Breaking

Tuesday, July 3, 2018

Top Scorer Piala Dunia Paling Ajib Dalam Sejarah

Top Scorer Piala Dunia Paling Ajib Dalam Sejarah

Piala Dunia memang selalu menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh setiap pecinta bola di seluruh dunia, kompetisi yang bergulir 4 musim sekali ini selalu menyuguhkan drama-drama yang tidak disangka-sangka dan juga gol-gol spektakuler yang selalu terjadi dalam setiap laganya.

Berbicara mengenai gol-gol spektakuler, siapa sajakah pemain sepakbola yang paling moncer atau paling ajib dalam sejarah Piala Dunia?

Miroslav Klose ( Sumber Gambar @Source )

Berikut ini beberapa top scorer atau para pemain yang ajib atau moncer dalam urusan mencetak gol di Piala Dunia dalam sejarah.

PELE (BRAZIL) 

Masuk dalam timnas Brazil sejak usianya masih 17 tahun, Pele adalah pemain legendaris dalam sejarah persepakbolaan Brazil. Mengenakan kostum Timnas Brazil sejak tahun 1957 sampai dengan 1971. Pele tercatat sukses membawa Brazil juara dunia sebanyak 3 kali di tahun 1958, 1962 dan 1970.

Pele ( Sumber Gambar @Source )

Sepanjang kariernya bersama Brazil, Pele dikenal dengan gaya permainan sepakbolanya yang indah dan ia sudah mencatatkan 92 penampilan dengan 77 gol. Dari 77 gol itu 12 diantara ia cetak pada putaran final piala dunia. Dengan rekor ini Pele masuk dalam daftar urutan kelima daftar top score piala dunia saat ini.

JUST FONTAINE (PERANCIS)

Mungkin nama Just Fontaine masih tidak begitu populer di telinga Orang Indonesia. Akan tetapi Pria keturunan Maroko yang membela Timnas Perancis ini adalah pencetak gol yang sangat ajib selama gelaran Piala Dunia. Berkostum Tim Perancis sejak 1956 sampai 1960. Fontaine berhasil mencetak 13 gol selama berkompetisi di Piala Dunia 1958.

Just Fontaine ( Sumber Gambar @Source )

Rekor Fontaine ini bisa dibilang sangat luar biasa lantaran belum ada yang bisa mencetak 13 gol dalam satu putaran Piala Dunia. Jumlah gol amazing Fontaine ini ia dapatkan berkat Hattick kala Perancis mengalahkan Luxembrug dengan skor 8-0 dengan 4 gol yang ia cetak di gawang Jerman Barat yang kala itu merupakan juara bertahan.

GERD MULLER (JERMAN)

Memulai debutnya bersama Timnas Jerman sejak tahun 1966, Gerd Muller adalah salah satu pemain penting dalam sejarah Sepakbola Jerman. Pria yang lahir tahun 1945 ini adalah tokoh penting kemenangan Jerman. Salah satu diantaranya adalah melalui gol penentu kemenangan yang ia cetak kala menghadapi Belanda pada Piala Dunia 1974.

Gerd Muller ( Sumber Gambar @Source )

Pria yang kini usianya 74 tahun ini tidak hanya mencatatkan namanya menjadi populer ia juga berhasil mencetak 68 gol dalam 62 laga. Dari 68 gol yang dicetak ini 14 diantaranya dicetak Muller dalam putaran Piala Dunia. Dengan hasil yang didapatkan Muller ia masuk dalam urutan ketiga sebagai Top Scorer paling ajib di sepanjang sejarah Piala Dunia.

RONALDO (BRAZIL)

Sosok yang satu ini kerap diidentikan dengan Pele, lantaran gaya bermainnya nyaris sama. Semasa kariernya Ronaldo Luiz Nazario De Lima atau yang lebih dikenal dengan nama Ronaldo ini adalah striker paling mematikan pada masanya. Pemain yang pernah bermain di beberapa tim raksasa Eropa seperti Barcelona, Real Madrid sampai dengan Inter Milan ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan bergengsi diantaranya 3 penghargaan FIFA World Player of The Year (1996, 1997, 2002) dan 2 kali mendapatkan penghargaan Ballon d'Or (1997, 2002).

Ronaldo ( Sumber Gambar @Source )

Karier Ronaldo bersama dengan Timnas Brazil bisa dibilang juga tidak kalah gemilang dengan kariernya di TIm, pria yang dikenal dengan gaya rambut nyentrik ini sudah membela Timnas Brazil untuk 4 kali putaran Final Piala Dunia secara beruntun, mulai dari tahun 1994 sampai dengan 2006. Sobat Diary Mas Ifan, selama itu Ronaldo bisa membawa Brazil menjuarai Piala Dunia di tahun 2002 dimana ia mencetak 2 gol ke gawang Jerman. Ronaldo sendiri saat ini masuk dalam peringkat ke dua dalam daftar top scorer Piala DUnia yang paling moncer sepanjang sejarah dengan torehan 15 gol.

MIROSLAV KLOSE (JERMAN)

Top Skor teratas paling ajib masih dipegang oleh striker Jerman, Miroslav Klose. Pemain ini berhasil mencetaki 16 gol kala membela Timna Jerman dalam putaran Piala Dunia. Momen terbaik Klose terjadi kala Piala Dunia 2014, dimana saat itu usia dirinya bisa dibilang sudah uzur untuk striker Jerman, Akan tetapi ia tetap konsisten dengan terus mencetak gol dan mengantarkan Jerman menjuarai Piala dunia.

Miroslav Klose ( Sumber Gambar @Source )

Kemenangan 7-1 Jerman dari Brazil dalam putaran Piala Dunia 2014, sekaligus membuat Klose masuk dalam catatan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia usai menyumbang satu gol. Gol yang membuat Jerman Unggul 2-0 atas Brazil di babak pertama ini adalah gol ke 16 dirinya.

Itu dia sobat Diary Mas ifan, Daftar Top Scorer paling ajib sepanjang sejarah Piala Dunia. Menurut kalian siapa yang paling ajib yang bakal muncul di putaran Final Piala Dunia 2018 di Rusia nanti?


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact