebuah hal yang diimpikan oleh seorang jurnalis musik, meskipun kenyataannya rupanya tidak sesuai dengan yang dibayangkannya.

ACROSS THE UNIVERSE (2007)


Film ini mengisahkan mengenai seorang pria yang melakukan perjalanan menyeberang Liverpool ke Amerika untuk mendapatkan pengakuan dari ayahnya. Di Amerika Jude bertemu dengan pasangan kakak beradik yang berujung pada kehidupan Hippe yang lantas menjadikan mereka semua merasakan hidup tanpa mempunyai beban.

Across the Universe ini adalah film musikal yang begitu bagus dengan adanya sisi sinematografinya. Mulai dari koreografi dengan lagu-lagu berkelas dari The Beatles yang dinyanyikan ulang oleh Across the Universe, dan tentu saja film ini sangat wajib ditonton oleh para penggemar The Beatles.

RAY (2004)


Ray Charles merupakan musisi Jazz paling ternama di Amerika yang mengalami kebutaan. Kisah hidup Ray Charles dirangum pada sebuah film Jazz dengan judul Ray. Film yang diangkat dari kisah nyata Ray Charles sendiri, Ray terlahir pada keluarga yang kurang mampu dan ia pun harus menerima kenyataan jika dirinya buta.

Sejak kecil Ray memiliki bakat dalam memainkan piano dengan begitu indah. Film ini menggambarkan dalam perjalanan meniti karier mulai dari menciptakan, mengaransemen, dan juga sekaligus menyanyikan sebuah lagu.

Selain itu, dalam film ini juga dikisahkan bagaimana perjalanan Ray dalam dunia industri musik yang ada pahit, manis dan asamnya.

CADILLAC RECORDS (2008)


Cadillac Records adalah sebuah film tentang sebuah musik Rock and Roll yang menjelajahi era musikal pada tahun 1940-an hingga 1960-an. Film musikal yang dirilis pada tahun 2008, 5 Desember ini digarap oleh sutaradar Darnell Martin yang juga duduk sebagai penulis skenario. Di dalamnya, ada nama Adrien Brody, Beyonce Knowles, dan juga Jeffrey Wright.

Film Cardillac Records ini mengkisahkan sebuah kehidupan label rekaman yang bernama Chess Records yang ada pada bagian selatan kota Chicago pada tahun 1947. Muddy Waters dan Leonard Chess lah yang menjadi pendiri perusahaan rekaman itu dan mereka berdualah yang harus mempertahankan musik blues usai menghadapi persaingan yang begitu luar biasa dari para band-band rock n Roll di masa itu.

AUGUST RUSH (2007)


Evan yang sejak kecil tinggal di panti asuhan, melarikan diri untuk mengikuti seorang penyanyi jalanan seusianya. Sampai pada markas penyanyi jalanan itu, Evan bertemu dengan Wizard. Dalam pertemuan itu Even memperlihatkan bakatnya dalam bermain gitar dan membuat Wizard pun berpikir jika Evan bisa menjadi ladang emas bagi dirinya. Dan Wizard pun mengganti nama Evan menjadi August Rush.

Evan sendiri adalah sosok anak yang memiliki kemampuan bermusik yang luar biasa yang diturunkan dari ayahnya. Evan menganggap jika alam adalah instrumen musim yang paling natural. Desau angin, gemercik air, dan juga kilau cahaya dianggapnya sebagai sebuah musik. Kelekatan Evan terhadap musik menjadikan evan yakin, jika dengan mengikuti musik maka suatu hari nanti ia akan bisa bertemu dengan kedua orang tuanya.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus