Breaking

Wednesday, December 26, 2018

Mengapa Masih Membenci, Jika Memaafkan Adalah Perbuatan Yang Mulia

Mengapa Masih Membenci, Jika Memaafkan Adalah Perbuatan Yang Mulia


Diary Mas Ifan - Manusia di dunia ini merupakan tempatnya salah dan juga lupa, jadi sangat wajar saja jika setiap orang yang ada di dunia ini memang terkadnag dengan sengaja melakukan kesalahan, dan kamu pun sudah tentu tidak mau melakukan sebuah kesalahan apapun terlebih lahi jika hingga kesalahan yang kamu buat itu merugikan orang lain.


Jika kamu saja bisa berbuat sebuah kesalahan tentu saja orang lain pun juga demikian, membenci orang lain lantaran kesalahan yang dibuatnya itu bukan sebuah hal yang tepat, bagaimana bisa kamu membenci jika memaafkan merupakan perbuatan yang mulia? Sang Maha Kuasa yang Maha Sempurna saja pemaaf, masak kamu yang tidak sempurna tidak mau memaafkan.

LANTAS BAGAIMANA DENGANMU SEBAGAI MANUSIA BIASA YANG TIDAK MAU MEMAAFKAN KESALAHAN ORANG LAIN!

Jika saja Sang Maha Kuasa yang Maha Sempurna saja selalu memaafkan setiap Hamba-Nya bagaiman dengan kamu yang merupakan manusia yang hidup selalu dilingkari dengan dosa, mengapa kami selalu membenci dan tidak mau memaafkan kesalahan orang lain!

Sedang yang melakukan kesalahan itu sudah mengakui kesalahannya, bahkan kamu sendiri pun juga dalam setiap harimu sudah tentu tidak akan pernah luput dari yang namanya berbuat salah.

ORANG BERSALAH YANG SUDAH MENGAKUI KESALAHANNYA DAN MEMINTA MAAF MAKA IA BERHAK DIMAAFKAN DARI KESALAHANNYA

Setiap orang yang pernah berbuat salah dan mau mengakui kesalahannya bahkan sampai meminta maaf maka ia pun berhak untuk mendapatkan maaf atas kesalahan yang sudah dibuatnya, maka dari itu ia juga merupakan manusia biasa yang memang kapan saja bisa berbuat salah.

Jangan pernah membenci orang yang berbuat salah, karena kamu sendiri belum tentu bisa dalam seluruh hidupmu tidak berbuat atau melakukan sebuah kesalahan.

MEMAAFKAN AKAN TERASA SULIT ANDAI HATI MASIH ADA GENGSI YANG SUDAH TERTANAM DALAM-DALAM

Kebencian sering timbul atas sifat gengsi yang sudah tertanam begitu dalam pada hatimu dan membuatmu merasakan kesulitan untuk bisa memaafkan kesalahan orang lain yang bisa saja membuatmu takut jika terlihat lebih rendah dari orang lain.

Memaaafkan merupakan sebuah perbuatan yang sangat mulia yang sama sekali tidak akan menjadikan dirimu terlihat lebih rendah, akan tetapi justru akan menjadikan dirimu itu menjadi lebih bijaksana dan juga lebih baik lagi dihadapan Sang Maha Kuasa.

INGAT MEMAAFKAN ITU BUKAN SEBUAH HAL YANG SULIT, JIKA KAMU TIDAK MEMBIARKAN GENGSI DALAM DIRIMU SEMAKIN MENJADI-JADI

Lupakan rasa gengsi yang memang kadang menjadikan kamu takut untuk memberikan maaf, dan tidaklah sulit untuk bisa memaafkan andai saja kamu tidak membiarkan sifat gengsi itu terus ada dan semakin menjadi-jadi dalam dirimu.

BUANG JAUH-JAUH SIFAT GENGSI AGAR HATIMU MUDAH MEMAAFKAN DAN TIDAK MUDAH MEMBENCI

Tidak memaafkan dan terus menanam benih kebencian pada hati merupakan sebuah hal yang sangat merugikan untuk dirimu sendiri, karena membenci bisa membuatmu menjadi lebih jauh dari Sang Maha Kuasa.

Buanglah sifat itu sejauh mungkin supaya kamu tidak lagi takut ketika mau memaafkan sebuah kesalahan orang lain dan agar hatimu tidak lagi penuh dengan kebencian, karena kebencian akan menjauhkan dirimu dari kebaikan.

JANGAN PERNAH MEMBENCI, SELALU INGAT JIKA SANG MAHA KUASA SELALU MEMAAFKAN BAHKAN UNTUK PARA PENDOSA SEKALIPUN

Saat kamu membenci seseorang yang pernah berbuat salah kepada dirimu, maka selalu ingatlah kamu kepada Sang Maha Kuasa yang selalu memaafkan, Dia Yang Maha Pengampun bahkan dari orang-orang yang pendosa sekalipun.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact