Breaking

Monday, December 26, 2016

Pesona Candi Muara Takus, Kempar, Riau

Pesona Candi Muara Takus, Kempar, Riau

Candi Muara Takus ini terletak 122 km dari Pekanbaru, Ibu Kota Provinsi Riau, kompleks Candi Muara Takus (atau Candi Muara Takus) dibangun di dekat sungai Kampar Kanan. Muara Takus mempunyai bangunan bata terbesar di Sumatera di temukan di hutan terpencil.

Candi utama Mahligai merupakan sebuah stupa tinggi yang diapit oleh beberapa reruntuhan batu bata tempat suci lainnya.

Bentuk tinggi candi ini berbeda dengan stupa Buddha yang berbentuk lonceng yang ditemukan di Jawa. Candi ini terbuat dari batu sungai, batu bata pasir, tanah dan juga dipugar pada tahun 1980.

Pesona Keindahan Candi Muara Takus
Kompleks Muara Takus merupakan kompleks candi yang hanya ditemukan di Riau, bukti jika Buddhisme sudah menyebar di sinia selama abad - abad pertama.

Diketahui bahwa Candi Muara Takus ini merupakan salah satu candi peninggalan kerajaan Sriwijaya.


Tersedia Pendamping Yang Setia ?

Anda bisa berkeliling melihat keindahan Candi Muara Takus yang sangat mempesona, dengan di dampingi oleh para pemandu Anda yang akan senantiasa menjelaskan mengenai sejarah Candi Muara Takus.

Meski didamping oleh pendamping atau pemandu yang setiap menjelaskan mengenai sejarah Candi Muara Takus. Nilai minus pada wisata Candi Muara Takus ini adalah belum adanya penginapan di sekitar Candi Muara Takus, padahal ada kemungkinan besar para wisatawan akan singgah untuk beberapa hari.

Tidak hanya mengenai masalah penginapan yang belum tersedia, di Wisata Budaya yang ada di Riau ini kalian kala berkunjung juga harus siap - siap membawa makanan banyak, karena belum terdapat banyak warung makan yang ada disekitar Candi Muara Takus ini.

Akan tetapi diyakini kedepannya tidak akan lama lagi penginapan & juga warung makan bahkan restoran besar akan segera diadakan dan dibangun karena melihat prospeknya wisata yang satu ini untuk dikunjungi oleh para wisatawan.


Rute 

Candi Muara Takuas bisa dicapai dengan jalan darat dari Padang, Sumatera Barat atau dari Pekanbaru, Riau.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact