Breaking

Wednesday, December 14, 2016

4 Fasilitas Wisata Menarik Di Taman Wisata Kyai Langgeng Magelang

4 Fasilitas Wisata Menarik Di Taman Wisata Kyai Langgeng Magelang

Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng yang letaknya berada 1 Km dekat dengan pusat Kota Magelang adalah salah satu tempat rekreasi keluarga yang menjanjikan sejuta pesona alam hutan buatan yang mana dalam wisata tersebut terdapat berbagai macam tanaman atau pohon terbesar di area yang memiliki luas sekitar 27,36 Ha.

Tempat wisata yang terletak di Kota Magelang tepatnya di Jalan Cempaka No. 6, Magelang Tengah, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122 ini merupakan salah satu obyek wisata terbesar yang dimiliki oleh Magelang selain Borobudur.

Taman Kyai Langgeng ( Foto @Diary Mas Ifan )

Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas wisata seperti halnya Wahana Permainan, Wahana Petualngan, Wahana Air, Wahana Edukasi, Wisata Religius dan juga dengan fasiltas yang sangat mendukung Rest Area dengan parkir yang sangat luas dan terdapat Warung Makan/Food Court, Toilet, Mushola, Kedai Souvenir dan juga Akses WIFI dengan kecepatan yang luar biasa kencang.

Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng ini sendiri direalisasikan berdasarkan dari inisiatif Dari Drs. H. A. Bagus Panuntun eks Walikota Magelang semasa beliau masih menjabat di tahun 1981 sebagai bentuk mewujudkan Taman Flora atau yang mana lebih dikenal oleh Masyarakat di Kota Magelang Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng ini dengan sebutan Taman Bunga.

Wisata Yang cukup populer di Kota Magelang ini masih terus dalam pengembangan untuk mewujudkan Taman Wisata Keluarga yang bisa menjadi paru - paru kota dengan konsep hutan buatan yang mana didalamnya terdapat banyak fasilitas penunjang untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung yang ingin berwisata.

Kereta Mini Di Kyai Langgeng

4 WAHANA PETUALNGAN DI TAMAN WISATA KYAI LANGGENG MAGELANG

Kereta Mini
Transportasi dengan bentuk Kereta Mini ini siap untuk mengantarkan para pengunjung dengan kapasitas jumlah yang lumayan banyak untuk mengeliling beberapa bagian Area Obyek Wisata yang ada di Kyai Langgeng. Fasilitas ini juga merupakan salah satu fasilitas yang bisa dinaiki secara gratis karena termasuk dalam tiket terusan.

Mobil Keliling
Kendaraan semi terbuka ini merupakan kendaraan yang dipergunakan kepada para pengunjung untuk berkeliling sebagian area objek Wisata Taman Kyai Langgeng. Seperti halnya Kereta Mini, Fasilitas ini untuk menungganginya tidak dikenakan biaya tambahan karena sudah termasuk dalam paket tiket terusan.

Bioskop 6 Dimensi
Jika biasanya kita mendengar Bioskop 3 dimensi di Kyai Langgeng kalian akan melihat Bioskop 6 Dimensi. Wahana Multimedia dengan audio visual yang menyajikan bermacam efek khusus ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk para pengunjung yang ingin merasakan sensasi petualangan teknologi digital. Selain merupakan wahana petualangan Bioskop 6 Dimensi ini juga bisa difungsikan untuk Edukasi.

Flying Fox
Sebuah permainan yang hanya bisa dimainkan oleh orang yang benar - benar memiliki keberanian dengan ketinggian. Dan tentu saja permainan ini membutuhkan keterampilan. Permainan ini merupakan permainan petualangan alternatif untuk Anda yang ingin sensasi lebih.

Wahana Flying Fox yang ada di Taman Kyai Langgeng ini sudah di desain dengan aman untuk dipergunakan oleh para wisatawan yang mencoba untuk mencari tantangan. Fasilitas ini bisa dinikmati oleh para pengunjung dengan harga yang relatif murah meriah hanya Rp. 10.000,- / Orang.

Desa Buku Di Kyai Langgeng

4 WAHANA EDUKASI DI TAMAN WISATA KYAI LANGGENG MAGELANG

Tanaman Langka
Obyek Wisata yang dulunya dikenal dengan nama Taman Bunga ini memang memiliki ratusan jenis tanaman Asli Indonesia dan sebagian dari koleksi itu salah satunya ada tanaman langka. Berbagai tanaman tersebut tersebar di seluruh area sehingga sangat pas untuk obeservasi atau edukasi para wisatawan yang berkunjung.

Anjungan Dirgantara
PDOW Taman Kyai Langgeng mendatangkan pesawat FOKKER F-28 dengan dilengkapi mesinnya untuk Wahana Edukasi dan juga memperluas pengetahuan para pengunjung mengenai dunia penerbangan. Pengunjung bisa melihat dengan jelas secara langsung ruang kokpit pesawat, kabin penumpang, dan juga beberapa jenis alat utama pesawat yang termasuk BLACK BOX. Tidak hanya itu saja efek suara mesin pesawat pun juga bisa dirasakan oleh pengunjung dan khawatir Anda kepanasan kala di dalam pesawat karena didalam dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC).

Wahana Anjungan Dirgantara ini bisa para pengunjung nikmati dengan membayar tiket tambahan sebesar Rp. 5.000 / Orang. Wisata ini buka setiap hari yang dimulai dari pukul 80.00 sampai 16.00 WIB.

Taman Satwa
Taman Kyai Langgeng juga memiliki koleksi satwa untuk dimanfaatkan sebagai edukasi dan juga memperluas wawasan dan pengetahuan para pengunjung mengenai satwa asli yang dimiliki oleh Nusantara Indonesia ini. Selain itu para pengunjung juga berinteraksi secara langsung dengan beberapa satwa atau reptil untuk berfoto selfie. Di lokasi ini juga ada kolam terapi ikan yang mana bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk relaksasi. Harga Tiket masuk untuk menikmati wisata Taman Satwa ini cukup murah meriah hanya Rp. 5.000 saja per orang dan itu sudah termasuk dalam terapi ikan.

Desa Buku
Selain untuk tempat wisata dan juga rekreasi, Taman Kyai Langgeng ini juga memiliki tempat edukasi yang begitu menyenangkan bagi para pecinta buku. Desa buku yang ada di tengah Area merupakan salah satu tempat untuk kita belajar berbagai banyak pengetahuan dengan koleksi buku - buku yang dimiliki oleh perpusatakaan Taman Kyai Langgeng. Perpustakaan ini hanya buka dari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Kolam Renang Di Kyai Langgeng

5 WAHANA AIR DI TAMAN WISATA KYAI LANGGENG MAGELANG

Kolam Renang
Fasilitas kolam renang ini terletak di area yang memiliki pemandangan yang begitu eksotis lantaran selain berenang kalian juga bisa melihat pesona alam gunung sumbing. Para pengunjung bisa menikmati kolam renang ini setiap waktu untuk hiburan yang tentunya juga menyehatkan. HTM Kolam ini hanya Rp. 5.000,- saja yang buka pada 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Becak Air
Wahana air menarik lainnya adalah Becak Air yang mana bisa kalian nikmati secara gratis karena wisata ini merupakan fasilitas yang masuk dalam tiket terusan. Becak Air ini bisa dipergunakan atau dinaiki oleh 1-2 orang. Pemandangan pepohonan disekitar menjadikan wisata yang satu ini pas sekali untuk kalian yang membawa pacar ataupun keluarga kala berwisata.

Hand Boat
Permainan seperti becak air dengan bentuk yang bisa dibilang mirip speed boat ini hanya dikhususkan untuk anak - anak saja, dimana para remaja ataupun orang tua tidak diperbolehkan menaiki wisata yang satu ini karena bisa nyebur alias tenggelam kalau memaksakan. Untuk naik Hand Boat ini cukup dengan membayar Rp. 10.000 saja.

Kereta Air
Seperti Keret mini, wahana Kereta Air ini juga bisa membawa pengunjung dengan jumlah yang cukup banyak untuk diajak berkeliling area Taman Kyai Langgeng.

Water Ball
Water Ball merupakan wahana air pelengkap yang rupanya bisa memberikan kegembiraan tersendiri untuk anak - anak yang merasakan bagaimana rasanya bisa berjalan di atas air. Tiket untuk Water Ball ini masih tetap murah meriah hanya Rp. 10.000 saja.

Taman Rest Area Di Kyai Langgeng

7 WAHANA PERMAINAN DI TAMAN WISATA KYAI LANGGENG MAGELANG

Untuk Wahana Permainan sendiri di Taman Kyai Langgeng Magelang ini cukup banyak yang dimulai dari Becak Mini, Sepeda Tandem, Sepur Mini, Bom - Bom Car, Bianglala, Komedi Putar Sampai dengan Komedi Layang.

Tidak hanya fasilitas wisata saja yang hebat, pemandangan, culinar dan juga tempat pembelanjaan souvenir di Taman Wisata Kyai Langgeng Magelang ini juga patut untuk dikunjungi.

Makam Kyai Langgeng Atau Ki Ageng Suryokusumo

WISATA RELIGIUS DI TAMAN WISATA KYAI LANGGENG MAGELANG

Ki Ageng Suryokusumo atau yang akrab dikenal dengan nama Kyai Langgeng merupakan seorang ulama yang sangat berpengaruh sekaligus merupakan penasehat spiritual Pangeran Diponegoro di masa Perjuangan menghadapi Penjajahan Belanda. Beliau merupakan keturunan Raja Mataram yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono II dan Beliau adalah salah satu orang kepercayaan Pangeran Diponegoro.

Usai Militer Belanda melakukan penangkapan Pangeran Diponegoro, Kyai Langgeng dan juga para pengikutnya sempat menghindar untuk sementara waktu dan kemudian kembali lagi Ke Magelang. Selama singgah di Magelang itu Kyai Langgeng kerap terus melakukan perlawanan kepada para penjajah Belanda.

Sebagai seorang ulama, Ki Ageng Suryokusumo atau Kyai Langgeng ini juga sempat mendirikan pondok pesantren kecil di Magelang yang mana didalamnya terdapat sejumlah santri. Beliau wafat di tahun 1829 dan dimakamkan di Magelang dimana tepatnya pemakaman beliau ada di tengah area Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng.

Makam Kyai Langgeng sendiri kerap dikunjungi oleh Masyarakat baik itu dari dalam kota maupun luar kota. Bahkan ada beberapa wisata yang sengaja datang dari luar Pulau Jawa untuk berkunjung dan berziarah di Makam Kyai Langgeng. Para pengunjung yang ingin berziarah ke Makam Kyai Langgeng ini bisa langsung menghubungi pengelola Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng di Jalan Cempaka No. 6 Kota Magelang, Jawa Tengah.


BROSUR YANG BISA DILIHAT - LIHAT DULU SEBELUM BERKUNJUNG :



Nikmati Jutaan kegembiraan, kesenangan dan juga kenangan indah yang siap kalian buat di Kota Magelang dengan berwisata di Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact