Breaking

Saturday, October 27, 2018

Kutukan, Mata Air Mistis Yang Bisa Ubah Segala Jadi Batu

Kutukan, Mata Air Mistis Yang Bisa Ubah Segala Jadi Batu

Diary Mas Ifan - Di tepi Sungai Nidd, dekat Knaresborough di Yorkshire Utara, ada mata air mistis yang bisa mengubah segala sesuatu menjadi batu, termasuk mahkluk hidup.

Sumber Gambar @Odditycentral

Setiap objek, seperti batang, daun atau bahkan unggas, yang kena tetesan mata air ini bakal menjadi batu secara alami dalam beberapa bulan.

Selama berabad-abad lamanya, penduduk setempat mempercayai jika mata air itu sudah dikutuk oleh setan.

SETIAP BENDA YANG TERKENA TETESAN MATA AIR BISA JADI BATU

Sumber Gambar @Odditycentral

Untuk membuktikan cerita tersebut, beberapa orang petualang pun meninggalkan beberapa benda untuk membuktikan sendiri transformasi kala benda itu berubah menjadi batu. Dan rupanya memang benar adanya jika mata air itu bisa mengubah segala sesuatu menjadi batu.

Beberapa peninggalan, seperti topi seorang wanita dari tahun 1800 dan topi victoria terpajang di sekitar mata air, di mana keduanya sudah dikonversi menjadi batu padat.

KABARNYA MATA AIR INI BISA MENYEMBUHKAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT

Sumber Gambar @Odditycentral

Dan yang paling terbaru ini, orang-orang yang masih penasaran menaruh boneka, ceret bahkan sepeda di dekat mata air tersebut. dan hasilnya pun sama, semua barang berubah menjadi batu.

Akan tetapi sejarah mata air itu bertentangan dengan apa yang sekarang ini terjadi. Di tahun 1538, John Leyland menulis jika orang-orang yakin jika mata air itu punya sifat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Banyak yang mandi di sana untuk menyembuhkan segala jenis macam penyakit.

ADA KANDUNGAN ZAT TERTENTU PADA MATA AIR INI, SEHINGGA BISA MERBAH SEGALA BENDA JADI BATU

Sumber Gambar @Odditycentral

Kemudian di tahun 1600-an, seorang dokter memeriksa sampel air itu dan menyimpulkan jika air itu merupakan obat ajaib untuk tubuh. Akan tetapi, saat penduduk setempat mengamati benda-benda yang berubah menjadi batu, reputasi mata air itu pun berubah menjadi menyeramkan.

Para ilmuwan modern sempat menganalisis sampel air dari mata air itu. dan para peneliti modern tersebut menemukan bahwa mata air itu punya kandungan mineral yang sangat tinggi yang bisa membentuk lapisan di sekitar objek. Seiring berjalannya waktu, lapisan itu akan mengeras sehingga bisa menyerupai batu.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact