Breaking

Sunday, December 30, 2018

Jika Hati Tak Bersyukur, Sudah Tentu Milik Orang Lain Akan Terasa Indah, Dan Punya Sendiri Akan Terlihat Biasa

Jika Hati Tak Bersyukur, Sudah Tentu Milik Orang Lain Akan Terasa Indah, Dan Punya Sendiri Akan Terlihat Biasa


Diary Mas Ifan - Kita begitu sering melihat orang lain dan seakan lebih nindah dengan hidup yang kita miliki, kadang hati sedikit mengeluh dengan keadaan yang memang dirasa tidak enak, padahal semua hidup yang Sang Maha Kuasa garisnya itu sudah sesuai dengan apa yang kita butuhkan.


Lantas bagaimana jika saat ini hati kita dilanda perasaan seperti itu, maka artinya bahwa hati kita itu kering atas rasa syukur, karena jika hati ini tidak penuh dengan rasa syukur sudah tentu milik orang lain itu memang akan terlihat indah, dan apa yang kita punya sendiri itu akan terlihat sangat biasa saja.

BELAJARLAH SYUKUR ATAS SETIAP APA YANG DIBERIKAN OLEH SANG MAHA KUASA, BESAR KECIL AKAN MENJADI NIKMAT RASANYA JIKA KITA PANDAI MENSYUKURINYA

Maka dari itu selalu belajar untuk bersyukur atas apa yang sudah Yang Maha Kuasa berikan, jangan membeda-bedakan pemberian-Nya seperti apapun itu kenyataannya, sungguh hal kecil sekalipun akan menjadi sebuah hal yang nikmat rasanya jika kita pandai dalam bersyukur.

Hati tidak akan pernah hidup dengan penuh pembanding sekalipun apa yang kita dapatkan itu tidak cocok dengan kita menurut kita, ketika setiap saatnya kita selalu terbiasa untuk bersyukur.

HIDUP AKAN MENJADI SUSAH JIKA APA SAJA YANG DIBERIKAN OLEH SANG MAHA KUASA TIDAK KITA NILAI DAN TIDAK KITA SYUKURI

Dan coba kalian rasakan sendiri bahwa hidup akan menjadi susah, dan juga tidak menyenangkan bahkan bisa begitu membosankan jika apa-apa yang menjadi pemberian-Nya itu tidak pernah kita hargai dan juga syukuri dengan baik.

Maka dari itu jika memang hati ini sudah bisa bersyukur, tentu saja tidak menyenangkan sekalipun takdir-Nya untuk dirimu maka tidak akan membuat kamu hidup sengsara dan kamu akan selalu yakin bahwa ini adalah yang terbaik dari-Nya untuk dirimu.

DENGAN BERSYUKUR AKAN BUAT KITA LEBIH BAHAGIA DARI ORANG YANG HIDUPNYA PENUH DENGAN KECUKUPAN, KETIKA KITA BISA MENGKONDISIKAN HATI DENGAN RASA SYUKUR

Sungguh hidup ini akan menjadi lebih bahagia lagi dari orang yang hidupnya penuh dengan harta yang berlimpah dan serba berkecukupan sekalipun, ketika kita mengkondisikan hati ini dengan penuh rasa syukur yang tidak pernah berhenti.

Pasalnya orang dengan kecukupan sekalipun, kaya dan begitu banyak harta yang dimilikinya jika tidak bisa syukur sudah tentu semua yang terlihat didepan matanya itu akan terlihat biasa saja, atau bahkan bisa juga ia merasa bahwa nikmat Sang Maha Kuasa yang diberikan untuknya masih sedikit.

KECIL DAN BESARNYA PEMBERIAN DARI SANG MAHA KUASA SELALU TERIMA DENGAN IKHLAS DAN YAKIN BAHWA ITU SUDAH SESUAI DENGAN KEBUTUHAN KITA

Baik besar atau pun kecil. banyal atau sedikit pemberian yang diberikan oleh Sang Maha Kuasa jangan pernah jadikan hal itu sebagai masalah, terima saja karena itu sudah merupakan ketentuan dari Sang Maha Kuasa, terus yakin bahwa itu semua sudah sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Percayalah, semua sudah diatur dengan sangat rapi dan sempurna, maka dari itu seperti apapun ketentuan-Nya maka berusalah untuk berlapang dada, karena jika kita sendiri sudah yakin semua itu yang terbaik dari Sang Maha Kuasa sesuai kebutuhan kita sudah tentu apapun itu akan kita syukuri.

SELALU BELAJAR BERSYUKUR DAN FOKUS PADA PEMBERIAN SANG MAHA KUASA UNTUKMU BUKAN FOKUS PADA APA YANG DIBERIKAN SANG MAHA KUASA UNTUK ORANG LAIN.

Terus belajar dalam keadaan yang sedang tidak baik-baik saja, karena kesadaran diri untuk selalu bersyukur itu sangatlah dibutuhkan, dengan seperti itu kita mengasah dan melatih diri untuk selalu fokus pada apa yang Maha Kuasa beri saja.

Jangan pernah fokus kepada pemberian Sang Maha Kuasa untuk orang lain, karena jika kita terus menerus melihat hal itu sampai kapanpun kamu akan menjadi orang yang selalu membanding-bandingkan, sampai pada akhirnya kamu sendiri lupa bagaimana caranya bersyukur dan hidupmu selalu akan penuh dengan keluhan.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact