Breaking

Sunday, October 14, 2018

Bahaya Sering Mengatakan 'Saya Tidak Punya Uang'!

Bahaya Sering Mengatakan 'Saya Tidak Punya Uang'!

Diary Mas Ifan - Kita sudah tentu kerap mendengar istilah bahwa perkataan itu merupakan doa. Baik itu ucapan disadari ataupun tidak disadari, sengaja atau tidak disengaja, bercanda atau tidak, perkataan bisa dianggap doa tergantung kalimat yang kita ucapkan. Maka dari itu, mulai saat ini kita harus benar-benar menjaga mulut agar tidak berkata yang buruk. Karena banyak kejadian dimana kata-kata yang kita ucapkan itu bakal menjadi kenyataan.

Dompet Kosong ( Foto @Source )

Salah satu perkataan yang kerap kita ucapkan dan dianggap sepele oleh kebanyakan orang adalah salah satunya kalimat 'Saya Tidak Punya Uang'. Tentu kalian kerap mendengar atau bahkan mengucapkan kalimat tersebut? Sadar atau tidak, kita kerap mengatakan hal ini sejak kecil sampai sekarang.

Dalam ilmu psikologi, kita mengenal dengan kekuatan alam bawah sadar. Nah, kata-kata yang kerap kita ucapkan bisa menempel pada alam bawah sadar kita sehingga bisa menjadi sebuah keyakinan dan pada akhirnya menjadi kenyataan.

Saat kita berulang-ulang kali mengatakannya "saya tidak punya uang" kepada keluarga, teman kerja, teman atau orang lain, bisa jadi kata-kata itu bakal menjadi doa dan akhirnya jadi kenyataan. Maka jangan heran jika selama ini kita merasakan rejeki kita selalu seret lantaran perkataan kita sendiri sebenarnya.

Meskipun kondisi sebenarnya memperlihatkan jika kita benar-benar tidak ada uang, akan tetapi setidaknya jangan pernah katakan "saya tidak punya uang". Dan cobalah mencari kalimat lain yang lebih enak dan sederhana didengar, mungkin bisa seperti "saat ini uang saya sedang tidak ada lebihnya, mungkin minggu depan atau dilain hari bisa dapat rejeki lagi." atau bisa juga dengan ini "maaf saat ini aku sedang tidak pegang uang, karena uang saya sedang di langit dan di bumi belum diturunkan oleh Yang Maha Kuasa".

Biasakan untuk tidak mengucapkannya berulang kali. Kita akan semakin yakin dengan kondisi tidak memiliki uang dan menganggapnya sebagai sebuah kebenaran. Wajar saja jika kita kerap ada pada kondisi tidak memiliki uang lantaran Yang Maha Kuasa rupanya mengabulkan perkataanmu yang kamu tidak sadari itu.

Mulai sekarang meski sedang tidak ada uang, akan tetapi masih ada kan uang di dompetmu. perkataan itu bisa menjadi bentuk rasa syukur atas apa yang sudah diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada kita. jadi mulai sekarang, carilah kalimat yang enak didengar oleh hati, ingat bisa jadi apa yang kamu katakan akan menjadi doa.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact