Breaking

Friday, December 23, 2016

Kelezatan Khas Soto Krandekan Banjarnegara Yang Tiada Duanya

Kelezatan Khas Soto Krandekan Banjarnegara Yang Tiada Duanya

Jika Anda sedang liburan di Banjarnegara, Jawa Tengah atau hanya sekedar lewat cobalah untuk tidak melewatkan wisata kuliner yang satu ini. Salah satu yang begitu terkenal di Banjarnegara, Jawa Tengah adalah Soto Krandekan Pak Aping atau yang lebihdikenal dengan Soping, di Jalan Mayjen Sutoyo.

Perpaduan antara soto santan manis dengan irisan daging sapi empuk dengan tambahan tauge dan juga bawa goreng semakin membuat nikmat. Terlebih lagi jika soto ini dicampur dengan sambal. Inilah yang akan membuat Anda di jamin tidak akan tahan jika hanya makan satu porsi saja.

Soto Krandekan Khas Banjarnegara, Jawa Tengah ( Foto @merdeka.com / Ya'cob )

Pemilik warung, Abid, adalah generasi ketiga. yang menggantikan ayahnya untuk melayani para pengunjung. Ia bercerita jika bisnis kuliner keluarganya itu berawal dari sang kakek yang berjualan soto sudah sejak tahun 1930 di Pasar Banjarnegara.

Diketahui bahwa Soto Krandekan Pak Aping ini sudah memiliki tiga cabang, dan masing - masing cabang selalu penuh dengan para pembeli disetiap harinya.


Soping Krandekan setiap hari buka yang dimulai dari pagi sampai malam hari. Untuk harga perporsi Soping dengan tambahan ketupat Rp. 12.000,-. Sementara jika ditambah Nasi Rp. 13.000,- tentunya harga ini cukup murah untuk jenis makanan yang lezat seperti ini.

Jika Anda berkunjung ke Banjarnegara, tentunya tidak lengkap rasanya jika masih belum mampir ke Soto Kradekan. Jadi tidak ada salahnya untuk mampir dan mencicipi bagaimana lezatnya Soto Kradekan Pak Aping ini.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact