Breaking

Tuesday, August 16, 2016

Nikah Di Usia Muda ??? WHY NOT !!!

Nikah Di Usia Muda ??? WHY NOT !!!

Terlalu banyak berpikir mengenai bagaimana cara nanti saya bisa menghidupi Istri saya, bagaimana nanti saya membelikan susu Anak saya, atau berpikir untuk bisa membuat sebuah usaha yang menjanjikan terlebih dahulu atau mengejar jabatan terlebih dahulu baru nikah.. dan ujung - ujungnya biasanya kalau tipe - tipe lelaki yang menunda perkawinan ini biasanya justru hanya menjadi kerap mengumbar janji kepada pasangannya dan tidak pernah terealisasi karena pada dasarnya memang dia benar - benar belum siap.

Padahal jika seorang pria dan wainta sudah saling mencintai satu sama lain mengapa tidak untuk langsung yakin dibawa ke pernikahan jika kedua keluarga benar - benar sudah saling menyetujui.

Banyak Manfaat Jika Kita Menikah Di Usia Muda ( Foto @diary mas ifan )

Hal ini bahkan juga sudah diperintahkan oleh Rasulullah mengenai seorang pemuda yang sudah bisa memikul beban pernikahan maka sudah sepantasnya ia menikah.


« يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ ».

Wahai para pemuda! Siapa di antara kalian yang mampu memikul beban pernikahan, maka menikahlah! Karena dengan menikah itu lebih menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Barangsiapa yang tidak mampu menikah maka hendaklah ia berpuasa karena dengan puasa itu adalah tameng.”

9 KEBAIKAN JIKA ANDA MENIKAH DI USIA MUDA

Nah, jangan salah menikah muda itu tidaklah sesuatu yang hal susah untuk dilakukan justru dengan menikah di usia muda kalian bisa mendapatkan banyak manfaat sobat diary mas ifan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika Anda memilih untuk menikah di usia muda !!!

1. Menghidarkan diri dari godaan dan maksiat. Itu bisa saja terjadi jika kalian belum menikah. Seperti kita ketahui bahwa gaya berpacaran anak muda di jaman sekarang ini memang sudah bagus tradisinya. dengan menikah di usia muda tentu saja Anda dan pasangan Anda akan terhindar dari maksiat untuk berbuat Zina, atau berhubungan sebelum melakukan pernikahan.

2. Lebih bisa menikmati sebuah kebersamaan tanpa adanya rasa takut dan juga khawatir lantaran sudah sangat jelas baik dari segi Agama dan juga Negara SAH. Berbeda dengan seorang yang masih berpacaran. Kala ingin menikmati sebuah kebersamaan tentu saja ada perasaan khawatir dan ada juga kedua orang tua yang dibelakang selalu khawatir terlebih - lebih jika berduaan dan pulang hingga larut malam.

3. Bisa menjadi seorang yang lebih bertanggung jawab. Daripada saat masih berstatus BELUM NIKAH. Seseorang akan bisa menjadi lebih bertanggung jawab kepada dirinya sendiri dan keluarga lantaran adanya tuntutan atau sebuah keadaan yang memaksanya untuk melakukannya.

4. Saat di usia muda tentu saja wanita lebih baik jelas dilihat dari segi kesehatan, Sehingga tidak akan berisiko yang terlalu besar kala melahirkan.

5. Anda jadi bisa lebih menikmati masa tua kedepannya, Pasalnya ketika Anda menua maka anak - anak Anda sudah mulai besar dan Mandiri pada waktu itu.

6. Memiliki teman yang bisa dipercaya, Pada usia dini memang sebenarnya para remaja itu membutuhkan seorang yang bisa dipercaya untuk berbagi pengalaman dalam segala hal. Dan itu hanya bisa jika sudah suami / istri (MENIKAH) dan tentunya seorang istri atau suami tidak akan membocorkan rahasia keluarganya sendiri.

7. Gaya hidup menjadi lebih baik pasalnya pada umumnya di usia muda itu lebih suka yang gemerlap dan hura - gura. Dengan menjalani sebuah pernikahan di usia yang muda, tentu saja pasangan hidup secara tidak langsung akan mendapatkan sebuah tuntutan untuk bisa berubah menjadi lebih baik dan juga memikirkan untuk membangun sebuah keluarga dan melupakan segala gemerlap dunia muda.

8. Memiliki kontrol kala mulai lepas kendali. Di Usia muda tidak jauh dari hal - hal yang berbau godaan dan juga hal - hal yang bisa menjerumuskan pada hal - hal yang tidak baik. Sehingga untuk mencegah adanya lepas kendali ini dibutuhkan seorang yang benar - benar memiliki arti dalam kehidupannya selain kedua orang tua yaitu ISTRI / SUAMI.

9. Menjadi lebihdipercaya kepada banyak orang dan juga keluarga. Seorang yang sudah berkeluarga tentu saja akan lebih dipercaya, fakta nyatanya adalah ketika mau melakukan pinjaman ke Bank atau mau kredit motor pasti di sana tertera syarat peminjaman adalah Kartu Keluarga (KK) dan Surat Nikah.

Itulah mengapa sebabnya ketika di usia muda jika Anda sudah memiliki perasaan yakin bisa menanggung beban pernikahan sudah seharusnya langsung melangsung pernikahan saja, akan tetapi jika memang dalam diri Anda belum merasa yakin Mending jangan pacaran, dan berpuasalah seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SWT.

Nah, setelah mengetahui hal ini ada baiknya kita share bersama - sama biar banyak yang mengetahui kebaikan jika memilih untuk Menikah Di Usia Muda ini.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact