Bergabung Dengan Komunitas Si-Jum Magelang - Welcome To Mas Ifan Blog

Bergabung Dengan Komunitas Si-Jum Magelang

Diary Mas Ifan - Aku nggak tau apa yang mereka cari, sampai terkadang rela hujan-hujan, rela menahan panasnya terik matahari dan kadang jug...

Diary Mas Ifan - Aku nggak tau apa yang mereka cari, sampai terkadang rela hujan-hujan, rela menahan panasnya terik matahari dan kadang juga rela berjuang dengan kantong sendiri ketika tidak ada donasi yang masuk untuk terus, terus dan terus memberi dan memberi kepada yang membutuhkan. Semua itu murni tulus terlihat dari lubuk hati yang paling dalam setiap Anggota Komunitas Si-Jum Magelang.


Dan setelah saya bergabung dengan komunitas ini barulah saya sadar benar bahwa rupanya memang tidak ada yang mereka cari selain "Berkah Dari Yang Maha Kuasa" semua yang mereka lakukan hanyalah karena Sang Maha Kuasa semata. bukan berniat mencari suara untuk kemudian mencalonkan diri sebagai calon legislatif atau mencari popularitas, semuanya pyurrr benar-benar rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama yang membutuhkan dan karena Sang Maha Kuasa semata.

Di Kota Magelang sendiri saat ini di Ketuai oleh Mbak Santy, kebetulan saya diajak oleh salah satu mantan guru saya namanya Pak Danang yang juga tergabung dalam komunitas tersebut. beliau jugalah yang selama ini mengisi konten-konten di MasIfan.com.

Rasanya dalam setiap aktivitas yang dilakukan oleh Komunitas Si-Jum Magelang ini saya merasa ada sebuah kebersamaan yang begitu erat dan tinggi, mereka saling peduli dan saling memperhatikan satu sama lain dan terus menerus mencari orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Berikut mengenai SI-JUM.....

SiJum adalah kependekan dari Nasi Jumat. SiJum adalah sebuah gerakan komunitas yang bergerak secara kedaerahan namun dengan visi nasional. Kegiatan SiJum berfokus pada pengumpulan donasi, pengolahan donasi, dan penyaluran donasi berupa makanan ke Jamaah yang baru saja menyelesaikan sholat Jumat di Masjid yang telah ditargetkan setiap hari jumat.

Saat ini SiJum tersebar di 54 kota dan kabupaten di Seluruh Nusantara. SiJum Nusantara telah berbagi di lebih dari 200 Masjid di Indonesia. Jumlah ini masih terus berlanjut mengingat saat ini banyak masyarakat yang ingin memakmurkan masjidnya dengan memulai berbagi makanan kepada jamaah sholat Jumat.

Melalui kegiatan SiJum, kami ingin menjadikan masjid kembali menjadi pusatnya kebaikan. Melalui kegiatan SiJum, kami berharap makin banyak orang berbondong-bondong datang ke Masjid dan memakmurkan Masjid. Kami juga berharap melalui gerakan ini, banyak jamaah tersadar untuk ikut berbagi kepada sesama.

Di Setiap Daerah sendiri kegiatan beraneka ragam dan tentunya tidak semuanya sama, tapi yang jelas sama adalah sesuai dengan visi Si Jum yaitu memakmurkan & meramaikan Masjid dan menjadikan Masjid sebagai sebuah pusat kebaikan.

Terima kasih buat Pak Danang yang sudah mengajak saya untuk bergabung dengan Si-Jum di area Magelang.
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus