Ketika Dia Ternyata Bukanlah Jodohmu - Welcome To Diary Mas Ifan Blog

Ketika Dia Ternyata Bukanlah Jodohmu

Diary Mas Ifan - Dalam hidup ini kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi kepada dirimu kedepannya, mungkin untuk saat ini kamu yan...

Diary Mas Ifan - Dalam hidup ini kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi kepada dirimu kedepannya, mungkin untuk saat ini kamu yang merasa bahwa kamu sudah pasti akan mendapatkan apa yang kamu inginkan belum tentu pada akhirnya hal itu adalah hal yang terbaik untuk dirimu. Karena semua itu yang tahu hanyalah Sang Maha Kuasa semata mana yang baik untukmu dan yang buruk untukmu.

Ilustrasi (Sumber Gambar @Source)

Semua yang akan terjadi di dunia ini adalah rahasia Sang Ilahi, kita tidak akan pernah tahu. Bisa jadi malam ini kita sehat, besok paginya kita jatuh sakit... semua manusia tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia ini. dan jawaban atas apa yang terjadi itu akan terjadi cepat atau lamban seiring berjalannya waktu.

Begitu juga dengan yang namanya jodoh, kita tidak akan pernah tahu siapa jodoh kita dan bagaimana rupa jodoh kita. jodoh bisa saya bilang merupakan sebuah hal yang unik, karena kadang yang datang belakangan dalam hidup kita bisa jadi itu adalah jodoh kita, dan mengalahkan mereka yang sudah datang terlebih dahulu.

Siapa yang tidak senang ketika menemukan jodoh?, Semuanya terasa tuntas ketika bisa bersanding dalam pelaminan bersama dengan kekasih yang kita cintai. Akan tetapi tidak semua orang berjalan pada kisah cinta yang mulus, kadang harus ada batu terjal sampai dengan kerikil-kerikil tajam yang harus dilewati terlebih dahulu untuk mendapatkan jodoh dan sampai kepada pelaminan.

Dan mungkin ketika sudah bersanding dengan jodoh kita, tidak jarang akan ada lembaran-lembaran kisah lama yang akan terbuka. Mungkin seperti ingatan mengenai begitu banyaknya seseorang yang pernah singgah di hati kita dan pernah mengisi hari-hari dan mewarnai kehidupan kita.

Perjalanan untuk mendapatkan cinta itu sudah tentu akan selalu terekam dalam ingatan dan susah untuk dihapuskan. Tidak jarang ketika mengingat momen-momen dimasa lalu itu kita sadar jika sederet orang yang pernah dekat dengan kita itu bukanlah jodoh kita karena tidak akan pernah bisa menjalani hidup bersama dengannya selamanya.

Dan ketika kita mengingat terus akan hal itu maka kita akan berpikir, mengapa dulu kita tidak berjodoh, apakah karena sikapmu yang aku tidak sukai atau karena keluargamu yang tidak mencintaiku, seharusnya hal itu bisa dikalahkan dengan logika dan juga rasa cintaku kepada dirimu. Akan tetapi rupanya memang yang namanya jodoh sudah saya bilang tadi diatas bahwa Jodoh itu adalah hal yang unik. dimana kadang yang datang belakangan itu adalah yang bakal menjadi jodoh kita.

Kuncinya untuk hal itu adalah relakan dan ikhlaskan mereka yang pernah singgah di hati yang akhrinya tidak bisa menjadi jodoh kita. Biarlah yang merupakan kenangan tetap menjadi kenangan dan hal itu jadikanlah sebagai pelajaran terbaik untuk diri kita sebagai bekal dalam menjalani perjalanan hidup yang akan membuat kita sadar jika tidak semua yang kita pilih atau pilihan kita itu bisa kita dapatkan.

Dan ketika kita tahu jika pada akhirnya mereka yang tidak berjodoh dengan kita itu meski telah lama ada dalam hati, kita seharusnya sadar jika hidup ini memang tidak selalu seperti yang kita rencanakan dan kita inginkan. Tidak usai ragu dan galau dengan mereka yang tidak menjadi jodoh dengan kita, terus saja berjalan dan terus berjuang untuk hidup kita yang masih panjang dan untuk hidup yang lebih baik.

NB. Buat kalian yang masih belum bisa melupakan mantan, maka segera ikhlaskan dan relakan mereka, karena sebenarnya Sang Maha Kuasa sudah menyiapkan jodoh terbaik untukmu setelah itu. Percayalah dan Yakinlah.....
KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR Disqus