Breaking

Thursday, December 15, 2016

Panduan Mendaftar Account Paypal

Panduan Mendaftar Account Paypal

Perusahaan PayPal (Paypal corp) seperti yang di kenal sekarang adalah penggabungan antara perusahaan Confinity dan X.com pada tahun 200. Confinity didirikan pada desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin, awalnya sebagai alat pembayaran Palm Pilot dan sebagai perusahaan Kriptografi (ilmu pembacaan sandi, tulisan - tulisan atau angka - angka rahasia ) sedangkan X.com didirikan oleh Elon Musik pada Maret 1999, yaitu perusahaan penyedia jasa perencanaan keuangan.

Kedua perusahaan lokasi pertamanya adalah kantor di 165 University Avenue di Palo Alto, California, rumah dari beberapa pemula di Silicon Valley. Ebay melihat perkembangan penggunaan Paypal dan menyimpulkan Paypal cocok sebagai salah satu alat pembayaran di Ebay.

Cara Mendaftar Account Paypal Dengan Mudah ( Foto @Diary Mas Ifan )

Pada Mei 1999 Ebay membeli Billpoint dan menjadikan Billpoint sebagai alat pembayaran utama Ebay saat itu dan membuat Billpoint khusus hanya untuk alat pembayaran di Ebay saja, karenanya Paypal hanya tampil beberapa kali Sebagai pilihan alat pembayaran di Ebay dibandingkan Billpoint. Tetapi masyarakat lebih menyukai Paypal karena mudah dan lebih aman pada Februari 2000 rata - rata ada 200.000 penawaran barang perhari yang menggunakan Paypal sedangkan Billpoint hanya 4.000 penawaran. Pada April 2000 lebih dari 1 Juta penawaran menggunakan Paypal.

AKUISISI OLEH EBAY

Pada tahun 2002 ebay mengakuisisi Paypal sebesar US$ 1,5 Miliar. Paypal sebelumnya telah digunakan sebagai alat pembayaran favorit dengan lebih dari 55% pengguna Ebay dan mengalahkan alat pembayaran Ebay lainnya saat itu Billpoint. Ebay akhirnya menghapus layanan Billpoint untuk memperkuat Paypal Brand untuk ebay. Banyak saingan utama Paypal akhirnya bangkrut. Atau dijual, Citibank c2it tutup pada akhir 2003, YahhoPayDirect tutup pada akhir 2004, Western Union mengumumkan menutup layanan BidPay pada tahun 2005 dan menjualnya pada CyberSource Corporation pada tahun 2006, Saingan Paypal lainnya seperti MoneyBookers masih bertahan hingga sekarang.

Pada kuater pertama 2006 total transaksi melalui Paypal senilai US$ 8 Miliar, meningkat 41% dari tahun ke tahun. Perusahaan tetap focus kepada perkembangan secara internasional dan kepada peningkatan pada divisi layanan merchant, dan menyediakan alat pembayaran online bagi pengguna Ebay.

SYARAT UMUMNYA

Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :
  • Alamat Email : Digunakan sebagai Username account Paypal nantinya
  • Kartu Kredit : penggunaan Paypal dari Indonesia dapat menggunakan kartu kredit untuk mengaktifkan / verified accountnya pertama kali, dan hanya kartu kredit dari bank tertentu yang diterima.
  • Untuk bisa Withdraw dari Paypal, Anda harus mempunyai salah satu dari Kartu Kredit Visa, kartu Debit visa, atau Prepaid Card Visa.
Setelah mengetahui tentang sejarah paypal dan pentingnya memiliki Account Paypal sebagai alat untuk terjun di bisnis Internet, berikut ini saya ingin berbagai tentang cara daftar atau membuka Account paypal dan sekaligus cara mudah agar rekening paypal Anda dapat terverifikasi / Verified. Ini di langkah - langkahnya :
  1. Siapkah terlebih dahulu alamat email Anda yang aktif dan valid.
  2. Kunjung www.paypal.com
  3. Sebelum daftar ? sign up, pilih Negara dan bahasa yang ingin digunakan (letak di sebelah kanan atas). Pada tulisan ini saya asumsikan pilihan Bahasa adalah English dan Negara, jelas Indonesia.
  4. Klik sign up pada pilihan menu di sebelah kanan atas
  5. Anda akan masuk pada halaman yang menampilkan 3 jenis akun Paypal (Personal, Premier dan Bussiness) yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Untuk awal account Personal saya rasa cukup karena selanjutnya anda dapat melakukan "upgrade" akun Paypal Anda kapan saja. Kalau Anda sudah tentukan pilihan, Klik Get Started di Account Personal.
  6. Isilah semua data yang diminta. Isi dengan data yang sebenarnya agar anda tidak terkendala pada saat akan mencairkan saldo paypal Anda ke rekening bank di Indonesia. 
  7. Pada bagian Link my credit card dan seterusnya hilangkan tanda centang pada kotak di depannya bila Anda tidak memiliki credit card atau enggan menggunakan kartu kredit untuk dasar verifikasi. Proses verifikasi bisa dilakukan kemudian.
  8. Klik Agrre dan Create Account.
  9. Anda akan mendapatkan kode verifikasi lewat email yang telah Anda isikan, masukkan ke inbox email anda lalu klik link aktiviasi dari paypal tersebut.
  10. Proses pendagtaran selesai, sekarang Anda telah memiliki akun Paypal dan bisa melakukan login. Namun status Anda masih Unverified atau belum terverifikasi. Untuk akun Paypal yang masih Unverified atau belum terverifikasi sebenarnya masih bisa menerima dana sampai batas $ 100, tidak bisa lebih dari itu, Tapi untuk mencairkan (cash out) saldo dari akun paypal ke Bank Lokal di Indonesia status akun anda harus verified atau terverifikasi.
Nah, agar Account Paypal anda bisa terverifikasi Anda tidak harus menggunakan Kartu Kredit. Anda dapat menggunakan VCC (Virtual Credit Card) yang banyak tersedia. berikut ini adalah langkah mudah dan murah untuk verifikasi dengan VCC.
  1. Cari melalui google atau yahoo daftar lenjual VCC untuk Paypal. Gunakan kata kunci (keyword) "JUAL VCC" atau JUAL VCC MURAH".  
  2. Pilih yang Anda rasa cocok. Penjual VCC biasanya mudah untuk dihubungi via YM. Anda bisa langsung kontak dan nanti Anda akan dipandu mulai dari pemberian kode VVC nya hingga akun Paypal Anda terverifikasi dan Anda bisa segera berbisnis untuk menambah income.
  3. Sukses !
  4. Harga Virtual Credit Card (VCC) saat ini berkisar Rp. 75 Ribu sampai Rp. 85 Ribu. Pengalaman saya sendiri, dengan VCC yang saya beli 1 tahun yang lalu sampai saat ini akun saya masih terverifikasi. Pokoknya ikuti saja panduan dari penyedia VCC yang anda pilih hingga status paypal anda terverifikasi dan Anda siap untuk digunakan. 
Sekian mengenai Panduan Mendaftar Accoun Paypal yang baik dan benar supaya account paypalnya bisa terverifikasi dan bisa untuk pengambilan uang dengan bank lokal.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact